Software Pemulihan Hard Drive Gratis Terbaik Tahun 2020

Software Pemulihan Hard Drive Gratis Terbaik Tahun 2020

Wondershare Recoverit Authors

Dec 06, 2022 • Filed to: Atasi Masalah Hard Drive • Proven solutions

0

Bisakah Anda Memulihkan File dari Hard Drive yang Rusak?

Sebuah hard drive bisa rusak mendadak, dan Anda mungkin tidak siap menghadapi situasi seperti ini, terutama jika file yang tersimpan hilang dan tanpa cadangan. Apakah file dari hard drive rusak bisa dipulihkan? Selamat! Anda bisa mendapatkan jawaban pasti dari pertanyaan tersebut. Terus baca, dan Anda akan tahu bagaimana cara memulihkan file dari hard drivesecara gratis

  • Bagian 1:Berapa Biaya Pemulihan Hard Drive?
  • Bagian 2:Bagaimana Cara Memulihkan Data Hard Drive secara Gratis
  • Bagian 3:Kenapa Kita Bisa Memulihkan Data dari Hard Drive
  • Bagian 4:Apa Penyebab Kehilangan Data?

Bagian 1. Berapa Biaya Pemulihan Hard Drive?

Anda mungkin pernah mendengar bahwa memperbaiki hard drive yang rusak itu mahal. Namun, itu tidak selalu benar. Biasanya, Anda bisa menggunakan fitur-fitur native komputer untuk membantu Anda memperbaiki hard drive dan juga menggunakan alat pemulihan hard drive gratis untuk memulihkan data hard drive. Sebagai contoh, Windows mengizinkan Anda untuk memindai dan memeriksa galat hard disk, dan terkadang, bisa diperbaiki tanpa biaya apa pun.

Ingin tahu cara memperbaiki hard drive? Dapatkan solusi dari sini:Cara Memperbaiki Hard Drive Rusak.

Masih tidak bisa? Anda mungkin harus meminta bantuan profesional di pusat perbaikan hard disk. Tapi sebelum itu, Anda bisa mendapatkan data yang tidak bisa diakses dan memulihkannya. Bisakah Data dari Hard Drive Rusak Dipulihkan? Ya, selama Anda memiliki software pemulihan hard drive gratis yang dibuat khusus untuk pemulihan data.

Bagian 2:Bagaimana Cara Memulihkan File dari Hard Drive secara Gratis

Software yang bisa digunakan seperti Recoverit Free Data Recovery. Alat pemulihan hard disk ini gratis dan bisa membantu Anda untuk memulihkan file yang hilang secara gratis. Ini adalah sebuah alat yang tahu segala aspek dari hard disk Anda dan membantu Anda untuk memulihkan semua jenis data dari dalam hard disk. Software ini bekerja dengan lancar. Tidak peduli bagaimana Anda kehilangan data, software ini bisa membantu Anda menemukan dan memulihkan data.

1. Tutorial Video untuk Pemulihan Data Hard Drive Gratis

Software Pemulihan Hard Drive Gratis Terbaik Tahun 2020

Video Terbaru dari Recoverit

Lihat Lebih Banyak >

2:Bagaimana Cara Memulihkan Data Hard Drive secara Gratis

Bagian ini adalah tentang cara memulihkan data dari hard disk dengan software pemulihan hard disk gratis. Recoverit Data Recovery membantu pengguna untuk memulihkan data dari hard drive yang mungkin secara sengaja atau tidak terhapus, dan menghemat waktu mereka yang berharga. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk memulihkan data yang hilang dari hard disk.

Unduh dan luncurkan software pemulihan hard drive gratis ini. Software ini tersedia untuk Mac dan Windows. Berikut versi Windowsnya. Jika Anda menggunakan Mac, baca pedoman berikut:Bagaimana Cara Memulihkan Data Dari Hard Drive Mac.

Langkah 1 Pilih Lokasi

Recoverit akan menunjukkan daftar hard drive Anda. Sekarang, untuk memulihkan file dari hard drive, pilih hard disk tempat data yang ingin dipulihkan dan klik "Mulai" untuk memulai.

Pilih drive untuk memulihkan data hard drive

Langkah 2 Pindai Hard Drive Komputer

Kemudian Recoverit akan memindai hard drive komputer yang terpilih untuk mencari data yang hilang. Semua data yang ditemukan akan dimasukkan dalam daftar item dipindai..

