Memecahkan Masalah yang Sering Terjadi saat Memperbarui MacOS 10.13

Cara Memperbaiki Masalah yang Sering Terjadi saat Memperbarui MacOS 10.13

Wondershare Recoverit Authors

Jan 09, 2024 • Filed to: Atasi Masalah Mac • Proven solutions

0

Dengan rilisnya beta Mac OS X 10.13 High Sierra, banyak penggemar dan peminat Apple telah memperbarui sistem mereka. Karena Apple baru merilis versi beta, jadi terdapat beberapa batasan dan kekurangan juga. Ada kalanya pengguna menghadapi beberapa masalah dan kendala terkait Mac OS X 10.13 setelah memperbarui sistem mereka. Untuk membantu pembaca, kami telah membuat postingan informatif ini. Baca terus untuk mengetahui beberapa masalah umum yang dihadapi saatmemperbarui Mac OS X 10.12 ke 10.13berikut dengan cara mengatasinya.

Masalah umum (dan solusi) terkait pembaruan Mac OS X 10.13

1. Gagal mendownload Paket macOS High Sierra

Ini adalah salah satu masalah awal yang dihadapi pengguna saat memperbarui ke Mac OS X 10.13. Tak perlu dikatakan lagi, itu biasanya terjadi karena koneksi internet yang tidak stabil atau saat server Apple sedang sibuk. Pastikan koneksi jaringan Anda stabil dan Anda tidak memiliki paket duplikat untuk High Sierra di sistem Anda.

gagal mendownload macOS 10.13

Jika Anda sudah mencoba mendownload paket sebelumnya, maka Anda harus pergi ke Finder dan menghapus paket ini secara manual dari sistem. Setelah menghapusnya, coba download lagi.

2. Instalasi macet (freeze)

Bahkan setelah mendownload paket, kemungkinan besar proses instalasi dapat macet di tengah-tengah proses. Terdapat banyak alasan yang bisa menyebabkan masalah ini. Sebagian besar, itu terjadi ketika ada perubahan eksternal yang menghentikan proses. Untuk memperbaikinya, Anda dapat menyalakan ulang Mac dalam mode aman dan mencoba memasangnya sekali lagi. Jika ada antivirus yang terinstal di Mac Anda, maka itu juga dapat menghentikan penginstalan di tengah jalan seperti ini. Oleh karena itu, Anda dapat menghapus alat-alat ini sebelumnya.

freeze saat menginstal mac os x 10.13

3. Tidak cukup ruang saat memperbarui

Jika Mac Anda tidak memiliki cukup ruang untuk menginstal High Sierra, maka itu pasti akan merusak proses instalasi. Persyaratan minimum untuk penginstalan Mac OS X 10.13 adalah memori sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan 9 GB. Anda dapat membuka fitur "Tentang Mac ini" untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyimpanan di perangkat Anda. Selain itu, Anda dapat menghapus file tertentu secara manual, mentransfernya ke tempat lain, atau melakukan pembersihan disk untuk mengosongkan ruang yang diperlukan.

tidak cukup ruang saat memperbarui

4. Tidak dapat menginstal pembaruan bahkan setelah mendownloadnya

Ini adalah masalah unik yang jelas terkait dengan pembaruan Mac OS. Ada kalanya bahkan setelah mendownload penginstal, pengguna tetap tidak dapat melanjutkan penginstalan. Ini dikarenakan mendownload dan menginstal adalah dua langkah berbeda. Hal ini biasanya terjadi ketika penginstal tidak di download secara menyeluruh. Untuk mengatasi ini, Anda perlu menghapus paket dan mulai dari awal.

tidak dapat menginstal setelah mendownload macOS 10.13

5. Mac tidak kompatibel dengan High Sierra

Tidak semua sistem Mac kompatibel dengan pembaruan High Sierra. Jika Anda menggunakan versi Mac yang lebih lama (yang dibeli sebelum 2009), kemungkinan besar ia tidak mendukung pembaruan OS X 10.13. Oleh karena itu, sebelum Anda memulai, Anda harus mengetahui daftar sistem yang didukung High Sierra. Selain itu, Anda dapat membuka fitur "Ketahui Mac ini" untuk memeriksa apakah sistem Anda kompatibel dengan High Sierra atau tidak. Jika sistem Anda sudah usang, maka tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

mac tidak kompatibel dengan high sierra

6. Download telah dihentikan

Saat mendownload paket baru, ada kemungkinan kalau prosesnya akan tersendat di tengah jalan. Jangan khawatir! Hal ini terjadi di banyak pengguna. Biasanya, ini terjadi saat koneksi internet tidak stabil atau saat server Apple sedang sibuk. Untuk mengatasinya, Anda perlu menghapus file yang sebelumnya baru terdownload setengah dan menyalakan ulang Mac Anda. Anda juga dapat membuka Akun > Download yang belum selesai untuk memeriksanya.

