Apa Format USB Terbaik untuk Digunakan di PS4 [2022]

Menghubungkan USB ke PS4 dengan Menggunakan Format Terbaik

Wondershare Recoverit Authors

Jan 13, 2023 • Filed to: Pemulihan USB • Proven solutions

0

Sony PlayStation 4 atau PS4 adalah konsol game yang telah mendapatkan popularitas besar dalam beberapa tahun terakhir ini. Masalah yang sering dihadapi pengguna ketika menggunakan PS4 adalah penyimpanannya dan pada saat yang bersamaan format USB PS4. Konsol ini dilengkapi dengan hard drive 500GB. Namun, para gamer membutuhkan lebih banyak lagi ruang untuk bisa bermain tanpa gangguan dan menjaga konsol tetap pada performa terbaik.

Bagian 1: Bisakah Saya Menggunakan Stik USB di PS4 Saya?

Jawabannya tentu saja ya. PS4 hadir dengan slot eksternal untuk koneksi USB. Oleh karena itu Anda dapat dengan mudah menggunakan USB atau hard drive eksternal dengan konsol selama menggunakan format hard drive eksternal PS4 yang tepat. Persyaratan tertentu harus dipenuhi. Desain USB harus sedemikian rupa sehingga mudah dipasangkan ke slot. Ruang slot PS4 sangat terbatas sehingga Anda harus membeli kawat atau kabel eksternal jika USB Anda memiliki desain yang aneh.

Persyaratan

Untuk memastikan tercapainya kinerja terbaik setelah USB terpasang ke sistem, Anda perlu memastikan bahwa persyaratan-persyaratan di bawah ini terpenuhi. Bagian integralnya adalah format flash drive PS4.

Koneksi Pertama

Format drive USB PS4 yang tepat adalah suatu keharusan. Saat terhubung ke PS4, Hard Drive atau USB harus diformat sebelum digunakan untuk mulai mentransfer data. Untuk ini, Anda perlu pergi ke Pengaturan> Perangkat> Perangkat Penyimpanan USB> Format sebagai Penyimpanan Tambahan. Setelah selesai, drive eksternal akan diinstal sebagai lokasi otomatis untuk semua penyimpanan data game dan penginstalan game.

Bagaimana Cara Memindahkan Aplikasi?

Jika Anda perlu memindahkan aplikasi ke lokasi penyimpanan yang baru dipasang, ikuti proses yang ada di bawah ini. Pastikan format hard drive eksternal PS4 sudah menggunakan format yang benar agar berfungsi dengan sempurna.

  1. Buka Pengaturan> Penyimpanan untuk memilih format drive eksternal PS4 yang benar.
  2. Pilih penyimpanan internal karena ini adalah tempat aplikasi berada.
  3. Tekan tombol OPSI untuk memilih penyimpanan eksternal sebagai tujuan dan memindahkan aplikasi.

Bagian 2: Apa Format Terbaik yang Seharusnya Dimiliki Stik USB untuk PS4?

Untuk beberapa alasan aneh, format USB untuk PS4 adalah FAT32 atau exFAT. Saat Anda mulai memformat hard drive eksternal Anda dengan komputer, Anda mendapatkan pilihan untuk memilih sistem file yang Anda inginkan. Saat ini ada 2 pilihan yang disediakan oleh sistem operasi windows. Yang mana adalah exFAT dan NTFS.

Jika Anda berencana menggunakan hard drive sebagai penyimpanan eksternal PS4, maka Anda harus memilih exFAT sebagai sistem formatnya. ExFAT diperkenalkan kembali pada tahun 2006, sedangkan FAT32 jika dibandingkan exFAT sudah terlalu tua. Gunakan format USB yang benar untuk PS4 agar bisa mendapatkan hasil terbaik.

Mengapa jangan menggunakan FAT32 untuk PS4?

Ada banyak alasan mengapa FAT32 tidak dipergunakan di PS4. Alasan pertama dan terpenting ialah fakta bahwa ukuran file FAT32 dibatasi hanya sampai 4GB saja. Yang artinya pentransferan tidak dapat dilakukan jika ada game atau data serupa yang ukurannya lebih besar dari 4GB. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan sistem exFAT untuk memastikan pentransferan data PS4 berjalan lancar.