Pindai untuk memulihkan hard drive

Langkah 3 Pratinjau dan Pulihkan File dari Hard Drive

Terakhir, Anda bisa mempratinjau file yang dipindai sebelum memulihkannya. Recoverit mendukung pratinjau data dalam format dan jenis yang beragam, seperti foto, video, audio, dokumen, dan sebagainya.

Pilih semua file dalam daftar dipindai yang Anda ingin pulihkan dan klik "Pulihkan" di kiri bawah untuk mendapatkan file Anda kembali.

Pulihkan data dari hard drive

Kotak dialog akan muncul, Anda harus memilih lokasi untuk menyimpan file yang akan dipulihkan. Pilih lokasi dan klik "Simpan." Selamat! File yang terhapus secara tidak sengaja telah dipulihkan.


Bagian 3:Kenapa Recoverit Bisa Memulihkan Data dari Hard Drive

Ketika file hilang, untuk memulihkannya dari hard drive Anda butuh alat pemulihan yang bisa melacak file tersebut dan memulihkannya. Tentunya ada beragam software yang tersedia saat ini, dan setiap software memiliki banyak kelebihan. Namun, yang Anda butuhkan adalah software yang memiliki semua fitur yang Anda butuhkan dan didesain untuk menyelesaikan semua masalah hard drive yang Anda alami. Apa itu Recoverit Free Data Recovery.

Kehilangan data hard drive

Ketika Anda menyimpan data di hard drive tertentu, ada risiko kehilangan file karena rusak atau masalah lainnya. Masalahnya, Anda mungkin tidak tahu apa penyebab hilangnya data. Mungkin Anda capek atau tidak sadar apa yang Anda lakukan yang kemudian menyebabkan file hilang. Bayangkan Anda baru saja pulang dari sebuah pesta atau baru bangun tidur, Anda tidak sadar sepenuhnya apa yang Anda lakukan. Dan pada saat itu, Anda mungkin saja menghapus dokumen atau informasi penting dari hard drive Anda. File seperti foto, memo, file bisnis, dan file penting lainnya bisa membutuhkan biaya yang mahal untuk dipulihkan.

Melihat file penting Anda menghilang dari hard drive adalah situasi yang menakutkan. Pastikan Anda tenang dan mulai mencari solusi untuk memulihkan file dari hard drive. Untungnya, file yang terhapus masih bisa dilacak. Jadi, informasi yang hilang masih tersimpan di hard drive. Anda hanya perlu memulihkan data tersebut dari hard drive dengan alat pemulihan hard drive gratis dan dapat diandalkan, yang mendukung pemulihan hard drive rusak, pemulihan data hard disk eksternal yang crash dan juga pemulihan hard disk terformat.


Bagian 4:Apa Penyebab Hilangnya Data Hard Drive?

Penghapusan file adalah hal yang umum terjadi dan bisa terjadi tanpa niat apa pun. Anda mungkin kehilangan file dengan cara yang beragam. Kehilangan data bisa merugikan Anda. Dan Anda mungkin harus mengeluarkan uang banyak untuk memulihkan data. Inilah kenapa Anda membutuhkan Recoverit, software pemulihan disk gratis untuk memulihkan data di hard disk. Recoverit menghemat uang Anda dan memulihkan file berharga Anda. Berikut adalah beberapa alasan hilangnya file.

1. Terhapus secara Tidak Sengaja

Ini adalah alasan kehilangan file dari hard drive yang paling umum. Bagaimana tidak, hanya membutuhkan beberapa tombol keyboard dan klik mouse saja, dan file Anda akan hilang selamanya. Kadang-kadang pengguna menghapus file penting tanpa disengaja. Atau lebih parah lagi, mereka tidak sadar telah menghapus file penting. Bahkan, ada waktu di mana Anda mungkin tidak bisa mengakses komputer Anda, dan orang lain menghapus file Anda dari hard drive. Sebagai contoh, anak-anak mungkin menekan tombol di keyboard tanpa mengetahui apa yang mereka lakukan. Dalam kasus seperti ini, Anda tidak memiliki kendali atas file-file Anda dan file bisa hilang tanpa diketahui.