download telah dihentikan

7. Mac tidak dapat dimulai setelah pembaruan (layar hitam)

Masalah ini biasanya terjadi saat pengguna menginstal versi beta dari sebuah sistem operasi. Ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada firmware Mac Anda dan dapat menghentikannya dari booting. Pertama, coba boot Mac Anda dalam mode aman untuk mendiagnosis masalah ini. Anda juga dapat mereset SRM (System Management Controller) atau RAM non-volatile juga. Jika tidak ada yang berhasil, jalankan utilitas disk (dalam Mode Pemulihan) untuk mengatasi masalah ini.

Terkait: Pelajari lebih lanjut, baca dan ketahui detail lebih lengkap dicara mem-boot Mac dari media yang dapat di-boot.
- 2 menit untuk membacanya.

mac tidak akan mulai setelah pembaruan

8. Mac terus keluar setelah pembaruan

Ini mungkin tampak mengejutkan, tetapi akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengeluhkan masalah yang serupa. Jika Mac Anda juga terus keluar setelah pembaruan, buka Preferensi Sistem > Sekuriti & Privasi > Lanjutan dan atur waktu aktivitas untuk keluar. Selain itu, Anda mungkin harus menghapus file "Perpustakaan/Preferensi/com.apple.universalaccess.plist" secara manual untuk menyelesaikan masalah yang biasa dihadapi ini.

mac terus keluar

9. iTunes dan aplikasi lain tidak berfungsi

Karena Mac OS X 10.13 adalah penawaran terbaru dari Apple, kemungkinan tidak mendukung setiap aplikasi pihak ketiga yang tersedia di luar sana. Misalnya, jika iTunes tidak berfungsi, Anda dapat mengatasinya dengan memperbaruinya. Luncurkan iTunes dan klik tombol "Periksa Pembaruan" untuk memperbaruinya ke versi terbaru. Selain itu, Anda mungkin perlu menghapus cache sistem untuk memuat aplikasi baru sebelumnya. Setelah menghapus data cache, Anda dapat mengatasi masalah ini.

aplikasi mac tidak berfungsi

10. Mac berjalan lambat setelah memperbarui ke OS X 10.13

Setelah setiap pembaruan, kemungkinan sistem Anda menjadi lambat pada awalnya. Tunggu sebentar atau cukup nyalakan ulang untuk memperbaikinya. Anda dapat membuka Monitor Aktivitas untuk mendiagnosis masalah ini lebih lanjut. Selain itu, dengan membersihkan cache sistem, Anda dapat mempercepat pemrosesan Mac. Jika tidak ada cukup ruang kosong di sistem Anda, maka itu juga dapat mempengaruhi kecepatannya. Anda juga dapat membuka Utilitas Disk Mac dan mencoba bekerja dengan kecepatan pemrosesannya juga.

mac berjalan lambat

Kami berharap setelah mengikuti saran bijaksana ini, Anda dapat menyelesaikan berbagai masalah dan kendala yang mungkin terjadi setelah memperbarui Mac Anda ke High Sierra. Karena versi publik belum keluar, High Sierra beta mungkin menyebabkan beberapa masalah yang tidak diinginkan pada perangkat Anda. Namun meski demikian, setelah mengikuti panduan ini, Anda akan dapat menyelesaikannya dalam waktu yang singkat. Jika Anda juga memiliki beberapa tip dan trik untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan Mac OS X 10.13, silakan beri tahu kami di kolom komentar yang ada di bawah.

11. Data hilang setelah Memperbarui Mac OS X 10.13

Terkadang operasi pembaruan Mac Anda yang tidak benar ke Mac OS X 10.13 high sierra akan menyebabkan data hilang dari Mac Anda. Selain itu, pastikan Anda telah membackup semua data dan file dengan aman dan lengkap. Atau Anda akan memerlukan program pemulihan data untuk membantu Anda mengambil kembali data Anda. Pemulihan Data Recoveritadalah cara yang efektif dan 100 % software pemulihan data yang aman dan mendukung pemulihan data dari perangkat penyimpanan apa pun.

Anda Mungkin Berminat

Recoverit author

Sue Wayne

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Atasi Masalah Mac > Cara Memperbaiki Masalah yang Sering Terjadi saat Memperbarui MacOS 10.13