Bagaimana Cara Memulihan Foto Snapchat di Komputer atau Ponsel

Bagaimana Cara Memulihan Foto Snapchat di Komputer atau Ponsel

Wondershare Recoverit Authors

Dec 06, 2022 • Filed to: Solusi Foto/Video/Audio • Proven solutions

0

Dengan Snapchat Anda bisa mengirim foto dan video ke teman-teman Anda. Kekurangannya bagi pengguna Snapchat adalah mereka tidak bisa menyimpan foto atau video Snapchat.

Ada batas waktu untuk semua foto dan video. Setelah penerima melihat foto atau video, maka file akan dihapus secara otomatis oleh Snapchat. Banyak orang yang menganggap ini sebagai masalah. Satu contoh kasus.

"Ada yang bisa memberitahu saya bagaimana cara memulihkan foto-foto Snapchat yang terhapus? Saya kehilangan semua foto-foto Snapchat saya. Saya sudah mencari solusinya tapi tidak mendapatkan hasil. Saya ingin tahu bagaimana cara mendapatkan snap saya kembali."

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus foto Snapchat dari komputer atau ponsel, maka Anda berada di tempat yangf tepat. Artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana cara mendapatkan foto Snapchat kembali dengan cepat dan dengan atau tanpa alat pemulihan foto. Baca terus artikelnya!

Bagian 1. Bisakah Snap dari Snapchat dipulihkan?

Snap dari Snapchat hanya bisa dilihat selama beberapa detik, karena snap akan dihapus otomatis oleh Snapchat.

Apakah Snapchat Menyimpan Foto?

Anda mungkin berpikir bahwa setelah snap menghilang, maka snap telah dihapus secara permanen, tapi itu tidak benar. Foto-foto Anda sebenarnya tersembunyi di dalam cache komputer atau ponsel Anda dan tidak terhapus.

Snapchat mengklaim bahwa setelah foto kadaluwarsa atau ditonton, maka foto akan terhapus secara otomatis. Namun, ketika Anda membagi foto dengan seseorang di Snapchat, foto ditransfer terlebih dahulu melalui server Snapchat sebelum sampai ke target perangkat.

Artinya bahwa Anda bisa disimpan di dalam server Snapchat hingga 30 hari. Selain itu, Anda bisa baca metode-metode berikut untuk melihat apakah gambar-gambar Snapchat tersimpan di ponsel:

  • Screenshot: Jika seseorang mengirimkan Anda sebuah snap, snap bisa disimpan denganmengambil screenshot. Namun, orang yang mengirimkan snap akan mendapatkan notifikasi bahwa Anda telah mengambil screenshot.
  • Stories: Jika Anda telah mengunggah sebuah foto ke Snapchat story Anda, foto hanya akan muncul selama 24 jam. Tapi, jika Anda mengirimkan foto ke "Local Story" atau "Live Story," Anda mengizinkan Snapchat untuk menyimpan foto dan Anda bisa melihatnya lagi nanti.
  • Memories: Jika Anda menyimpan gambar di bagian "Memories" (arsip), gambar tidak akan hilang dan bisa diakses kapan saja.

Bisakah Anda Memulihkan Foto dari Snapchat di PC/Ponsel?

Ya, Anda bisa dengan mudah memulihkan foto-foto Snapchat jika foto hilang atau terhapus secara tidak sengaja dari komputer Anda. Yang Anda harus lakukan adalah memulihkan foto dari recycle bin atau gunakan alat pemulihan foto.

Jika Anda ingin memulihkan foto-foto Snapochat yang terhapus di ponsel Anda, Anda bisa melakukannya dengan beberapa metode berikut. Namun, sebelum Anda belajar tentang solusi pemulihan foto, periksa apakah Anda telah menyimpan foto di Snapchat Memories atau tidak.

Jika Anda telah menyimpan foto di bagian Memories, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya kembali dengan mengakses beranda Snapchat dan menggeser ke atas untuk mengakses foto yang disimpan.

