Pedoman untuk Memperbaiki Hard Disk Eksternal PS4 tidak Dikenali

Pedoman untuk Memperbaiki Hard Disk Eksternal PS4 tidak Dikenali

Wondershare Recoverit Authors

Dec 06, 2022 • Filed to: Pemulihan USB • Proven solutions

0

Seperti yang kita pahami atas kemudahan dalam menggunakan drive disk yang dapat dilepas seperti hard disk eksternal atau drive flash USB, namun di beberapa situasi, Anda mungkin mengalami kesulitan menghubungi drive eksternal Anda ke PS4. Akibatnya hard disk eksternal tidak dikenali di PS4 atau tidak berfungsi. Dalam beberapa kasus, pengguna mungkin mendapatkan pesan "Perangkat penyimpanan USB tidak terhubung". Dalam beberapa kasus, tidak ada pesan yang didapatkan ketika sistem PS4 berhenti merespon ke hard disk eksternal yang terhubung.

Artikel ini akan membantu Anda dalam memahami alasan-alasan kenapa Hard Disk Eksternal PS4 tidak berfungsi, dan cara-cara untuk menangani masalah/galat konektivitas. Anda juga akan belajar bagaimana memulihkan data yang hilang dari Hard Disk Eksternal PS4 setelah memperbaiki galat.

Bagian 1: PS4 tidak terhubung dengan Hard Disk Eksternal. Diperbaiki!

Sebelum kita menelaah alasan-alasan utama, ada baiknya kita mengulas beberapa aspek dasar yang mengarah ke masalah utama.

Jika Anda ingin menemukan jawaban dari pertanyaan di sana, Anda berada di tempat yang tepat.

Skenario 1: hard disk eksternal sejak awal tidak berfungsi dengan PS4.

  1. Hubungkan hard disk eksternal ke PC Anda untuk memeriksa kondisinya. Jika hard disk bekerja tanpa masalah, periksa poin lainnya dan pastikan apakah hard disk perlu diganti atau tidak.
  2. Karena sistem PS4 tidak mendeteksi hard disk eksternal nirkabel, pastikan hard disk eksternal PS4 terhubung dengan kabel.
  3. Periksa juga apakah hard disk eksternal kompatibel dengan standard PS4.
  4. Anda perlu memeriksa apakah hard disk eksternal terhubung langsung ke PS4 melalui salah satu port USB dan periksa juga port untuk hard disk eksternal USB.
  5. Anda juga perlu memeriksa apakah drive tersebut sebelumnya pernah terformat sebagai penyimpanan eksternal atau tidak. PS4 hanya akan mengenali satu penyimpanan eksternal di satu waktu.
  6. Terakhir, Anda perlu memeriksa apakah Anda menjalankan versi lama dari software sistem PS4. Jika iya, perbarui sistem PS4 ke versi terbaru dan periksa ulang apakah masalah sudah diperbaiki atau tidak.
  7. Disarankan untuk menggunakan port USB lainnya, biasanya ini bisa menjadi solusi.

Skenario 2: PS4 yang berfungsi tiba-tiba tidak mengenali hard disk eksternal.

Dalam kasus ini, awalnya, Anda perlu untuk mengonfirmasi bahwa PS4 tidak cacat. Untuk memahaminya, cukup hubungkan hard disk eksternal ke PC atau PS4 lainnya. Anda bisa mengonfirmasikan apakah Anda perlu menggantikan drive jika tidak dikenali di perangkat lainnya juga. Jika masalah terletak pada PS4 Anda, maka hard disk eksternal akan dikenali di sistem lainnya.

Dalam skenario ini, Anda perlu untuk melakukan langkah-langkah ini terlebih dahulu:

Langkah 1: Matikan PS4.

Langkah 2: Matikan listrik selama satu menit.

Langkah 3: Cabut hard disk eksternal.

Langkah 4: Nyalakan PS4 dan jalankan tanpa hard drive eksternal.

Langkah 5: Sekarang matikan lagi PS4.

Langkah 6: Kemudian hubungkan hard disk eksternal ke PS4 pada saat mode off.

Langkah 7: Sekarang nyalakan lagi PS4 (dengan HDD eksternal terhubung)

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, coba alternatif di bawah ini.

  1. Bangun kembali database PS4.
  2. Nyalakan PS4

Membangun kembali database PS4 artinya membersihkan disc drive dengan memindai drive dan membuat database baru dari semua konten. Melalui proses ini, Anda sebetulnya menata ulang database dari konten Anda dan menjaga agar PS4 berfungsi dengan baik. Langkah ini juga mendefragmentasi drive PS4 Anda yang bisa menyelesaikan sebagian besar masalah dan mempercepat console Anda.

