Perbaiki Kode Galat 0xc00d36c4 ketika Memutar Video

Perbaiki Kode Galat 0xc00d36c4 ketika Memutar Video

Wondershare Recoverit Authors

Dec 06, 2022 • Filed to: Solusi Foto/Video/Audio • Proven solutions

0
"Saya memiliki beberapa film yang saya salin dari DVD yang saya beli beberapa saat lalu. Saya mencoba untuk memindahkan film ke perangkat USB, namun videonya tidak bisa diputar lagi. Saya mendapatkan kode galat 0xc00d36c4. Ada yang tahu cara menyelesaikan masalah ini?"

kode galat 0xc00d36c4 ketika memutar video

Banyak pengguna Windows yang melaporkan mereka mendapatkan kode galat 0xc00d36c4 ketika ingin memutar video dari perangkat eksternal seperti DBD atau drive USB. Jadi bagaimana menyelesaikan masalah video tidak bisa diputar ini? Terus baca karena kami akan menjelaskan penyebabnya dan tentunya, solusinya juga.

Dalam kebanyakan kasus, galat 0xc00d36c4 muncul ketika memutar file MP4 di Windows 10. Jika Anda mengalami galat pemutaran video yang sama, terus baca artikel ini. Artikel ini memberikan 6 metode yang cepat dan aman untuk mengatasi galat 0xc00d36c4.

Metode 1. Menggunakan Pemutar Media Lainnya

Kode galat 0xc00d36c4 muncul ketika Anda memiliki file format yang tidak didukung. Anda bisa menyelesaikan masalah ini dengan memutar file video dengan pemutar video lainnya.

Pemutar video populer yang biasanya digunakan di Windows adalah VLC. VLC adalah alat yang serba bisa dan didesain secara unik untuk memutar hampir semua format file video. Anda hanya perlu mengunduh VLC, instal ke Windows 10, dan putar file video dengan alat ini.

Langkah 1 Unduh VLC. Kemudian klik dua kali file setup dan ikuti instruksi di layar untuk memutar video Anda.

Langkah 2 Setelah instalasi, pergi ke file media yang bermasalah. Klik kanan dan pilih opsi 'open with VLC media player'.

manfaatkan pemutar media vlc

Jika VLC tidak bekerja juga, coba buka file video melalui pemutar lainnya seperti KMPlayer atau QuickTime.


Metode 2. Menggunakan Alat Perbaikan MP4 Rusak

Banyak pengguna Windows Media Players, Xbox Music, atau Groove yang telah melaporkan galat ini. Biasanya, mereka sudah sering membuat dan mengedit video, yang menyebabkan file video menjadi rusak. Satu gejalanya adalah kode galat 0xc00d36c4.

Kabar baiknya adalah file video yang rusak selalu bisa diperbaiki, dengan bantuan alat perbaikan video yang andal seperti Wondershare Video Repair.

Alat perbaikan video ini didesain khusus untuk memperbaiki semua jenis galat atau kerusakan yang dialami file video. Alat ini mendukung berbagai macam format video seperti MP4, MOV, M4V, 3GP, AVI, FLV, dll.

Wondershare Video Repair sudah diakui secara luas dalam memperbaiki berbagai macam kode galat video dari banyak perangkat, termasuk komputer Windows dan Mac, USB, kartu memori, kamera, dan banyak lagi.

Bagaimana alat ini memperbaiki file video yang rusak? 3-5 langkah! Mari kita lihat.

Langkah 1 Tambahkan File Video yang Rusak

Luncurkan software, lihat folder komputer Anda, dan tambahkan file video yang memiliki kode galat 0xc00d36c4. Anda bisa mengunggah satu video atau banyak video langsung.

cari dan tambahkan video

Langkah 2 Perbaiki Video yang tidak Bisa Diputar

Pilih file dan klik tombol Perbaiki untuk mulai perbaikan galat video 0xc00d36c4.

perbaikan video yang rusak

Langkah 3 Pratinjau dan Simpan File yang Diperbaiki

Anda bisa mempratinjau file video yang diperbaiki. Atau cukup klik tombol Simpan untuk memulihkan file yang rusak ke lokasi yang diinginkan.

simpan video yang diperbaiki ke pc

Langkah 4 Tambahkan File Video Sampel

Jika video masih rusak, Anda bisa menggunakan mode "Perbaikan Video Lanjutan" yang akan meminta Anda untuk menambahkan file sampel dari media penyimpanan dan format video yang sama. Video sampel bisa digunakan untuk menganalisis dan memperbaiki video lebih baik.

mode perbaikan video lanjutan

Setelah proses penyimpanan selesai, pesan konfirmasi akan menunjukkan sebuah tautan ke lokasi tempat file video disimpan. Dengan cara ini, Anda bisa dengan mudah menghilangkan semua galat pada video Anda tanpa masalah.

Jadi proses perbaikan file MP4 sederhana, cepat, dan mudah. Cukup unduh versi gratis dan coba. Alat ini bekerja untuk Anda.


