4 Metode yang Terbukti untuk Perbaiki Bootcamp Windows 10 Isu Tidak Ada Suara [2022]

Bootcamp Windows 10 Masalah Tidak Ada Suara: Pelajari Cara Perbaiki Secara Cepat

Wondershare Recoverit Authors

Jan 09, 2024 • Filed to: Solusi Komputer Windows • Proven solutions

0
"Bagaimana perbaiki Isu Bootcamp Windows 10 Tidak Ada suara? Saya baru-baru ini melakukan bootcamp di komputer Mac dan instalasi Windows 10, namun suaranya tidak berfungsi. Apa solusi terbaik yang tersedia untuk perbaiki isu tidak ada suara ini?"

Gunakan Windows 10 di komputer Mac lebih mudah dari yang dikira oleh kebanyakan orang. Kemudian, ini bukan berarti masalah tertentu tidak ada sama sekali. Terkadang boot camp Windows 10 di komputer Mac akan berakibat pada masalah audio atau suara. Tetapi, terdapat beberapa metode untuk selesaikan hal ini, dan kami akan perlihatkan pada anda empat di antaranya dari panduan kami.

Bootcamp Windows 10 Tanpa Suara Bagaimana Perbaikinya?

Apple izinkan penggunanya untuk instalasi Windows 10 apabila ingin pergunakan sistem operasi melalui utilitas bernama Boot Camp. Utilitas ini memudahkan pengguna untuk beralih antara macOS dan Windows secara nyaman, di mana fitur ini tidak tersedia di PC Windows. Meskipun terkadang, pergantian sistem operasi yang tiba-tiba bisa akibatkan suatu isu tertentu di hardware Mac, seperti masalah suara. Namun, masalah Boot Camp tanpa suara bisa diselesaikan dengan mudah menggunakan empat metode di bawah ini, dan akan kita diskusikan semuanya dalam panduan berikut ini.

Metode 1. Perbaharui ke Boot Camp Versi Terbaru:

Anda mungkin sudah memiliki versi Boot Camp versi kadaluwarsa terinstal di komputer Mac yang bisa jadi alasan dari perangkat tidak mampu untuk memproduksi suara. Sangatlah bijaksana untuk instal Boot Camp versi terbaru pada sistem, dan berikut ini adalah metode untuk melakukannya:

Metode 2: Instal Versi Terbaru dari Driver Audio Anda:

Apabila suara di Mac tidak berfungsi, mungkin disebabkan karena driver audio anda dari versi yang lama. Anda bisa perbaiki masalah ini dengan instal versi terbaru dari driver audio dengan cepat dan mengikuti instruksi di bawah ini:

Metode 3: Download dan Instal Driver Realtek Terbaru:

Realtek adalah perusahaan penghasil suara ternyaman yang membantu dalam menyediakan driver bagi Mac dan Windows anda. Peralihan sistem operasi Windows ke Mac bisa saja mengganggu kinerja pada driver, dan anda harus download dan instal driver Realtek terbaru di Mac. Berikut ini adalah metodenya:

Metode 4: Perbaiki Driver Boot Camp:

Ada kemungkinan di driver Boot Camp terjadi kegagalan. Terlepas dari itu semua, anda bisa dengan cepat perbaiki driver dengan mengikuti semua langkah berikut di bawah ini:


Pulihkan Data yang Hilang di Windows 10 dengan Recoverit:

Tidak masalah apabila anda pergunakan sistem operasi Windows di PC atau MAC konvensional, apabila data anda secara tidak sengaja terhapus, maka bisa dipulihkan dengan software Recoverit Data Recovery.

Aplikasi ini bisa tangani lebih dari 1000+ jenis berkas dan format yang beraneka ragam dan memulihkannya. Aplikasi ini juga membaca data dari tiap format dukungan file, termasuk NTFS, FAT, HFS+, dan APFS. Dengan mengikuti tiga langkah cepat, anda akan bisa pergunakan data yang hilang pada sistem hanya dalam beberapa menit saja.

pemulihan data terhapus

Recoverit Data Recovery - Software Pemulih Berkas Terbaik

  • Pulihkan berkas yang rusak dari komputer, hard drive USB, kartu memori secara efektif, aman, dan komplit.
  • Mendukung untuk pulihkan berkas yang rusak dan hilang akibat virus, program macet atau komputer yang kehilangan daya.
  • Pulihkan data apa saja dan tipe berkas dengan tingkat kesuksesan yang tinggi tanpa kehilangan kualitasnya.
  • Mendukung OS: Windows 11/10/8/7/XP/Vista and Mac OS X 10.10 - macOS 13 (Ventura).

Tutorial Video mengenai Bagaimana Pulihkan Data yang Hilang di Windows

Video Terbaru dari Komunitas Video

Lihat Lebih Banyak >

Langkah 1. Pilihlah lokasi:

Jalankan Recoverit di komputer Mac dengan sistem operasi apa saja yang anda gunakan (macOS/Windows). Pilih folder yang diinginkan atau disk dan tekan "Mulai."

antarmuka recoverit

Langkah 2. Pindai lokasi:

Pemindaian tidak akan berlangsung lama, tapi apabila anda sebelumnya merasa ingin pulihkan data, Recoverit tawarkan tombol Jeda dan Berhenti untuk hentikan proses pemindaian sehingga bisa periksa berkas anda. Antarmuka akan notifikasikan pemindaian yang berhasil dengan pesan yang muncul.

operasi selama pemindaian

Langkah 3. Pratinjau dan memulihkan berkas:

Data yang di ambil akan tersimpan di bawah kategori berikut ini:

Dari sana, anda akan bisa pilih berkas secara individual maupun kolektif sebelum tekan tombol "Pulihkan" untuk menyimpan dimana saja secara permanen!

pratinjau foto yang dipulihkan


Kesimpulan:

Sama seperti manusia, mesin juga butuhkan beberapa waktu untuk disesuaikan ke lingkungan baru. Kasus yang sama untuk driver audio dari Mac saat anda mengganti operasi sistemnya dari macOS ke Windows. Tetapi, sama seperti yang kita pelajari di artikel ini, tidak ada masalah yang terlalu besar, dan semua bisa diselesaikan dengan salah satu dari empat metode yang telah didiskusikan dari panduan diatas. Kehilangan data juga bisa terjadi di situasi tersebut, tapi anda bisa pulihkan dengan segera lewat alat pemulihan data Recoverit.

Bagikanlah panduan ini kepada keluarga dan rekan, terutama apabila mereka ingin pergunakan Windows di komputer Mac.

Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Komputer Windows > Bootcamp Windows 10 Masalah Tidak Ada Suara: Pelajari Cara Perbaiki Secara Cepat