Jika Anda tidak bisa menemukan snap Anda di "Memories," Anda harus melakukan cara lain untuk mendapatkan foto kembali di ponsel. Anda bisa memeriksa akun cloud Anda yang terhubung atau cache ponsel Anda untuk mendapatkan kembali foto Snapchat yang terhapus, dan Anda bahkan bisa menggunakan bantuan dari alat pemulihan foto Snapchat.


Bagian 2. Bagaimana Cara Memulihkan Foto Snapchat di Komputer.

Jika Anda ingin tahu tentang alat pemulihan foto Snapchat terbaik di internet, maka bagian ini akan membantu Anda. App pemulihan foto Snapchat terbaik adalah software Recoverit Photo Recovery. Aplikasi pemulihan Snapchat ini bisa memulihkan foto, video, dan file audio yang terhapus atau hilang dari komputer Windows dan MacBook Anda dengan beberapa klik saja. Software ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan, dan Anda tidak akan menemukan masalah ketika menggunakannya karena proses pemulihan data Snapchat yang canggih.

Tutorial Video untuk Pemulihan Foto Snaochat?

tips

Video Terbaru dari Recoverit

Lihat Lebih Banyak >

Jika Anda telah secara tidak sengaja menghapus foto-foto Anda, inilah cara untuk memulihkannya.

Cara memulihkan foto-foto di komputer Windows. Jika Anda menggunakan komputer Mac, silakan unduh versi Mac dan baca pedoman: Pemulihan Foto Mac.

Langkah 1: Pilih lokasi untuk mulai menemukan data

Pilih drive tempat foto-foto Snapchat yang hilang dari daftar drive di layar komputer. Klik tombol "Mulai."

pilih drive dan mulai pemindaian

Langkah 2: Pindai lokasi

Program akan mencari secara mendalam foto-foto yang hilang atau terhapus melalui pemindaian menyeluruh di hard drive komputer.

pemindaian mendalam menyeluruh

Langkah 3: Pratinjau dan pulihkan foto yang terhapus

Terakhir, pratinjau dan pilih foto yang ingin dipulihkan. Anda cukup memilih file dan klik tombol "Pulihkan" untuk memulai proses pemulihan data. Kali ini Anda harus menyimpan file di drive lainnya dan bukan menyimpan file di drive yang sama.

pulihkan foto dan simpan

Beberapa Tips Selama Proses Pemulihan Snapchat

  • Jangan terburu-buru dan pastikan setiap langkah dilakukan dengan benar
  • Pilih mode pemulihan dengan bijak.
  • Ketika memilih drive untuk pemindaian cepat, pilih drive yang diinginkan;jika memilih drive lain, foto-foto Snapchat tidak bisa ditemukan.
  • Pratinjau semua foto sebelum dipulihkan.
  • Jangan simpan foto di drive yang sama

Bagian 3. Bagaimana Cara Memulihkan Foto Snapchat yang Terhapus di Ponsel

Jika Anda tidak tahu bagaimana cara mendapatkan foto Snapchat kembali, Anda bisa melakukannya dengan mudah di ponsel Anda. Dengan bantuan pedoman di bawah ini, Anda bisa memulihkan foto-foto Snapchat di ponsel Android dan iPhone.

Bagaimana Cara Menemukan Snap yang terhapus dari Android di Komputer

Anda bisa dengan mudah menemukan snap di komputer. Jika Anda telah menggunakan foto dari ponsel Android atau galeri iPhone, Anda bisa dengan mudah menghubungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel USB dan kemudian menemukan snap yang terhapus di komputer. Berikut cara melakukannya.

