5 Cara untuk Memulihkan Dokumen Word yang Tidak Tersimpan

5 Ways to Recover an Unsaved Word Document

If your Word document files simply disappeared when you work, accidentally lost or deleted in a Microsoft Word crash, on this page you can learn 5 ways how to recover unsaved Word document.

Wondershare Recoverit Authors

Dec 06, 2022 • Filed to: Pulihkan & Perbaiki File • Proven solutions

0

Bagaimana cara memulihkan file dokumen Word yang tidak tersimpan? Aplikasi Word Microsoft crash dan Anda belum menyimpan dokumen? Atau tidak sengaja menghapus atau kehilangan dokumen Word? Jangan panik. Di halaman ini, kami akan menunjukkan 5 cara terbaik untuk memulihkan dokumen Word yang tidak tersimpan di komputer Windows.

Hal yang pertama yang Anda sebaiknya lakukan adalah mencari dokumen Word dan memulihkannya. Klik Start Mulai pemulihan doc word yang hilang > Searchcari file untuk memulihkan file doc yang hilang dan ketik nama dokumen Anda (atau bagian dari nama dokumen) atau hanya *.doc(x) untuk mencari dokumen Word Anda.

Bagian 1. Bagaimana Cara Memulihkan File Dokumen Word yang Tidak Tersimpan

Ketika Anda sedang bekerja dan membuat dokumen Word, dan kemudian Word tertutup secara tidak sengaja tanpa menyimpan file. Situasi ini sering terjadi, tapi tenang, Anda bisa mendapatkan dokumen Word Anda kembali. Ikuti langkah berikutnya untuk memulihkan file dokumen Word yang tidak tersimpan menggunakan Microsoft Word (Word 2010, Word 2013, dan Word 2016).

Cara 1. Memulihkan Dokumen Word yang Tidak Tersimpan dari Temporary Files

Jika Anda tahu alamat di komputer Anda, langsung saja pergi ke: C:\Users\admin\AppData\Local\Microsoft\Office\UnsavedFiles. Atau ikuti cara berikut ini:

    • Buka file dokumen Word, dan klik "File Tab";
    • Klik Info > Manager Versions > dari daftar drop-down;

manager versions

    • Klik "Recover Unsaved Documents", jendela pop-up akan muncul dengan daftar dari semua file office yang tidak tersimpan;

pulihkan dokumen yang tidak tersimpan

    • Pilih file dan klik tombol open.

pulihkan dokumen Word yang tidak tersimpan

Cara 2. Cari AutoRecover Files

Anda juga bisa mencari file cadangan Word untuk memulihkan dokumen Word yang tidak tersimpan. Cari auto-recovery files, dengan langkah-langkah berikut ini untuk menemukan lokasi dokumen. Langkah-langkah berikutnya bisa dilakukan untuk memulihkan file dokumen Word di Microsoft 2016, jika Anda menggunakan versi yang berbeda, Anda bisa mendapatkan solusinya dari Microsoft Support.

    • Di menu File, klik Options;
    • Di panel navigasi sebelah kiri, klik bagian "Save";

autorecover Word files

  • Anda bisa mengganti frekuensi simpan otomatis untuk menyimpan salinan dokumen. "Save AutoRecover information every N minutes" dan klik OK.

Cara 3. Memulihkan Dokumen Word yang Tidak Tersimpan dengan Document Recovery

Ketika komputer crash secara mendadak dan dokumen Word tidak tersimpan. Buka kembali dokumen Word, file akan muncul di sebelah kiri dari Document Recovery. Klik dua kali file tersebut, dan Anda bisa mendapatkan dokumen Word Anda kembali.

buka dokumen word

Cara 4. Dapatkan Dokumen Word yang Terhapus atau HIlang dari Recycle Bin

Bagaimana jika Anda secara tidak sengaja menghapus dokumen Word dengan mengeklik "Shift + Deleted", Anda bisa pergi ke Recycle Bin untuk memulihkan dokumen Anda.

    • Buka Recycle Bin di komputer;

buka recycle bin

  • Di dalam folder, cari dokumen Word dan klik kanan file, klik "Restore" untuk memulihkan dokumen Word yang terhapus.

Bagian 2. Bagaimana Cara Memulihkan Dokumen Word yang Hilang atau Terhapus dengan File Recovery

Recoverit Data Recovery - Software Pemulihan Dokumen Word Terbaik

Jika Anda masih tidak bisa menemukan dokumen Anda, inilah solusi terbaik kami. Solusi terbaik disimpan untuk bagian terakhir. Jika metode di atas tidak berhasil, Anda sebaiknya gunakan alat pemulihan. Ada banyak alat pemulihan file gratis yang tersedia, pemulihan terbaik yang kami rekomendasikan adalah Recoverit Data Recovery, software ini bisa dengan mudah memulihkan file dokumen Word yang hilang atau terhapus.

Pemulihan data USB

Software Pemulihan Dokumen Word Terbaik

Recoverit Data Recovery adalah program pemulihan file canggih, software ini bisa dengan mudah memulihkan file dokumen Word yang tidak tersimpan di komputer Windows.
Recoverit juga bisa memulihkan file lainnya yang hilang atau terhapus dari hard drive atau perangkat lainnya seperti USB, SD, hard drive eksternal, dll.

Tutorial Video Tentang Bagaimana Cara Memulihkan Dokumen Word yang Tidak Tersimpan

Cara 5. Tutorial Video Tentang Bagaimana Cara Memulihkan Dokumen Word yang Terhapus

Unduh dan instal Recoverit Data Recovery di komputer Anda, ikuti langkah berikutnya untuk melakukan pemulihan dokumen Word di komputer Windows.

Langkah 1 Pilih lokasi hilangnya dokumen Word dan klik "Mulai"

Langkah 2 Pemulihan Dokumen Word akan dimulai dengan memindai disk untuk mencari file dokumen Word yang terhapus atau tidak tersimpan.

Langkah 3 Setelah pemindaian, Anda bisa mempratinjau semua file Word yang telah dipulihkan, pilih file yang diinginkan, dan klik tombol "Pulihkan" untuk menyimpan file.

Recoverit Word Document Recovery bisa dengan mudah memulihkan file dokumen Word yang terhapus dan tidak tersimpan. Tapi Anda sebaiknya menyimpan file ke lokasi yang berbeda agar data tidak hilang lagi. Recoverit juga bisa memulihkan Notepad++ yang tidak tersimpan.

Kesimpulannya, dengan 5 cara ini, Anda memiliki kesempatan untuk memulihkan dokumen word yang terhapus. Anda bisa mencoba semua metode yang dijelaskan di atas. Jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu mencoba semua metode, cara paling efisien dan mudah(Pergi ke Solusi 5) adalah dengan mencoba alat pemulihan dokumen Word: Recoverit File Recovery untuk memulihkan dokumen Word. Unduh dan coba sekarang.

You Might Also Like

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Pulihkan & Perbaiki File > 5 Cara untuk Memulihkan Dokumen Word yang Tidak Tersimpan