Bagaimana Cara Memulihkan File yang Terhapus dari Recycle Bin

Bagaimana Cara Memulihkan File yang Terhapus dari Recycle Bin

Wondershare Recoverit Authors

Dec 06, 2022 • Filed to: Pulihkan & Perbaiki File • Proven solutions

0

Apakah bisa memulihkan file yang terhapus setelah Recycle Bin dikosongkan? Jika Anda tidak mengosongkan Recycle Bin, Anda bisa buka Recycle Bin dan pulihkan file yang terhapus. Bagaimana jika Anda sudah mengosongkan Recycle Bin, menghapus file secara manual dari Recycle Bin, Anda tidak bisa lagi memulihkan file yang terhapus dari dalam Recycle Bin. Ketika file dihapus dari Recycle Bin, sebenarnya file tersebut masih tersimpan di dalam hard drive komputer.

Dengan alat pemulihan Recycle Bin canggih - Recoverit Data Recovery Anda bisa memulihkan file yang terhapus secara permanen setelah mengosongkan Recycle Bin. Ikuti solusi-solusi berikutnya untuk memulihkan Recycle Bin dan mendapatkan file Anda kembali.

Bagaimana Cara Memulihkan File yang Terhapus dengan Menggunakan Recycle Bin di Windows 10

Jika Recycle Bin belum dikosongkan setelah Anda menghapus file, Anda bisa dengan mudah mendapatkan file tersebut kembali dari Recycle Bin. Ini adalah cara termudah dan paling umum untuk memulihkan file yang terhapus di Windows 10.

Langkah 1. Buka folder "Recycle Bin" di desktop Windows

buka folder Recycle Bin

Langkah 2. Kemudian pilih dan file atau folder yang ingin dipulihkan.

Anda bisa memilih file tertentu dan klik kanan kemudian pilih opsi "Restore" untuk memulihkan file

pulihkan file yang dipilh

Atau Anda bisa mengeklik "Restore all items" dan dapatkan semua file kembali ke Lokasi Semula, atau klik "Restore selected items" dengan memilih beberapa file.

pulihkan semua file

Langkah 3. Recycle Bin akan memulihkan file yang terhapus ke lokasi semula

Setelah mengosongkan Recycle Bin, Anda sebaiknya tidak menghapus data atau file lagi agar data lama tidak tertimpa data baru. Ikuti solusi berikutnya untuk memulihkan file yang terhapus dengan software Recoverit Data Recovery.

Bagaimana Cara Memulihkan File yang Terhapus dari Recycle Bin Setelah Dikosongkan

Kenapa file bisa recycle bin bisa dipulihkan? Ketika file Anda hilang dari komputer atau perangkat penyimpanan lainnya, file masih tersimpan di dalam disk, dengan alat Recoverit Data Recovery yang canggih, Anda bisa dengan mudah mengakses disk dan mendapatkan semua file Anda kembali. Software ini bisa memulihkan semua data yang terhapus atau hilang, mengembalikan file yang terhapus dari Recycle Bin.

Unduh dan instal software Recoverit Recycle Bin Recovery di Windows 10, dan ikuti 3 langkah ini untuk memulihkan file Anda.

Langkah 1. Pilih folder Recycle Bin

Luncurkan program Recoverit Data Recovery di PC, pilih lokasi "Recycle Bin" untuk memulai.

pilih lokasi recycle bin

Langkah 2. Memindai File yang Terhapus Secara Permanen

Software pemulihan recycle bin ini akan mulai memindai disk untuk mencari file yang hilang, proses ini membutuhkan waktu 1 menit.

memindai file yang terhapus

Langkah 3. pratinjau file dan pulihkan

Terakhir, Anda bisa mempratinjau beberapa file yang telah dipulihkan seperti foto, video, musik, dan beberapa file dokumen office. Pilih file dengan mengeklik tombol "Pulihkan" untuk menyimpan semua file.

pratinjau file dan pulihkan

Tutorial Video tentang Pemulihan File Recycle Bin

 

File yang terhapus dari recycle bin yang dikosongkan bisa dipulihkan dengan software Recoverit Data Recovery jika Anda menggunakan Mac, Anda bisa mengikuti solusi ini untuk memulihkan file yang terhapus dari Trash. Ini adalah solusi yang lebih mudah untuk memulihkan file yang terhapus secara permanen dari folder recycle bin, juga untuk memulihkan file dari perangkat lainnya seperti kartu memori SD, drive flash USB, hard drive eksternal, dll.

You Might Also Like

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Pulihkan & Perbaiki File > Bagaimana Cara Memulihkan File yang Terhapus dari Recycle Bin