Bagaimana Cara Menghapus dan Menginstal Ulang Microsoft Office di Mac

Apa yang Harus Dilakukan untuk Menghapus dan Menginstal Ulang Microsoft Office di Mac?

Wondershare Recoverit Authors

Feb 26, 2024 • Filed to: Atasi Masalah Mac • Proven solutions

0

Perusahaan Microsoft adalah perusahaan Amerika yang didirikan pada tanggal 4 April 1975, oleh Bill Gates dan Paul Allen. Perusahaan ini mengembangkan dan memproduksi software komputer dan elektronik. Ini adalah perusahaan software terbesar di dunia. Microsoft terkenal karena mengembangkan software seperti MS Windows dan suite MS Office.

Microsoft Office adalah software klien-server yang dikembangkan oleh Microsoft yang menawarkan fitur-fitur yang nyaman untuk orang-orang dari semua kalangan. Di mana software ini pertama kali diumumkan oleh Bill Gates pada 1 Agustus 1988. Versi pertama Office berisikan Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint yang juga merupakan alat pemrosesan MS Office yang paling banyak digunakan. Microsoft juga menawarkan aplikasi Office untuk sistem operasi pada ponsel seperti Android dan iOS. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai metode untuk menghapus dan menginstal ulang Microsoft Office di Mac.

Bagian 1. Skenario untuk Menghapus Office di Mac

Versi desktop merupakan software pertama di antara jenis lainnya yang dikembangkan oleh Microsoft. Software ini didukung oleh sistem operasi Windows dan macOS. Sejak saat itu juga, software ini ditawarkan sebagai peralatan online yang berjalan di browser web komputer Anda. Microsoft Office 2019 adalah versi terbaru dari software yang diberi merek dengan nama Office 365. Versi terbarunya dirilis pada 24 September 2018.

MS Office adalah salah satu software paling penting di Mac yang digunakan untuk berbagai fungsi. Microsoft menawarkan pembaruan yang baru dan tingkat lanjut secara rutin di Office 365, di mana ada kalanya fitur pembaruan otomatis tidak berfungsi di Mac. Hal ini akan memaksa Anda untuk menghapus Office versi lama dan menginstal ulang versi yang lebih baru. Berikut ini adalah beberapa alasan yang akan memaksa Anda Menghapus MS Office di Mac:

  • Sistem tidak menginstal pembaruan versi terbaru secara langsung.
  • Lisensi sudah tidak aktif.
  • Salah memasukkan informasi sehingga mengunci akun Anda.
  • Versi lama dari MS Office tidak cocok dengan macOS Mojave.
  • Anda ingin menginstal versi terbaru.

Di artikel ini, Anda akan mempelajari bagaimana cara menghapus dan menginstal ulang Microsoft Office di Mac.


Bagian 2. Bagaimana Cara Menghapus Microsoft Office di Mac?

Anda mungkin akan dipaksa menghapus Microsoft Office untuk memperbaiki beberapa bug yang ada pada versi Microsoft yang terinstal di komputer. Anda mungkin juga ingin menginstal versi terbaru yang menyertakan fitur yang Anda inginkan. Apa pun situasi yang Anda hadapi, selalu ada jawaban untuk setiap masalah tersebut. Kami akan memperlihatkan Anda bagaimana cara menghapus semua aplikasi dan fitur dari Office 365 di Mac dengan benar secara manual.

menghapus Microsoft Office di Mac - 1

Alat untuk menghapus Office secara resmi ditawarkan oleh Microsoft untuk pengguna Sistem Operasi Windows. Sedangkan di MacOS, tidak tersedia alat yang akan langsung menghapus software dari sistem. Sehingga proses penghapusan aplikasi di Mac dan file perpustakaan yang mereka buat menjadi sedikit rumit. Untuk menghapus MS Office secara manual, Anda harus masuk ke sistem menggunakan akun administrator.

Keseluruhan proses terbagi dalam tiga bagian yang akan menghapus office dari Macsecara manual:

  • Pindahkan ke Sampah.
  • Hapus dari folder Perpustakaan.
  • Hapus aplikasi dari Mac Dock.

1. Pindahkan ke Sampah:

Anda dapat sepenuhnya menghapus MS office dari sistem dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:

hapus Microsoft Office di Mac 2

hapus Microsoft Office di Mac 3

hapus Microsoft Office di Mac 4

2. Hapus dari folder Perpustakaan:

Bahkan jika Anda menghapus file utama dari komputer, file service akan tetap ada di disk sampai Anda menghapusnya secara manual. MacOS tidak menyediakan alat bawaan apa pun untuk menemukan dan menghapus sisa-sisa dari MS Office. Anda harus mencarinya sendiri. Tahapan selanjutnya untuk sepenuhnya menghapus file MS Office dari sistem adalah dengan menghapusnya dari Folder Perpustakaan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

hapus Microsoft Office di Mac 5

hapus Microsoft Office di Mac 6

hapus Microsoft Office di Mac 7

Berikut ini adalah file-file yang disebutkan yang harus dihapus jika ditemukan di kotak kontainer:

  1. com.microsoft.errorreporting
  2. com.microsoft.Excel
  3. com.microsoft.netlib.shipassertprocess
  4. com.microsoft.Office365ServiceV2
  5. com.microsoft.Outlook
  6. com.microsoft.Powerpoint
  7. com.microsoft.RMS-XPCService
  8. com.microsoft.Word
  9. com.microsoft.Word

hapus Microsoft Office di Mac 8

Berikut ini adalah daftar file yang harus dihapus untuk sepenuhnya menghapus MS Office dari Mac:

  1. UBF8T346G9.ms
  2. UBF8T346G9.Office
  3. UBF8T346G9.OfficeOsfWebHost

Anda harus menghapus semua file yang dibuat oleh Microsoft Word secara hati-hati dan pastikan untuk tidak menghapus file yang lain. Menghapus file perpustakaan lain yang penting dapat merusak sistem. Setelah menghapus file, harap nyalakan ulang Mac Anda.

3. Menghapus Aplikasi Office dari Dock:

Mac Dock dikenal sebagai launchpad dari berbagai jenis aplikasi di Mac. Mac Dock berfungsi seperti taskbar Windows tetapi ia memiliki animasi. Ini memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi yang sering Anda gunakan hanya dengan satu klik. Untuk sepenuhnya menghapus MS Office dari Mac, hal terakhir yang perlu dilakukan adalah menghapus pintasannya dari Mac Dock. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

hapus Microsoft Office di Mac 9

Setelah menyelesaikan prosedur tersebut, maka software akan sepenuhnya terhapus dari sistem. Nyalakan ulang Mac untuk menyelesaikan prosesnya. Anda tidak akan menemukan jejak MS Office di komputer Anda.

Anda dapat mengetahui bagaimana cara menyalakan ulang Mac secara paksa.
- 3 menit untuk membacanya.

Bagian 3. Bagaimana Cara Menginstal atau Menginstal Ulang Microsoft Office di Mac?

Produk Microsoft dilengkapi dengan sebuah produk dan kunci aktivasi. Jika Anda telah memilikinya, maka sebelum menginstal Office, masuk ke akun yang sudah ada dan masukkan kunci produk Anda. Anda selalu bisa membuat akun yang baru. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menginstal MS Office di Mac Anda:

menginstal ulang Microsoft Office di Mac 1

menginstal ulang Microsoft Office di Mac 2

menginstal ulang Microsoft Office di Mac 3

menginstal ulang Microsoft Office di Mac 4

menginstal ulang Microsoft Office di Mac 5


Bagian 4. Tips ketika Menginstal dan Menghapus Microsoft Office di Mac:

Microsoft Office merupakan salah satu aplikasi yang berguna jika Anda menggunakan Mac untuk keperluan bisnis dan tugas sekolah. Tindakan pencegahan harus dilakukan sebelum menginstal atau bahkan Menghapus softwarenya. Karena tindakan kelalaian dapat merusak software, sistem operasi, atau komputer itu sendiri.

Di bawah ini adalah daftar tindakan pencegahan yang harus dilakukan sebelum menghapus dan Menginstal Ulang Microsoft Office di Mac.

  • Tutup semua Aplikasi sebelum proses penghapusan.
  • Pastikan bukan kesalahan komputer yang menyebabkan masalah pada software.
  • Pastikan Anda memiliki Internet yang berjalan dengan baik.
  • Selalu download & instal MS Office dari situs web resminya.
  • Selalu beli softwarenya.
  • Periksa baterai komputer sebelum menginstal program tersebut.
  • Periksa untuk mengetahui apakah Mac Anda memiliki ruang penyimpanan yang diperlukan untuk menyimpan Microsoft Office dan aplikasinya.
  • Pastikan komputer Anda setidaknya memiliki RAM 4GB.
  • Pindai software dari virus demi keamanan.
  • Hapus semua cache versi MS office yang diinstal sebelumnya.
  • Simpan perubahan ke "menginstal secara otomatis".

Kata Penutup:

Terlepas dari upayanya, iWork Apple masih belum mampu mengalahkan Microsoft Office. MS Office masih merupakan software yang paling disukai di dunia. Microsoft Office untuk Mac menawarkan fitur yang bagus yang dapat meningkatkan pengalaman para pengguna secara keseluruhan. Yang mana memberikan fungsi tambahan dan peningkatan bagi pengguna untuk menyelesaikan tugas mereka dengan mudah. Ada kalanya saat proses pembaruan, masalah kecil seperti internet atau penyimpanan dapat menghentikan seluruh proses instalasi. Hal ini dapat menyebabkan MS Office tidak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda mungkin harus Menghapus dan Menginstal Ulang program tersebut. Sekarang Anda tahu persis apa yang harus dilakukan ketika masalah seperti itu muncul.

Jika Anda menemukan beberapa data penting hilang ketika menghapus dan menginstal ulang program Office di Mac, download Pemulihan Data Recoverit untuk Mac dan periksa bagaimana cara memulihkan file yang hilang dalam 3 langkah.

Anda Mungkin Berminat

Recoverit author

Sue Wayne

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Atasi Masalah Mac > Apa yang Harus Dilakukan untuk Menghapus dan Menginstal Ulang Microsoft Office di Mac?