Penggunaan exFAT untuk PS4

Dengan menggunakan cara modern, exFAT adalah satu-satunya sistem yang harus digunakan untuk memastikan bahwa data yang ditransfer masih dalam potongan besar. Ukuran file minimum yang dapat ditransfer ke dan dari PS4 ke drive eksternal adalah sekitar 16GB, tetapi dengan exFAT, batasannya meningkat menjadi setidaknya 50GB per file.


Bagian 3: Bagaimana Cara Memformat Hard Drive Eksternal untuk PS4?

Ada kalanya Anda perlu menambahkan penyimpanan di konsol PS4 Anda, sehingga Anda memerlukan hard drive eksternal yang sudah diformat dengan benar. Untuk memformat hard drive eksternal untuk PS4, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini.

Langkah 1. Buka File Explorer di komputer Anda untuk memformat hard drive untuk PS4.

format usb ps4 1

Langkah 2. Klik kanan untuk memformat hard drive eksternal di PS4 dan pilih Format dari menu yang muncul.

format usb ps4 2

Langkah 3. Pilih exFAT yang juga merupakan sistem default. Jangan lupa untuk mencentang tab Format Cepat supaya prosesnya tidak berlangsung terlalu lama. Tekan mulai lalu klik Ya untuk memulai proses pemilihan format Flashdisk PS4 yang benar.

format usb ps4 3

Penyimpanan eksternal Anda sekarang siap digunakan di PS4. Data dapat ditransfer ke dan dari konsol dengan mudah dan mulus. Gunakan proses di atas untuk menyelesaikan pemformatan drive USB untuk PS4.


Video Tutorial Bagaimana Cara Memperbaiki Masalah Hard Drive Eksternal PS4 yang Tidak Dikenali?

recoverit

Video Terbaru dari Recoverit

Tampilkan Lebih Banyak >

Tips Bonus: Bagaimana Cara Memulihkan Data yang Hilang dari PS4?

Anda tidak perlu khawatir jika Anda tanpa sengaja telah menghapus data yang ada pada hard drive eksternal. Pemulihan Data Recoverit ada di sini untuk melayani dan membantu Anda. Program ini sangat canggih dan memiliki tampilan antarmuka yang sangat mudah dipahami.

memulihkan data yang telah dihapus

Pemulihan Data Recoverit - Software Pemulihan File Terbaik

  • Program ini mendukung lebih dari 1000 jenis data dan format yang bisa dipilih.
  • Tidak peduli apa alasan penyebab hilangnya data Anda, Pemulihan Data Recoverit akan mendapatkannya kembali untuk Anda.
  • Video juga dapat dipulihkan dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.
  • Pemindaian mendalam memungkinkan Anda memulihkan data yang sulit didapatkan kembali.
  • Anda juga dapat dengan mudah mempratinjau file sebelum dipulihkan.

Proses

Langkah 1: Mulai prosesnya

Luncurkan program setelah drive eksternal terhubung ke komputer.

jalankan recoverit

Langkah 2: Pilih tempat yang ingin dipindai

Pilih lokasi tempat Anda ingin memulihkan data.

antarmuka recoverit

Langkah 3: Mulai pemindaian

Pindai lokasi yang dipilih untuk mendapatkan kembali data tersebut.

operasi saat pemindaian

Langkah 4: Melihat filenya sebelum dipulihkan

Mempratinjau file setelah direstore. Pilih yang Anda inginkan dan buang sisanya. Tekan Pulihkan untuk memulihkan file Anda sepenuhnya.

mempratinjau foto-foto yang dipulihkan


Kesimpulan

Pemulihan Data Recoverit adalah satu-satunya program yang memungkinkan Anda memulihkan file yang hilang ketika Anda sedang memformat HDD eksternal untuk PS4. Alat ini sangat andal dan bekerja dengan kinerja terbaiknya. Pemulihan Data Recoverit memiliki ulasan pengguna yang bagus dan itu semua karena kegunaan program ini mencakup semua hal. Pemulihan data tidak pernah terasa semudah itu kalau bukan karena Pemulihan Data Recoverit.

You Might Also Like

Recoverit author

Sue Wayne

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Pemulihan USB > Menghubungkan USB ke PS4 dengan Menggunakan Format Terbaik