Cara Terbaik untuk Memulihkan Data dari Ponsel OPPO - Aplikasi Pemulihan OPPO

Cara Terbaik untuk Memulihkan Data dari Ponsel OPPO - Aplikasi Pemulihan OPPO

Wondershare Recoverit Authors

Jan 09, 2024 • Filed to: Solusi Kartu SD • Proven solutions

0

Bagaimana cara memulihkan foto yang terhapus pada ponsel OPPO? Kemarin saya menghapus hampir lebih dari 50 foto tanpa sengaja saat ingin memindahkannya ke ponsel OPPO saya, apakah ada cara untuk memulihkannya?

Jangan khawatir, itu adalah kesalahan umum yang hampir dilakukan oleh kebanyakan orang. Ada beberapa cara untuk memulihkan data yang terhapus pada ponsel OPPO, hal yang perlu Anda lakukan adalah mencoba cara yang secepat mungkin. Ada dua cara pasti untuk memulihkan data dari ponsel OPPO, atau Anda juga bisa memilih aplikasi pemulihan OPPO untuk pemulihan yang lebih efektif. Baca artikel ini dan temukan cara terbaik bagi Anda.

Bagian 1. Berbagai Macam Kasus Data Hilang pada Ponsel OPPO

Kasus 1: Kerusakan Ponsel

Kasus umum penyebab Anda bisa kehilangan data dari ponsel OPPO Anda adalah kerusakan fisik. Kerusakannya bisa berupa eksternal atau internal, dan bisa disebabkan karena terjatuh atau terkena air. Tapi dalam setiap kasus, Anda bisa berakhir kehilangan data Anda. Hal ini juga berlaku pada kartu SD ponsel OPPO Anda, yang bisa rusak karena alasan yang disebutkan di atas, termasuk debu dan temperatur ekstrim.

pemulihan-data-oppo-1

Kasus 2: Masalah Software

Masalah software bisa muncul pada perangkat Android mana pun, termasuk ponsel OPPO Anda, yang menyebabkan hilangnya data Anda. Masalah software bisa muncul karena bug pada sistem, serangan malware, file yang mengandung virus, dsb. Dan semua ini bisa membawa Anda ke poin di mana semua foto Anda yang tersimpan menjadi rusak. Dalam kasus tersebut, pilihan satu-satunya yang Anda punya adalah memulihkan foto yang terhapus pada ponsel OPPO.

pemulihan-data-oppo-2

Kasus 3: Penghapusan Tidak Disengaja

Sangat mudah untuk menghapus foto tanpa sengaja di ponsel Android Anda. Kebanyakan dari ponsel Android, termasuk ponsel OPPO Anda memiliki opsi hapus dengan satu sentuhan. Sentuhan biasa pada tombol itu tanpa disengaja saat sedang melihat foto-foto di galeri Anda bisa menghapus foto penting Anda. Anda juga bisa tanpa sengaja menghapus banyak foto yang dipilih saat ingin memindahkan atau membagikannya ke perangkat lainnya.

pemulihan-data-oppo-3


Bagian 2. Restore Data yang Hilang dari OPPO Cloud

Jika Anda pengguna ponsel OPPO, Anda bisa memanfaatkan OPPO cloud untuk membackup dan merestore data Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar ke OPPO cloud dari ponsel Anda dan hubungkan akun tersebut. Setelah itu, Anda bisa mengakses OPPO cloud untuk memulihkan foto yang terhapus dari ColorOS.

Langkah 1. Sinkronisasi atau Backup Data Anda ke OPPO Cloud

Cukup cari bagian "Backup OPPO Cloud" di "Pengaturan" pada ponsel OPPO Anda. Setelah masuk, Anda akan melihat dua opsi, yang satu adalah opsi "Backup OPPO Cloud", dan yang satunya adalah opsi "Backup Sekarang". Nyalakan fitur "Backup OPPO Cloud" menjadi otomatis backup semua data secara berkala pada OPPO cloud, dan tekan "Backup Sekarang" untuk membackup semua data Anda langsung.

pemulihan-data-oppo-4

Langkah 3. Restore data dari OPPO Cloud

Merestore data dari OPPO cloud sangatlah mudah. Pada perangkan Anda, setup akun yang sudah ada dengan akun yang terhubung dengan OPPO cloud Anda. Langkah ini akan langsung memberikan Anda opsi untuk merestore data yang di backup. Atau Anda bisa masuk ke OPPO Cloud Anda dan melakukan proses restore tersebut.

pemulihan-data-oppo-5

Anda bisa mencoba cara yang disebutkan di atas untuk memulihkan foto yang terhapus dari handphone OPPO. Tapi jika Anda tidak memiliki backup dari foto yang hilang, Anda pasti akan membutuhkan bantuan dari aplikasi pemulihan OPPO untuk memulihkan semua foto yang hilang.


