Apakah Ada Cara Memulihkan Foto Dan Video Dari Recycle Bin?

Apakah Ada Cara Memulihkan Foto Dan Video Dari Recycle Bin? Dua Cara Terbaik

Wondershare Recoverit Authors

Jan 13, 2023 • Filed to: Solusi Foto/Video/Audio • Proven solutions

0

Pernahkah anda merasa sangat butuh untuk memulihkan foto dari Recycle Bin? Seringkali terjadi; biasanya, kita menghapus gambar dari sistem kita, lalu sadar bahwa kita membutuhkan foto yang telah dihapus itu. Untungnya, foto yang terhapus dari folder atau lokasi manapun itu tidak terhapus secara permanen di Windows dan Mac kita. Sebaliknya, mereka hanya dipindahkan ke Recycle Bin sehingga anda bisa memulihkan foto yang terhapus dari Recycle Bin.

Tapi bagaimana kalau anda telah menghapus foto-foto tersebut secara permanen? Dapat terjadi saat anda dengan sengaja membuka Recycle Bin untuk menghapus foto tersebut dari sana, atau anda secara sengaja atau tidak sengaja mengosongkan seluruh isi Recycle Bin. Dengan itu, anda tidak akan bisa mendapatkan kembali foto anda dari sana, sebab mereka telah dihapus secara permanen. Jadi harus bagaimana? Apakah ada memulihkan foto yang terhapus secara permanen dari Recycle Bin? Kami mempunyai solusi atas masalah ini. Cukup jelajahi artikel ini saja untuk mengetahui cara terbaik untuk memulihkan foto yang terhapus dari tempat sampah.`

Bagian 1. Apakah Ada Cara Memulihkan Foto Yang Dihapus Sementara Dari Recycle Bin?

Sangatlah mudah dalam memulihkan foto yang terhapus dari Recycle Bin. Bila anda telah menghapus foto anda dari folder atau lokasi manapun di komputer anda, semua foto atau berkas tersebut seharusnya masuk ke dalam Recycle Bin sebelum anda menghapus mereka secara permanen. Jika anda belum mengosongkan Recycle Bin anda, atau telah menghapus foto-foto tersebut secara permanen dari Recycle Bin, maka anda dapat membuka Recycle Bin dan pulihkan kembali gambar tersebut.

Langkah 1. Untuk memulihkan foto yang terhapus dari Recycle Bin di komputer Windows anda, pertama anda harus membuka Recycle Bin terlebih dahulu dari komputer anda. Ketika anda berada di layar utama, carilah ikon Recycle Bin di suatu tempat di bagian sudut, lalu ketuk dua kali ikon tersebut untuk masuk ke Recycle Bin. Bila anda tidak dapat menemukan ikon tersebut, bukalah panel pencarian di bilah kerja, lalu cari Recycle Bin.

memulihkan-foto-yang-terhapus-dari-recycle-bin-1

Langkah 2. Begitu sudah berada di Recycle Bin, anda harus menemukan foto yang anda ingin dapatkan kembali dari sana. Jelajahi Recycle Bin untuk mencari gambar tersebut, gunakanlah kolom pencarian, atau urutkan semua berkas sesuai dengan nama, jenis berkas, ukuran, atau tanggal dari dimana berkas tersebut terhapus. Ini akan membantu anda dalam menemukan berkas tersebut lebih cepat.

memulihkan-foto-yang-terhapus-dari-recycle-bin-2

Langkah 3. Untuk retrieve kembali foto tersebut dari Recycle Bin, anda harus memilih foto yang anda inginkan. Anda dapat memilih foto yang anda ingin pulihkan, atau gunakan tombol kunci "CTRL" atau "Shift" untuk memilih beberapa foto sekaligus. Pilihlah semua foto-foto yang anda ingin pulihkan dari Recycle Bin.

memulihkan-foto-yang-terhapus-dari-recycle-bin-3

Langkah 4. Begitu semua foto dan video yang ingin anda pulihkan dari Recycle Bin telah dipilih, klik kanan, lalu pilihlah opsi "Restore" dari menu yang muncul. Lalu pilih opsi "Restore", semua foto yang telah anda pilihkana mulai dipulihkan kembali dari sana dan akan dikembalikan ke lokasi asli mereka.

memulihkan-foto-yang-terhapus-dari-recycle-bin-4

Kini setelah anda selesai memulihkan foto yang terhapus dari Recycle Bin anda, anda bisa membuka lokasi asli dari tempat mereka disimpan untuk mengakses foto tersebut kembali.


