Cara Memulihkan Riwayat Google Chrome atau Safari yang Dihapus di Mac | 2022

Bagaimana Cara Memulihkan Riwayat Chrome atau Safari yang Dihapus di Mac Google

Wondershare Recoverit Authors

Jan 09, 2024 • Filed to: Atasi Masalah Mac • Proven solutions

0

Bisakah riwayat penelusuran dikembalikan setelah terhapus?

Saya telah menghapus riwayat penjelajahan saya dari Google Chrome di Mac. Tapi sekarang saya ingin mendapatkannya kembali. Bagaimana cara memulihkan riwayat yang dihapus di Google Chrome? Apakah mungkin untuk mengembalikannya?

Mungkin Anda atau orang lain tidak terlalu peduli dengan riwayat penjelajahan internet atau riwayat pencarian Anda di browser Mac. Kita tidak berpikir dua kali sebelum menghapus riwayat Internet kita dari Safari atau Google Chrome, 'kan? Kenyataannya, ini bukan hal yang baik.

Berapa kali sudah terjadi kejadian Anda lupa nama situs web tertentu yang Anda kunjungi sebelumnya, tetapi tidak ada cara untuk mengetahuinya karena Anda telah menghapus riwayat pencarian Anda? Setidaknya lebih dari beberapa kali. Ada kalanya Anda mungkin ingin melihat apa yang Anda lakukan di Mac dengan memeriksa riwayat browser Internet, dan hal lainnya. Intinya adalah jika riwayat Chrome atau Safari dihapus, dapatkah Anda memulihkan riwayat yang dihapus di Google Chrome atau Safari? Disini kami akan memberikan jawaban tentang bagaimana cara memulihkan riwayat Internet yang telah dihapus di Mac.

Anda bisa memulihkan riwayat Internet yang dihapus di Mac, dan langkah-langkahnya tidak terlalu rumit! Mari kita lanjut dan lihat beberapa cara mudah dan efektif dalam memulihkan riwayat Internet yang dihapus di Mac. Sebelum melanjutkan, penting bagi kita untuk tahu kalau riwayat Internet tersimpan di hard drive Mac kita. Jadi memulihkan riwayat Internet itu seperti memulihkan data di Mac, termasuk pemulihan foto Mac atau pemulihan file Mac.

Metode 1: Bagaimana Cara Memulihkan Riwayat Internet yang Dihapus dari Time Machine Backup

Time Machine adalah utilitas bawaan pada PC Mac yang dapat digunakan untuk membackup dan memulihkan file yang terhapus atau hilang di Mac. Apa yang membuat Time Machine menjadi solusi yang praktis untuk memulihkan riwayat yang terhapus di Mac? Ia tidak memerlukan melakukan instalasi apa pun dan dapat digunakan tanpa mengonfigurasi apa pun di Mac Anda. Untuk menggunakan Time Machine untuk mendapatkan kembali riwayat yang dihapus di Mac, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

I: Pastikan Time Machine Anda Aktif

Jika Anda belum mengaktifkan fitur ini, Anda harus membuka menu Time Machine, yang dapat ditemukan di Menu > Sistem. Jika ia disetel ke "Mati", setel ke "Aktif" untuk mengaktifkan Time Machine.

cara memulihkan riwayat internet yang dihapus di Mac - pastikan time machine sudah aktif

II: Buka Time Machine

Setelah Time Machine sudah diaktifkan dan diatur di PC Anda, buka opsi Enter Time Machine yang terletak di menu drop-down Time Machine. Setelah Anda memilih pilihan tersebut, Mac Anda akan terhubung ke lokasi backup.

cara memulihkan riwayat internet yang dihapus di mac - buka time machine

III: Pilih backup atau snapshot yang Anda cari

Setelah Anda membuka Time Machine, ia akan menunjukkan daftar semua snapshot dan cadangan yang telah diambil. Di dalam jendela yang muncul, temukan satu yang memiliki Aplikasi untuk mendapatkan snapshot yang didapatkan dari Safari atau Google Chrome, dan pulihkan riwayat yang dihapus dengan tombol "Pulihkan" yang ada di bawahnya.

cara memulihkan riwayat internet yang dihapus di mac - ilih backup


Metode 2: Bagaimana Cara Memulihkan Riwayat yang Dihapus di Chrome atau Safari dengan Perangkat Lunak

Jika Anda mencoba memulihkan riwayat yang terhapus di Mac, walaupun Time Machine adalah pilihan yang praktis, kadang ia tidak begitu efektif dalam beberapa kasus. Untuk memulihkan riwayat yang terhapus di Mac dengan hasil paling efektif, perangkat lunak profesional Mac data recovery adalah yang Anda butuhkan - dan di sinilah tempatnya Recoverit Mac Data Recovery bisa sangat berguna.

I: Recoverit Membuat Pemulihan Riwayat Browser Lebih Mudah

Pemulihan riwayat browser di Mac cukup mudah jika Anda memiliki Recoverit. Ia menggunakan algoritma pemindaian yang menyeluruh dan mendalam untuk mencari data Anda yang terhapus atau hilang di perangkat penyimpanan Anda, menyatukan semuanya, dan memberikannya kepada Anda. Hanya dalam 3 langkah mudah - pilih > pindai > pulihkan, dan penelusuran Internet atau riwayat penelusuran yang terhapus dapat didapatkan kembali dalam beberapa menit.