Bagian 3. Memulihkan Data yang Hilang dari Kartu SD Ponsel OPPO (Tidak bisa diaplikasikan pada Ponsel tanpa Kartu SD)

Sekarang, jika Anda kehilangan foto Anda dari ponsel OPPO dan tidak memiliki backup datanya, satu-satunya cara yang tersisa adalah dengan melakukan pemulihan data ponsel OPPO dengan bantuan aplikasi pemulihan ponsel OPPO. Anda bisa memilih dari banyak aplikasi pemulihan ponsel yang tersedia untuk memulihkan foto yang terhapus pada ponsel OPPO, tapi kami menyarankan supaya Anda menggunakan aplikasi pemulihat data yang terpercaya dan menakjubkan.

Anda bisa memilih aplikasi Recoverit Pemulihan Data untuk memulihkan foto yang terhapus dari kartu SD ponsel OPPO. Recoverit adalah aplikasi pemulihan terbaik untuk ponsel OPPO Anda karena harganya terjangkau, terpercaya, memiliki banyak fitur luar biasa, dan bisa memulihkan hampir semua data Anda yang hilang. Tampilan antarmuka aplikasi pemulihan Recoverit yang ramah pengguna bisa membantu Anda dalam memulihkan foto pada ponsel OPPO Anda dengan sangat mudah. Lalu, mode pemindaian yang serba guna dan mode pemindaian mendalam yang lebih agresif dalam aplikasi Recoverit membuat Anda bisa memindari seluruh drive penyimpanan dengan sangat seksama, dan memungkinkan Anda untuk memulihkan setiap dan semua file.

Video: Bagaimana cara Memulihkan Data yang Hilang dari Handphone

Video Terbaru dari Recoverit

Lihat Lebih Banyak Lagi >

Proses Pemulihan:

Untuk melakukan pemulihan data ponsel OPPO, Anda harus memasang aplikasi Recoverit Pemulihan Data pada sistem Anda terlebih dulu. Kunjungi situs web Recoverit dan download aplikasi sesuai dengan sistem operasi Anda, misalnya Windows atau Mac dengan mengklik tombol "Download". Pasang aplikasi tersebut ke sistem Windows atau Mac Anda, dan selesaikan proses registrasi. Sekarang, untuk memulihkan foto yang terhapus dari ponsel OPPO, keluarkan kartu SD ponsel Anda dan colok ke sistem Anda dengan bantuan pembaca kartu memori.

Langkah 1. Jalankan program Recoverit Pemulihan Data pada sistem Anda dengan mengklik ikon aplikasi di desktop, atau dengan mencari aplikasi tersebut melalui panel pencarian. Program tersebut akan langsung mengarahkan Anda ke jendela yang memiliki daftar perangkat penyimpanan sistem Anda, termasuk kartu SD yang baru disambungkan. Sekarang, pergi ke bagian "Perangkat Eksternal" dan pilih kartu SD Anda yang tersambung. Klik tombol "Start" untuk memulai pemulihan data ponsel OPPO dengan kartu SD Anda.

pemulihan-perangkat-eksternal

Langkah 3. Kartu SD Anda yang terpilih akan dipindai dengan fitur bawaan pemindaian serba guna dari Recoverit. Tunggu hingga pemindaian selesai, mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama tergantung pada ukuran dari data. Setelah dipindai, aplikasi Recoverit akan mendaftarkan semua file hilang yang berhasil dipindai di jendela baru. Anda bisa mempratinjau file yang berhasil dipindai sebelum memulihkannya untuk memastikan Anda hanya memulihkan hal yang Anda inginkan.

memindai-perangkat-eksternal

Langkah 3. Supaya berhasil memulihkan data ponsel OPPO, Anda akan diminta untuk memilih file yang berhasil dipindai yang ingin Anda pulihkan. Anda bisa mencari atau menemukan file tersebut dengan mencari di antara file, atau Anda bisa menyorot file sesuai dengan jumlah ukurannya. Setelah Anda memilih semua file yang ingin Anda pulihkan, Anda cukup mengklik tombol "Pulihkan". Sekarang, pilih lokasi yang aman di komputer Anda untuk merestore file yang dipilih dan klik "Oke" pada jendela popup berikutnya.

memulihkan-perangkat-eksternal

Anda bisa menunggu hingga semua file yang Anda pilih di restore ke lokasi terpilih pada PC Anda, dan kemudian Anda bisa mengakses semua file lewat lokasi.

Selamat! Anda sudah berhasil memulihkan data yang terhapus dari ponsel OPPO Anda.

Anda Mungkin Berminat

Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Kartu SD > Cara Terbaik untuk Memulihkan Data dari Ponsel OPPO - Aplikasi Pemulihan OPPO