Bagian 2. Apakah Ada Cara Memulihkan Foto Yang Dihapus Secara Permanen Dari Recycle Bin?

Misal anda secara tidak sengaja atau sengaja menghapus semua data dari Recycle Bin anda. Kini anda tidak bisa mendapatkan kembali foto tersebut dari sana hanya dengan memulihkan mereka dari Recycle Bin. Jadi, bagaimana cara memulihkan foto yang terhapus secara permanen dari Recycle Bin? Yah, ada sebuah cara untuk mengatasi masalah ini, namun pahamilah terlebih dahulu kemungkinan dari memulihkan berkas yang terhapus secara permanen dari Recycle Bin.

2.1 Bisakah Untuk Memulihkan Berkas Setelah Mengosongkan Recycle Bin?

Ya! Anda dapat memulihkan berkas setelah mengosongkan Recycle Bin.

Semua laptop dan komputer yang berjalan dengan sistem operasi Windows, Mac, atau sistem operasi apapun telah didesain untuk memungkinkan anda dalam memulihkan foto yang terhapus dari Recycle Bin. Dapat memulihkan berkas apapun yang terhapus secara permanen dari sistem anda. Hal ini terjadi sebab kapanpun anda menghapus berkas dari sistem anda, atau secara tidak sengaja menghapusnya dari sistem anda, hanya lokasi dari berkas tersebutlah yang terhapus. Namun, data dari berkas tersebut masih tersembunyi di dalam penyimpanan. Bisa anda gunakan software pemulih data untuk memulihkan berkas-berkas tersebut, tapi harap selalu ingat bahwa berkas hanya bisa dipulihkan sampai data lain apapun tidak menimpanya.

2.2 Apakah Ada Cara Memulihkan Berkas Setelah Mengosongkan Recycle Bin?

Cara memulihkan foto setelah mengosongkan Recycle Bin, anda akan diharuskan untuk melalui proses pemulihan data yang telah menjadi sampah dengan bantuan dari software pemulihan sampah yang telah dihapus untuk Windows. Rekomendasi software Recoverit Data Recovery untuk mendapatkan kembali foto dari tempat sampah.

Terdapat begitu banyak software pemulih lainnya di pasaran. Namun, tidak semua software tersebut mendukung pemulihan foto dari Recycle Bin yang kosong, dan jika pun ada mereka yang mendukung pemulihan tersebut, software itu memiliki harga begitu mahal. Di sisi lain, Recoverit mendukung pemulihan foto dari Recycle Bin yang kosong, dan hal tersebut hadir dengan harga yang sangat terjangkau. Jika dibandingkan dengan alat pemulihan lainnya di pasaran, Recoverit menyediakan anda sejumlah rangkaian fitur dengan penyesuaian luar biasa.

  • Recoverit memungkinkan anda untuk memulihkan foto dari semua penyimpanan dan cakram dari sistem anda, termasuk juga dari Recycle Bin anda yang kosong.
  • Ada dua mode pemindai berbeda di Recoverit, All-Around Scan, serta Deep Scan untuk mendapatkan hasil pemulihan yang lebih baik selagi memulihkan foto-foto yang terhapus dari Recycle Bin.
  • Dengan Recoverit, anda dapat meninjau kembali semua berkas yang terpindai terlebih dahulu sebelum memulihkan foto-foto yang terhapus dari Recycle Bin.
  • Recoverit juga membantu anda dalam memulihkan berkas-berkas yang terhapus dari semua jenis penyimpanan perangkat seperti kartu memori, hard drive, komputer, laptop, Windows, kamera digital, dan masih banyak lagi.