  1. Pertama, buka folder penyimpanan Android di komputer setelah perangkat terhubung ke PC Anda. Lihat ke folder pesan dengan membuka folder data/data/. Anda akan menemukan folder "com.snapchat.android."
  2. Di dalam Anda akan menemukan beberapa folder dan subfolder. Cari ke dalam folder dan temukan file dengan ekstensi ".nomedia". File-file tersebut biasanya tidak terlihat ketika Anda berusaha mengaksesnya melalui ponsel. Anda bisa menemukan pesan-pesan Snapchat yang hilang dengan mudah di sini.
  3. Anda harus memilih semua file dengan ekstensi tersebut dan hapus ekstensi ".nomedia" dengan memberi nama ulang. Sekarang Anda bisa melihat thumbnail dan mengakses setiap foto Snapchat.

Bagaimana Cara Memulihkan Foto Snapchat di Ponsel Android

Keunggulan dari perangkat Android adalah, perangkat memiliki memori cache untuk app di dalam memori ponsel atau kartu SD, fitur ini sangat membantu. File cache tidak bisa dilihat di dalam folder, jadi Anda bisa dengan mudah memulihkan foto Snapchat Anda menggunakan file cache Android. Berikut cara memulihkan foto Snapchat dengan mudah di ponsel Android.

Memulihkan foto dari file Cache

  1. Pertama, buka manajer file perangkat Android dan pergi ke folder bernama "Android," dan kemudian masuk lebih dalam ke folder.
  2. Anda akan menemukan daftar dari semua aplikasi yang ada di dalam perangkat Anda. Buka folder bernama "com.snapchat.android" dan kemudian buka folder cache.
  3. Sekarang Anda akan menemukan foto-foto Snapchat yang terhapus di dalam folder "received_image_snaps." Anda hanya perlu mengakses dan memulihkan semua foto-foto yang hilang.
Berkaitan: Bagaimana jika foto yang dipulihkan rusak? Perbaiki foto-foto yang rusak dengan mudah dan cepat.
- 2 menit untuk membaca

Bagaimana Cara Memulihkan Foto Snapchat di iPhone

- pulihkan Snapchat dari iCloud

Jika Anda sudah mencadangkan pesan-pesan Snapchat di penyimpanan iCloud atau telah mengaktifkan sinkronisasi iCloud di iPhone Anda, mendapatkan foto-foto Snapchat bisa dilakukan dengan mudah. Metode ini mengharuskan Anda untuk memulihkan iPhone secara penuh, jadi cadangkan iPhone Anda terlebih dahulu. Begini caranya.

Pulihkan Snap dari Cadangan iCloud

  1. Pertama, buka menu "Pengaturan" dan pergi ke "Umum" dan "Atur Ulang." Kemudian pilih "Hapus Semua Konten dan Pengaturan."
  2. Juga membantu untuk memulai ulang iPhone dan ketuk "Pulihkan dari cadangan iCloud" dari layar "App & Data."
  3. Terakhir, pilih cadangan file dari iCloud yang berisi semua foto-foto Snapchat, dan cadangan akan dipulihkan ke iPhone Anda.

Beberapa Tips Selama Proses Pemulihan Snapchat

  • Ikuti instruksi dengan benar dan langkah demi langkah.
  • Pilih opsi dengan bijak, seperti yang dijelaskan di setiap langkah.
  • Selalu cadangkan ponsel Anda.
  • Sabar untuk menyelesaikan proses dengan benar.

Bagian 4. Beberapa Tips Setelah Pemulihan Snapchat

Setelah selesai memulihkan foto-foto Snapchat di perangkat Anda, pastikan semua foto disimpan di tempat yang aman dan bisa diakses kapan saja tanpa masalah. Anda juga bisa mengikuti tips di bawah ini untuk pertanyaan umum lainnya tentang Snapchat.

1. Bagaimana Cara Mengakses Snapchat di PC?

Snapchat adalah aplikasi media sosial yang didesain khusus untuk smartphone. Namun, Anda tidak bisa menginstal aplikasi ini di komputer.

