Cara Mudah Mengubah Ukuran Kontainer APFS di MacOS High Sierra

Cara untuk Mengubah Ukuran Kontainer APFS di MacOS High Sierra

Wondershare Recoverit Authors

Aug 04, 2023 • Filed to: Atasi Masalah Mac • Proven solutions

0

Dengan diperkenalkannya macOS 10.13 High Sierra, Anda telah melihat pembaruan besar dalam sistem file Mac. Yang mana telah menggantikan HFS/HFS+ yang ada dengan Apple File System (APFS) yang baru dan canggih. Karena APFS membuat wadah untuk drive yang logis, jadi sangatlah penting untuk mengetahui cara mengubahnya. Misalnya, pengguna mungkin ingin mengubah ukuran wadah APFS menjadi file penyimpanan Mac yang optimal. Dalam postingan ini, kami akan membantu Anda melakukan hal yang sama dengan cara yang tidak merepotkan.

Gambaran Sistem File Apple di macOS High Sierra

Sistem File Apple (APFS) telah disertakan di Mac dengan dirilisnya High Sierra. Padahal, sistem itu juga kompatibel dengan perangkat iOS, tvOS, dan watchOS juga. Sistem ini telah menggantikan sistem file HFS kuno yang telah mendukung perangkat Apple selama beberapa dekade. Sistem file baru ini membuat tugas sehari-hari lebih cepat dan lancar. Selain itu, ia memiliki teknologi enkripsi yang canggih. Berikut adalah beberapa fitur lainnya.

Ubah ukuran Kontainer APFS di sistem file baru apple MacOS High Sierra

Anda cukup pergi ke situs web Apple dan memperbarui macOS Anda ke High Sierra. Ini akan secara otomatis mengonversi sistem file Anda ke APFS. Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar dari sistem file, mari pelajari cara mengubah ukuran wadah APFS di bagian selanjutnya.

Bagian 2. Cara Mengubah Ukuran Wadah APFS Anda

Seperti yang Anda ketahui, APFS memelihara wadah untuk drive lain dan menyediakan percabangan ruang yang logis. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan penyimpanan Mac Anda, Anda perlu mengubah ukuran wadah APFS. Karena ini adalah sistem file yang lebih baru, Anda harus menggunakan bantuan Terminal (bukan Utilitas Disk) untuk mengubah ukuran wadah APFS. Itu dapat dicapai dengan mengikuti langkah-langkah ini:

Pertama, Anda perlu meluncurkan Terminal di sistem Anda. Untuk melakukan ini, cukup buka Utilitas dan luncurkan antarmuka Terminal di layar.

mengubah ukuran wadah APFS

Sekarang, untuk melihat disk untuk wadah APFS, Anda perlu menjalankan perintah "daftar diskutil". Ini akan memberikan daftar semua disk yang terhubung (internal dan eksternal).

Dari sini, Anda perlu mencatat pengidentifikasi untuk wadah APFS dan skema wadah (yaitu tempat APFS berada). Ingat untuk mencatat pengidentifikasi karena akan diperlukan dalam perintah selanjutnya. Anda dapat melihat dari tangkapan layar bahwa pengidentifikasi penampung Anda adalah disk 1 yang mana berada di disk0s2.

Ubah ukuran Kontainer APFS di tangkapan layar MacOS High Sierra

Sekarang, untuk mengubah ukuran wadah APFS, Anda mungkin akan diminta untuk mengecilkan partisi sebelumnya. Hal ini dilakukan dengan mengurangi ukuran partisi. Untuk melakukannya, Anda akan menggunakan perintah "resizeContainer" dan menulis nama pengidentifikasi disk tempat APFS berada. Misalnya, jika Anda perlu mengubah ukuran APFS 1 TB menjadi 750 GB, maka kita akan memberikan perintah seperti "sudo diskutil apfs resizeContainer disk0s2 750g jhfs+ Extra 250g".

Tindakan ini akan mengecilkan wadah APFS menjadi 750 GB, yang semula berukuran 1 TB. Jadi apa yang akan terjadi pada ruang yang tersisa? 250 GB akan dialokasikan sebagai ruang kosong ke partisi HFS+. Sekarang, Anda cukup memberikan perintah "sudo" dan "diskutil" untuk menyelesaikan proses. Ini akan mirip dengan sesuatu seperti "sudo diskutil apfs resizeContainer disk0s2 750g jhfs+ Media 0b". Anda akan mendapatkan hal serupa seperti ini sebagai keluaran untuk perintah.

Ubah ukuran Kontainer APFS di MacOS High Sierra-kecilkan partisi

Anda juga dapat memperoleh kembali ruang dengan memberikan perintah "sudo diskutil ease volume "Free Space" %noformat% /dev/disk0s3" untuk mengubah ukuran wadah APFS. Nantinya, Anda dapat memberikan perintah seperti "diskutil apfs resizeContainer disk0s2 0" untuk membuatnya berfungsi.

Ini mungkin tampak sedikit rumit pada awalnya, tetapi Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran wadah APFS dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini. Jika Anda tidak yakin, Anda juga dapat menunggu beberapa saat agar alat Utilitas Disk mendukung berbagai operasi yang terkait dengan wadah APFS. Dengan cara ini, Anda dapat mengubah ukuran wadah APFS tanpa mengalami kekurangan yang tidak diinginkan.

Omong-omong, jika sayangnya, Anda kehilangan data saat mengubah ukuran wadah APFS, jangan khawatir. Pemulihan Data Recoverit adalah alat yang dapat membantu Anda mendapatkan kembali file yang hilang. Dapatkan langkah-langkah tentang merestore data dari MacBook Air.

Anda Mungkin Berminat

Recoverit author

Sue Wayne

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Atasi Masalah Mac > Cara untuk Mengubah Ukuran Kontainer APFS di MacOS High Sierra