Metode 3. Mengganti Ekstensi File Video

Ketika pemutar media yang Anda gunakan tidak mendukung format video MP4, mengganti format bisa menyelesaikan masalah galat 0xc00d36c4.

Satu cara sederhana untuk mengganti ekstensi file video adalah dengan menggunakan converter video online. Dan di sini, kami akan menunjukkan Anda beberapa langkah untuk melihat ekstensi file di Windows 10.

Langkah 1 Buka File Explorer di kotak telusuran Windows (Type & Enter) atau ikon Desktop.

buka file explorer

Langkah 2 Centang pilihan "File name extensions". Jika Anda tidak bisa mempratinjau ekstensi file video, cukup centang fitur ini di bawah tab View. Tidak berhasil? Klik Options, dan lanjut dari sana.

centang File name extensions

Langkah 3 Setelah mengeklik Options > View, hilangkan centang "Hide extensions for known file types".

hide extensions for known file types

Hanya dengan beberapa langkah, Anda bisa dengan mudah melihat ekstensi file dari video Anda yang rusak. Dan kemudian Anda hanya perlu menggunakan sebuah alat untuk mengganti format video.


Metode 4. Menginstal Codec yang Hilang

Kapan pun Anda ingin memutar file mp4 dengan pemutar video yang tidak kompatibel, galat 0xc00d36c4 akan muncul. Sebuah contoh adalah ketika Anda menggunakan Windows Media Player bawaan Windows yang kemungkinan besar tidak mendukung file mp4.

Dalam kasus ini, coba unduh dan instal codec untuk pemutar tertentu. Codec adalah program yang membantu komputer Anda untuk mengkodekan dan mendekodekan data digital dari file video. Di pemutar media Windows 10 Anda, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1 Pergi ke tab tools dari player Anda, temukan options, dan kemudian player.

Langkah 2 Sebuah kotak centang yang berisikan 'Download codecs automatically’ akan muncul dan Anda cukup memberi centang kotak tersebut.

Langkah 3 Jika Anda melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, Anda akan bisa memutar file video Anda. Jika Anda diminta untuk menginstal codec, klik ‘install’.

Cara lainnya adalah, Anda bisa memilih untuk menginstal paket codec pihak ketiga. Sebagai contoh K-Lite Codec Pack. Harap diingat untuk memulai ulang kompter setelah instalasi.

Jika file video Anda rusak, Anda bisa memulihkan file video menjadi seperti semula dari komputer atau drive USB Anda. Dapatkan solusi untuk memulihkan video yang terhapus atau hilang di komputer Windows.

Metode 5. Pindah File Video Anda

Solusi mudah lainnya adalah dengan memindahkan file media yang tidak bsia diputar dari penyimpanan eksternal seperti drive USB atau DVD ke hard drive internal komputer Anda. Metode ini cepat dan aman.

Seperti yang kita tahu, Windows atau Mac menyediakan banyak fungsi atau metode untuk menyelesaikan proses pemindahan. Seperti tombol shortcut: Ctrl + C dan Ctrl + V.

Anda harus memilih file di disk eksternal dan salin filenya dengan tombol Ctrl + C. Kemudian, tempel file ke dalam penyimpanan internal dengan tombol Ctrl + V. Setelah itu, file media bisa dibuka tanpa masalah.

Jika file tidak bisa diputar, mungkin filenya telah rusak. Cukup unduh Wondershare video repair tool dan perbaiki file MP4 dalam 3 langkah dan tanpa masalah.

pindah file video anda


Metode 6. Matikan Proteksi Salin

Windows Media Player melindungi file media yang disalinnya secara aktif. Fitur ini membuat file video tidak bisa diputar di pemutar media lainnya. Mematikan fitur ini akan menghilangkan kode galat MP4 0xc00d36c4. Langkah-langkahnya adalah:

Langkah 1 Buka Windows Media Player. Di kiri atas, ada tab 'Organize’. Klik tulisannya dan buka options.

atur video

Langkah 2 Setelah mengeklik Options, pergi ke tab Rip Music dan hilangkan centang ‘Copy Protect Music’. Klik Ok untuk menerapkan pergantian opsi.

copy protect music

Penutup

Dari penjelasan di atas, sudah jelas bahwa galat 0xc00d36c4 yang muncul ketika Anda ingin memutar file video MP4 disebabkan oleh kerusakan file atau bahkan codec yang tidak didukung.

Maka, penyelesaian masalah sebaiknya dimulai dari menginstal codec. Menggunakan pemutar video lainnya seperti VLC Media Player juga bisa menjadi solusi cepat.

Strategi lainnya untuk menyelesaikan galat ini adalah menyalin file ke lokasi internal dan menonaktifkan copy protection di Windows 10 Media Player Anda. Cara lainnya, Anda bisa mengganti format video Anda. Jika masih tidak berhasil, alat perbaikan video bisa membantu Anda.

You Might Also Like

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Foto/Video/Audio > Perbaiki Kode Galat 0xc00d36c4 ketika Memutar Video