Awalnya, Anda bisa menggunakan emulator untuk membuka aplikasi, tapi Snapchat telah melarang penggunaan aplikasi melalui emulator. Jadi tidak ada alternatif lagi untuk menggunakan Snapchat di komputer.

2. Bagaimana Cara Memulihkan Akun Snapchat?

Kehilangan akun Snapchat bisa sangat mengganggu, terutama jika semua pesan dan pribadi ada di dalam akun. Jika Anda berpikir "bisakah akun Snapchat yang terhapus dipulihkan" Anda bisa melakukannya dengan mengikuti metode-metode di bawah ini:

Lupa Password

Jika Anda lupa password Snapchat, Anda bisa dengan mudah memulihkannya dengan membuka app dan klik opsi "lupa password." Anda bisa memilih untuk membuat ulang password melalui email atau SMS. Pilih opsi yang diinginkan.

Jika memilih email, tautan reset password akan dikirim ke email Anda. Jika memilih opsi ponsel, OTP (one-time-password) akan dikirim ke Anda, masukkan OTP ke akun Snapchat dan buat password baru.

Lupa Email

Jika Anda lupa email dan password, Anda bisa ketik Nama Pengguna Snapchat dan ikuti cara di atas untuk membuat ulang password melalui SMS atau telepon.

Jika Anda masih tidak bisa memulihkan akun Snapchat, Anda bisa sebutkan semua email yang tidak valid dan gunakan opsi pemulihan melalui email. Kemudian, masukkan semua email satu per satu. Email yang tidak valid akan mendapatkan pesan galat, "Alamat email tidak valid" terus masukkan email hingga Anda menemukan email yang tepat.

Ganti password Snapchat

JIka akun Snapchat Anda diretas, tapi Anda masih bisa mengakses akun Anda, sebaiknya ganti password dengan segera. Namun, jika akun Snapchat tidak bisa dibuka dengan nomor ponsel atau email, Anda harus menghubungi pihak Bantuan Snapchat.

Untuk melindungi akun Snapchat Anda, gunakan "Two Factor Authentication" setiap kali Anda masuk. Dengan fitur tersebut, Snapchat akan meminta OTP. Fitur ini membantu mengurangi kemungkinan akun Anda diretas.

3. Bagaimana Cara Mencadangkan Foto-Foto Snapchat

Ada beberapa cara untuk mencadangkan foto-foto Snapchat. Jika Anda ingin tahu cara mencadangkan foto Snapchat, Anda bisa melakukannya dengan menyimpan foto di dalam "Memories." Ini adalah sistem penyimpanan cloud Snapchat di mana Anda bisa menyimpan semua foto.

Untuk mencadangkan foto di dalam Memories, pertama buka Snapchat, masuk ke pengaturan, gulir ke bawah dan temukan "Memories" dan aktifkan opsi "Auto-Save My Story" Anda juga bisa memilih "Save to" dan pilih "Memories & Camera Roll" atau "Camera Roll Only."

Jika Anda telah menyimpan snap Anda di Cameraa Roll atau app Photos, Anda bisa melakukan sinkronisasi ke sistem penyimpanan cloud lainnya sepert Google Photos, iCloud, Dropbox, dan banyak lagi. Dengan begini Anda bisa mencadangkan semua foto dengan mudah.

Penutup

Setelah membaca artikel ini, Anda tahu bahwa memulihkan snap dan foto yang terhapus dari Snapchat bisa dilakukan. Anda juga sebaiknya tahu bahwa selalu ada cara untuk menyelesaikan masalah Anda. Terakhir, kami percaya bahwa melindungi foto-foto Snapchat Anda, sebaiknya simpan snap di satu perangkat atau server cloud. Dengan begitu, risiko kehilangan data menjadi semakin kecil. Tips lainnya adalah menggunakan alat pemulihan file video .

You Might Also Like

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Foto/Video/Audio > Bagaimana Cara Memulihan Foto Snapchat di Komputer atau Ponsel