Untuk membangun ulang database PS4, ikuti langkah-langkah di bawha ini:

Untuk memulai prosesnya, Anda mulai dengan Safe Mode. Dengan Safe Mode Anda bisa boot PS4 dan mengakses berbagai pilihan untuk menyelesaikan masalah pada console Anda. Anda harus tahu bahwa ada kemungkinan Anda akan kehilangan data game jika ada sesuatu yang salah. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Nyalakan PS4

Hal terpenting yang perlu Anda tahu adalah setelah ANda menyelesaikan proses ini, hard drive console dan software sistem console dihapus. Maka, disarankan untuk membuat cadangan data seperti gambar, video, dll. ke perangkat eksternal atau cloud. Anda harus memiliki akun Playstation Plus jika Anda ingin mencadangkan data ke cloud. Juga, pastikan Anda mengunduh paket penuh dari software sistem PS4 ke perangkat penyimpanan eksternal sebelum memulai prosesnya.

Langkah 1: Mulai dengan mematikan PS4 dan pastikan Anda memiliki akses ke Safe Mode. Anda bisa melihat indikator power yang berkedip beberapa kali dan kemudian mati.

Langkah 2: Tekan dan tahan tombol power selama 7-8 detik hingga Anda mendengar suara tit dua kali

Langkah 3: Dengan USB yang diberikan, Anda harus menghubungkan controller DualShock 4 dan tekan tombol PS.

Langkah 4: Untuk menyelesaikan prosesnya, Anda harus memilih pilihan 7 [Initialize PS4 (Reinstall System Software)

Langkah 5: Anda harus memperbarui software sistem PS4 ke versi terbaru setelah proses inisialisasi selesai. Jangan menginstal game/app lainnya pada saat ini.

Langkah6: Sekarang Anda bisa hubungkan hard disk eksternal ke PS4 dan lihat apakah masih bermasalah atau tidak


Bagian 2: Bagaimana Cara Memulihkan Data yang Hilang dari Hard Disk Eksternal PS4 setelah Memperbaiki Galat?

Kehilangan data selamanya adalah masalah besar. Recoverit Data Recovery untuk PC adalah solusi jitu untuk pemulihan berbagai jenis data untuk banyak gadget penyimpanan data. Jika Anda telah kehilangan data berharga dari Hard Drive Eksternal PS4, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data tersebut selamanya.

Ada cara untuk memulihkan data. Gunakan Recoverit Data Recovery, sebuah alat pemulihan data yang keren dan teraman saat ini. Aman dan bisa diandalkan. Beberapa fitur pentingnya adalah:

pemulihan data yang terhapus

Recoverit Data Recovery - Software Pemulihan File Terbaik.

  • Recoverit versi 8.5 yang terbaru membantu Anda memulihkan semua file yang hilang dengan mudah. Anda mendapatkan jatah pemulihan data tanpa batas. Sangat bagus sekali!
  • Anda bisa memperbaiki file yang rusak secara instan dan mengembalikan semuanya seperti semula.
  • Software ini membantu Anda memulihkan semua jenis file dan sistem file yang Anda ingin dapatkan kembali. Contoh: NTFS, FAT, HFS+,
  • Salah satu fitur terbaiknya adalah alat ini memiliki salah satu tingkat kesuksesan tertinggi di seluruh industri.
  • Kemudahan dalam penggunaan adalah aspek utama lainnya di mana Anda hanya perlu untuk memindai disk untuk memulihkan file Anda. Mudah sekali.

Sekarang ikuti langkah-langkah ini dan pulihkan semua data Anda yang hilang.

langkah 1: Buka Recoverit di PC Anda.

Langkah 2: Setelah proses instalasi, hubungkan Hard Drive Eksternal PS4 ke PC. Anda perlu memastikan bahwa Hard Drive Eksternal PS4 bisa dikenali.

antarmuka recoverit

Langkah 3: Pilih Hard Drive Eksternal PS4. Untuk memulihkan file yang hilang atau terhapus dari media penyimpanan yang dapat dilepas, mohon pilih target lokasi dan klik tombok "Mulai" untuk memulai prosesnya.

proses kerja saat pemindaian

Langkah 4: Setelah pemindaian selesai, Anda bisa mempratinjau file dari hasil pemindaian. Klik "Pulihkan" dan simpan file ke lokasi lainnya yang aman.

pratinjau foto-foto yang dipulihkan


Kesimpulan

Itulah bagaimana data yang hilang dari Hard Drive Eksternal PS4 bisa dipulihkan. Kami harap Anda bisa melakukan langkah-langkah di atas seperti yang dituliskan dan menyelesaikan masalah Anda terkait dengan Hard Drive Eksternal PS4 ke PC, masalah penyimpanan USB, dll.

You Might Also Like

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Pemulihan USB > Pedoman untuk Memperbaiki Hard Disk Eksternal PS4 tidak Dikenali