Bagian 3. Solusi Pamungkas Memulihkan Foto Yang Terhapus Secara Permanen

Video Tutorial Tentang Cara Memulihkan Foto Yang Terhapus Atau Hilang

Video Terbaru dari Recoverit

Lihat Lebih Lanjut >

Supaya dapat memulihkan foto yang terhapus secara permanen dari Recycle Bin, anda dapat mengikuti empat langkah-langkah berikut. Jika Anda telah menyelesaikan semua proses tersebut, maka anda bisa mendapatkan kembali semua foto anda yang terhapus.

Langkah 1. Download Recoverit dari situs resmi dari Recoverit, lalu pasanglah di komputer Windows anda. Begitu Recoverit telah terpasang, jalankan perangkat di sistem anda untuk mendapatkan kembali foto-foto tersebut dari Recycle Bin.

menjalankan recoverit

Langkah 2. Setelah masuk, jendela pertama yang akan anda lihat akan menampilkan daftar dari seluruh penyimpanan sistem anda, termasuk juga perangkat penyimpanan eksternal yang sedang terhubung dengan komputer anda. Selanjutnya, temukan opsi "Recycle Bin" di jendela yang sama, kemudian klik opsi "Recycle Bin" dan ketuk "Start" untuk mulai memindai. Pemindaian akan sedikit memakan waktu, tergantung besar atau kecil ukuran dari data-data tersebut.

pemulihan recycle bin

Tambahan: Recoverit hadir dengan dua mode pemindai berbeda, All-Around Scan dan Deep Scan. Bila anda tidak merasa puas dengan hasil yang diperoleh dengan All-Around Scan, anda bisa memilih pemindai yang lebih kuat, Deep Scan. Recoverit memungkinkan anda untuk memilih folder atau tipe berkas spesifik untuk dipindai, dengan upaya meningkatkan efisiensi lebih baik sekaligus hasil lebih akurat.

memindai secara mendalam recycle bin

Langkah 3. Begitu proses pemindaian telah selesai, anda akan melihat deretan daftar dari seluruh berkas yang dapat dipulihkan. Semua itu adalah berkas yang terhapus atau hilang dari Recycle Bin anda. Terakhir, anda hanya harus menemukan foto yang anda ingin pulihkan dari berkas-berkas yang terhapus di Recycle Bin. Anda dapat menemukan foto-foto tersebut dengan melakukan pratinjau daftar berkas-berkas terlebih dahulu, atau mencari dengan nama. Tentukan semua foto yang anda ingin pulihkan dari Recycle Bin yang telah dikosongkan, lalu ketuk "Recover".

pratinjau foto yang dipulihkan

Langkah 4. Supaya berhasil memulihkan foto yang terpilih ke sistem anda, anda akan diminta untuk memilih lokasi dalam sistem anda. Pilihlah lokasi yang aman di jendela yang muncul, lalu pilih "OK". Pemulihan akan berhasil dari foto-foto yang terhapus dari Recycle Bin.

simpan berkas yang dipulihkan

Sangat penting untuk tahu cara memulihkan foto yang terhapus secara permanen dari Recycle Bin. Karena tidak peduli seberapa anda mencoba berhati-hati, anda selalu bisa saja dapat secara tidak sengaja menghapus foto dari Recycle Bin anda, atau secara tidak sengaja mengosongkan seluruh isi Recycle Bin. Supaya bisa mendapatkan kembali seluruh foto dan video tersebut, anda harus memulihkan foto atau film yang terhapus secara permanen dari Recycle Bin. Recoverit dapat membantu anda dalam memulihkan foto yang terhapus dari Recycle Bin atau lokasi lain di sistem anda. Contohnya, Pemulih Berkas Kartu Memori.

You Might Also Like

Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Foto/Video/Audio > Apakah Ada Cara Memulihkan Foto Dan Video Dari Recycle Bin? Dua Cara Terbaik