II: Tutorial Video tentang Cara Memulihkan File yang Dihapus di Mac

Di video ini, Anda bisa dengan mudah mengetahui cara memulihkan riwayat browser yang dihapus dari Google Chrome atau Safari di Mac dengan cepat dan mudah.

Video Terbaru dari Recoverit

Lihat Lainnya >

III: Langkah-langkah Cara Memulihkan Riwayat Chrome atau Safari di Mac

Unduh dan instal Recoverit Data Recovery untuk Mac, lalu ikuti langkah selanjutnya untuk melakukan pemulihan riwayat Internet di Mac. Jika Anda menggunakan komputer Windows, unduh Recoverit Data Recovery untuk Windows dan ikuti langkah yang sama.

Langkah 1 Select the Mac hard drive with browser data

Jalankan Recoverit Browser History Recovery terlebih dahulu. Untuk memulihkan riwayat Chrome atau riwayat Safari, Anda harus memilih lokasi dimana data penjelajahan atau pencarian yang hilang atau dihapus. Pilih tombol "Mulai " untuk mulai.

memulihkan riwayat internet yang dihapus di mac

Langkah 2 Pindai browser hard drive

Nantinya, proses pemindaian menyeluruh akan dimulai di hard drive Mac dengan riwayat Internet Chrome atau Safari. Untuk mengembalikan data riwayat, serahkan semuanya pada alat pemindai dan tunggu beberapa saat.

memindai riwayat chrome dan safari

Langkah 3Memulihkan riwayat yang dihapus di Mac

Setelah pemindaian, Anda dapat memilih file riwayat Internet Anda dan klik tombol "Recover" untuk mendapatkannya kembali. Demi keamanan, Anda bisa memindahkannya ke lokasi lain yang aman.

pemulihan riwayat browser

Dengan Recoverit Mac Data Recovery, Anda bisa mendapatkan kembali data file yang terhapus atau hilang dengan langkah sederhana. Unduh dan coba gratis sekarang.


Bonus 1: Cara Memeriksa Riwayat di Google Chrome dan Safari

Di mana riwayat penjelajahan saya? Bisakah Anda menunjukkan riwayat penjelajahan saya?

Jika Anda tidak menghapus atau menghapus riwayat Chrome atau Safari dan hanya ingin mengaksesnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

I: Bagaimana Cara Memeriksa Riwayat di Safari

  1. Buka Safari dan klik Safari pada bagian menu.
  2. Dari menu drop-down, klik "Preferensi" dan buka tab "Privasi".
  3. Di sini, Anda bisa melihat semua cookies. Klik "Kelola Data Situs Web".
  4. Anda bisa melihat semua situs web dan riwayat penelusuran Anda di Safari.

II: Bagaimana Cara Melihat Riwayat di Chrome

  1. Buka Google Chrome dan klik "Riwayat" di bagian menu.
  2. Klik "Tampilkan Riwayat Lengkap" untuk melihat daftar riwayat browser Chrome yang sudah saja Anda kunjungi atau tutup.
  3. Anda juga dapat menggunakan shortcut keyboard - "Command + Y" untuk membuka riwayat Chrome.
  4. Cari dengan menggunakan beberapa kata kunci untuk membantu Anda lebih cepat menemukan riwayat yang diinginkan.

Setelah membaca langkah-langkah di atas, kami yakin Anda mungkin sudah berhasil menemukan riwayat penelusuran Google Chrome atau Safari di Mac Anda. Mebemukan mereka sudah dihapus atau hilang? Coba unduh Recoverit Mac Data Recovery. Ia bisa memulihkan file, foto, video, dan banyak jenis data lainnya yang dihapus dalam beberapa menit.

Catatan untuk memulihkan data Chrome atau Safari dengan mudah, unduh gratis Mac data recovery software dan langsung coba.


Bonus 2: Tips untuk Memulihkan Data yang Hilang di Mac

Menggunakan Time Machine atau perangkat lunak Mac Data Recovery seperti Recoverit Data Recovery untuk Mac pastinya adalah cara mudah untuk mendapatkan kembali semua file Anda yang hilang. Dengan pilihan ini, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan peluang memulihkan riwayat yang dihapus:

  • Backup semua data penting Mac Anda secara teratur ke lokasi eksternal, termasuk riwayat Internet Anda.
  • Ketija Anda memulihkan riwayat Internet atau file lainnya di Mac, jangan simpan kembali ke lokasi yang sama sebelum dihapus.
  • Hindari menginstal perangkat lunak yang tidak sah atau aplikasi pembersihan disk dari pihak ketiga.
  • Selalu matikan Mac Anda dengan benar, karena mematikannya dengan melepasnya dari aliran listrik dapat menjadi penyebab kehilangan data.
  • Saat menggunakan Recoverit Data Recovery, untuk membatasi area memori dan file ketik nama data yang dicari jika memungkinkan, untuk mempercepat mendapatkan hasil.

Dengan demikian, jika hal-hal yang dasar ini dilakukan, Anda akanmemulihkan riwayat Google Chrome atau Safari yang dihapus di Macdengan mudah dan dengan hasil yang terbaik!

Recoverit author

Sue Wayne

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Atasi Masalah Mac > Bagaimana Cara Memulihkan Riwayat Chrome atau Safari yang Dihapus di Mac Google