2. Memformat Hard Drive

Satu lagi penyebab hilangnya file adalah ketika Anda atau orang lain memformat hard drive Anda, baik disengaja atau tidak. Terkadang, ketika menginstal sistem operasi baru, menghilangkan virus atau masalah lainnya, Anda perlu untuk memformat hard drive Anda. Memformat hard drive juga menghapus semua informasi yang Anda punya. Semua file hilang. Semua file termasuk file penting dan tidak penting. Maka, memulihkan file tersebut menjadi prioritas nomor satu. Memformat hard drive memiliki banyak fungsi ketika data bisa dicuri, tapi artinya Anda akan kehilangan data yang berharga.

Dalam beberapa kasus, puluhan tahun informasi bisa hilang jika tidak dicadangkan sebelum dihapus. Kehilangan data adalah masalah besar dan file berharga harus dipulihkan dengan segera. Bisa lebih parah lagi ketika pengguna memformat hard drive tanpa mengetahui akibatnya.

3. Mengganti Struktur Hard Drive

Hard drive ditampilkan sebagai drive disk virtual yang bekerja dalam berbagai segmen dari hard drive tersebut. Disk virtual ini bisa dipartisi, dibagi, dan diubah ukurannya berdasarkan kebutuhan pengguna. Namun, fungsi ini bisa menyebabkan hilangnya data. Beberapa informasi mungkin tidak bisa dipindahkan ke drive baru. Atau galat saat penggabungan bisa menyebabkan informasi menjadi hilang. Bahkan data bisa saja hilang ketika partisi dihapus. Semuanya menyebabkan Anda kehilangan file berharga.

4. Masalah Software

Masalah software adalah penyebab lain hilangnya data dari hard drive. Software seperti aplikasi atau software sistem. Kita sudah paham tentang situasi di mana program yang dijalankan tiba-tiba tidak merespons. Akhirnya program menjadi beku, dan bahkan komputer juga menjadi beku. Dalam kasus seperti ini, Anda hanya memiliki satu pilihan, memaksa program untuk berhenti menggunakan task manager. Menghentikan program secara paksa berarti informasi yang ada juga hilang. Juga, aplikasi bisa saja crash mendadak, data yang tidak disimpan menjadi hilang.

Bahkan, hilangnya data bisa disebabkan oleh sistem crash, file sistem rusak, atau virus. Bisa menyebabkan seluruh sistem crash. Semua aplikasi bisa crash karena sistem crash, artinya semua informasi dari aplikasi yang berjalan akan hilang.

5. Masalah Hardware

Hard disk adalah perangkat penyimpanan sekunder, namun hard disk menyimpan semua data primer secara permanen. Ketika hard drive atau bagiannya atau sector mengalami kerusakan, maka bagian dari hard drive yang rusak tersebut tidak bisa dibaca atau diakses oleh komputer. Karena komputer tidak bisa mengakses sektor tersebut, komputer tidak mengenali bagian itu sebagai bagian dari hard drive, dan pengguna pun tidak bisa melihatnya. Ini disebut bad sector. Karena pengguna tidak bisa mengakses bagian tersebut, maka data dianggap hilang dan tidak bisa dipulihkan. Namun, itu tidak benar.

Ketika Anda mengalami masalah seperti diatas, dan Anda kehilangan data penting, Anda bisa menggunakan Recoverit Free Hard Disk Recovery untuk memulihkan data dari hard drive dengan cepat.

Tips untuk Memulihkan Hard Disk Secara Gratis

Ketika Anda menyimpan semua data penting di hard drive, cara satu-satunya untuk melindungi data adalah dengan mencadangkan semua data secara teratur baik ke penyimpanan lokal atau online. Hard drive akan mengalami banyak masalah semakin lama hard drive digunakan (seperti yang ditunjukkan oleh grafik). Akan menjadi lebih sulit untuk memulihkan data ketika kerusakan menjadi semakin serius. Jadi cara terbaik yang kami rekomendasikan adalah mencadangkan data dan bukan melakukan langkah-langkah pemulihan setiap kali hard drive mengalami masalah.

Namun, kehilangan file dari hard drive adalah masalah yang sering terjadi. Masalah ini sering terjadi dan bisa menyebabkan masalah-masalah lainnya. Ketika masalah ini terjadi, Anda sebaiknya mencoba software pemulihan data hard drive gratis untuk menemukan data yang hilang dan mendapatkannya kembali.

You Might Also Like

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Atasi Masalah Hard Drive > Software Pemulihan Hard Drive Gratis Terbaik Tahun 2020