4 Metode untuk Mengatasi Kesalahan Bukan Aplikasi Win32 yang Valid[2022]

Cara Mengatasi Kesalahan Bukan Aplikasi Win32 yang Valid

Wondershare Recoverit Authors

Jan 09, 2024 • Filed to: Solusi Komputer Windows • Proven solutions

0

Aplikasi Win 32 dirancang khusus untuk OS 32 bit. Ekstensi yang disematkan dalam program ini adalah .exe. Tutorial ini telah dirancang untuk menyelesaikan masalah ketika sistem mengatakan program khusus ini adalah bukan aplikasi win32 yang valid. Sekali lagi, ada banyak penyebab masalah ini. Bisa jadi file yang rusak, windows yang tidak kompatibel, masalah perangkat keras, dan bahkan sistem file yang rusak. Oleh karena itu, disarankan kepada semua pengguna untuk membaca tutorial ini sampai selesai agar masalahnya teratasi. Semua kemungkinan penyebab dan solusinya akan dibahas pada bagian akhir tutorial ini. Ini dapat dianggap sebagai salah satu masalah paling umum yang membuat frustrasi para pengguna. Agar dapat mengatasi situasi ini, disarankan untuk membaca tutorial sampai selesai agar masalah dapat diatasi hingga tuntas.

Pengguna mendapatkan kesalahan ketika file .exe dijalankan pada sistem. Kesalahan yang ditampilkan adalah seperti di bawah ini dan menyebabkan pengguna harus memulai ulang sistem berkali-kali. Bagi pengguna pemula, kesalahan ini sangat memprihatinkan, dan oleh karena itu disarankan untuk membaca tutorial secara lengkap untuk mengatasi masalah ini.

Mengapa Ini Menunjukkan Bukan aplikasi Win32 yang valid

Penyebab serta solusi yang dapat diterapkan berbeda-beda. Karenanya, tidak ada aturan praktis untuk memastikan masalah telah diperbaiki sepenuhnya. Pengguna dapat menyelesaikan pengerjaannya dengan mengikuti serangkaian solusi paling umum yang akan disebutkan di bagian akhir tutorial. Sistem file pada sistem, serta file yang telah diunduh, harus diperiksa untuk menyelesaikan pengerjaan tanpa masalah dan kesulitan. Sistem mengenali file sesuai ekstensi dan pada poin ini akan dibahas secara menyeluruh sehingga semua masalahnya dapat teratasi.

Cara Memperbaiki Masalah: Bukan aplikasi Win32 yang valid

Cara Memperbaiki Kesalahan Bukan Aplikasi Win32 yang Valid

Berikut ini adalah beberapa masalah umum dan resolusi terkait yang dapat diterapkan untuk menyelesaikan pengerjaan:

1. Masalah pengunduhan

Sebagian besar waktu, file .exe diunduh untuk menginstal program ke sistem. Oleh karena itu, ada kemungkinan pengguna mendapatkan masalah jika pengunduhan belum selesai. Kesalahan win32 yang valid yang diperoleh user dapat langsung dikaitkan dengan masalah yang dialami. Dalam kasus ini, file harus diunduh sekali lagi. Kadang-kadang, pengguna kembali mendapatkan kesalahan setelah file diunduh ulang. Jika hal ini terjadi, maka pengguna perlu mengajukan keluhan kepada situs web sehingga dapat mengunggah format file yang tepat. Meskipun ini bukan satu-satunya kasus, tetapi ini masih merupakan masalah yang dihadapi dan tidak disadari oleh pengguna.

Bagaimana Memperbaiki Kesalahan: Bukan Aplikasi Win32 yang Valid

2. Pengontrol IDE tidak terkonfigurasi

Ada proses tepat yang harus diikuti ketika mengalami kesalahan ini. Itu artinya pengguna harus mengikuti proses yang telah disebutkan di bawah ini untuk menyelesaikan masalah. Langkah-langkahnya, serta keseluruhan prosesnya, cukup mudah untuk diikuti dan diimplementasikan:

a. Pengguna perlu mengklik kanan ikon My Computer lalu memilih properti:

Penyebab dari: Bukan aplikasi Win32 yang valid

b. Dari panel kiri, pengguna kemudian perlu mengakses manajer perangkat:

Solusi untuk Mengatasi Masalah Bukan Aplikasi Win32 Valid

c. Klik opsi driver IDA ATA/ATAPI seperti pada gambar di bawah ini:

Bukan aplikasi Win32 yang valid

d. Klik sub-opsi dua kali untuk meneruskan ini:

Bukan aplikasi Win32 yang valid

e. Di bawah tab lanjutan, pengguna perlu mengubah mode transfer saat ini ke DMA untuk kedua perangkat dan tidak hanya PIO. Dengan begini prosesnya rampung sepenuhnya:

Bagaimana mengatasi masalah: Bukan aplikasi Win32 yang valid

3. Kesalahan pembacaan media

Ini juga merupakan salah satu penyebab masalah saat ini. Hal ini berarti bahwa pengguna perlu mengganti CD atau memeriksanya untuk melakukan pengerjaan. Beberapa langkah perbaikan yang akan dilakukan dalam hal ini adalah sebagai berikut:

a. Pengguna dapat mengganti CD, yaitu mencoba yang baru pada sistem yang digunakan:

Mengganti CD untuk mengatasi masalah bukan aplikasi Win32 yang valid

b. Media yang rusak juga dapat dibersihkan dengan kain lembut. Namun demikian, perlu dicatat bahwa pengguna tidak boleh menggunakan sabun dalam prosesnya:

Masalah bukan aplikasi Win32 yang valid

c. Perangkat lunak pengambilan data dapat digunakan untuk memulihkan data dari drive. Anda bisa menggunakan Recoverit data recovery sebagai perangkat lunak pemulihan data yang terpercaya dan efektif.

4. Masalah konfigurasi IE

Proses yang perlu diikuti oleh pengguna dalam hal ini telah disebutkan di bawah. Perlu dicatat bahwa prosesnya mudah diikuti dan juga dapat digunakan jika sistem tidak mendeteksi koneksi internet. Dalam penerapan proses ini, perlu dicatat bahwa pengguna tidak perlu menggunakan IE. Bahkan jika peramban lain sedang digunakan, proses ini dapat diterapkan untuk menyelesaikan masalah yang dimaksud:

a. Pertama-tama, pengguna harus membuka IE untuk memulai proses:

Masalah konfigurasi IE

b. Pengguna kemudian perlu mengikuti langkah-langkah yaitu tab "tools > Internet options > Security". Ini akan mengarahkan pengguna ke layar berikut:

Ubah Keamanan Internet untuk Mengatasi masalah Bukan Aplikasi Win32 yang valid

c. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas. Tingkat keamanan diatur ke medium-tinggi dan high NO untuk pengaturan internet yang telah disorot di bagian paling atas. Dengan begini prosesnya pun rampung:

Bukan aplikasi Win32 yang valid

Sekali lagi, proses paling umum yang perlu diikuti oleh pengguna disebutkan dalam tutorial ini. Pengguna mungkin tidak menemukan solusi yang tepat meskipun proses di atas telah diterapkan. Oleh karena itu, disarankan kepada semua pengguna untuk mencari solusi lain yang disebutkan dalam forum daring. Teknik-teknik baru serta proses yang diikuti oleh pengguna sendiri telah sering disebutkan. Oleh karena itu, disarankan untuk mengikuti proses terbaru yang mungkin tidak sesuai dengan kebiasaan. Hal itu tidak hanya menyelesaikan masalah tetapi juga menjadikan pengguna cukup kompeten untuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

pemulihan data komputer

Perangkat Lunak Pemulihan Data Komputer Anda yang Aman & Andal

  • Memulihkan file, foto, audio, musik, email yang hilang atau terhapus dari perangkat penyimpanan apa pun secara efektif, aman, dan lengkap.
  • Mendukung pemulihan data dari recycle bin, hard drive, kartu memori, flash drive, kamera digital, dan camcorder.
  • Mendukung pemulihan data untuk penghapusan mendadak, pemformatan, kerusakan hard drive, serangan virus, kerusakan sistem dalam berbagai situasi.
Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Komputer Windows > Cara Mengatasi Kesalahan Bukan Aplikasi Win32 yang Valid