Cara Memulihkan File Excel Secara Online dan Gratis [2022]

Cara Memulihkan File Excel Secara Online dan Gratis

Wondershare Recoverit Authors

Feb 26, 2024 • Filed to: Recovery & Perbaiki File • Proven solutions

0

Bagaimana Cara agar Saya Dapat Memulihkan File Excel secara Online?

Terkadang saat Anda ingin membuka sebuah lembar kerja Excel, file tersebut tidak dapat terbuka dan muncul sebuah pesan dari Microsoft yang menyatakan bahwa file ini rusak dan tidak akan bisa dibuka. Semua data dan kalkulasi penting Anda pun hilang dalam sekejap. Anda tidak perlu bersedih sebab Anda kini dapat memulihkan file Excel yang rusak secara online dan gratis. Berkat aplikasi pemulihan data online gratis seperti OfficeRecovery for Excel Online, pemulihan file Excel yang rusak pun kini dapat dilakukan dengan sangat mudah tanpa perlu mendownload software apa pun di komputer Anda.

Cara Memulihkan File Excel yang Rusak secara Online

Software Online untuk Pemulihan File Excel yang Rusak

OfficeRecovery for Excel Online merupakan alat online terbaik untuk memulihkan file Excel yang rusak secara online dan gratis. Anda dapat dengan mudah memulihkan file dengan extension .xls, .xla, dan .xlsx dari versi Excel, 5.0, 95, 97, 2000, 2002, 2003, 2007, dan 2010. Setelah pemulihan, file tersebut dapat disimpan sebagai file Excel baru. Untuk mendapatkan hasil demikian, Anda dapat melakukan dua hal - langsung memperoleh file yang telah dipulihkan atau mengevaluasi hasil demo terlebih dahulu dan melakukan pendaftaran untuk pemulihan gratis. Jika Anda merasa bahwa file yang ingin Anda pulihkan perlu diperhatikan secara khusus, maka Anda juga dapat mengajukan permintaan peninjauan dari seorang ahli.

Anda mungkin juga tertarik dengan: File Numbers Apple vs File Excel.
- 2 menit untuk membacanya.

Langkah-langkah untuk Memulihkan File Excel yang Rusak secara Online

Kebutuhan akan pemulihan excel secara online dan gratis muncul ketika file Excel Anda tidak dapat dibuka di MS Excel dan memberikan peringatan atau terjadi error saat Anda melakukan pembukaan file. Dalam situasi demikian, Anda dapat mengunjungi website OfficeRecovery for Excel Online dan mengikuti langkah-langkah berikut: https://online.officerecovery.com/excel/

Langkah 1: Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membackup file Excel Anda yang rusak sebelum memulai kegiatan pemulihan apa pun. Anda dapat menggunakan media yang terpercaya seperti CD, USB Flash Drive, ataupun Network Drive untuk menyimpan backup file tersebut.

Langkah 2: Pada halaman Pemulihan File Excel Online, Anda akan diminta untuk mengunggah file Excel yang rusak. Klik "Pilih File".

office recovery online

Langkah 3: Sekarang, kunjungi lokasi file tersebut dan pilih file yang ingin Anda pulihkan. Setelah itu, klik "Unggah dan Pemulihan Aman".

Langkah 4: Anda akan dialihkan ke sebuah halaman baru yang menampilkan link untuk mendownload hasil demonya. Namun, jika Anda ingin langsung mendapatkan hasil lengkapnya, klik opsi "Hasil Lengkap" yang disebutkan di bawah ini.

Ingatlah: bahwa hasil demo tidak memuat pemulihan lengkap file Excel yang rusak. Anda perlu mengevaluasinya dan menentukan jika file rusak yang dipulihkan akurat.

Kekurangan dari Software Pemulihan Online:

  • Anda tidak dapat memulihkan file dari perangkat yang rusak.
  • Tidak terdapat jaminan konfidensialitas, privasi, dan keamanan.
  • Layanan online gratis tidak memperkenankan Anda untuk memulihkan file secara menyeluruh.
  • Ketika Anda melakukan download setelah file dipulihkan, maka sejumlah komponen tambahan tersembunyi juga dapat terdownload secara bersamaan.
  • Tidak ada jaminan bahwa hasil pemindaiannya akurat.
  • File yang dipulihkan tidak write protected.

Video Tutorial mengenai Cara Memulihkan File Excel yang tidak tersimpan/terhapus

Video Terbaru dari Recoverit

Lihat Lebih Banyak Lagi >

Cara Memulihkan File Excel yang Rusak dengan Software

Anda juga dapat menggunakan software canggih pemulihan file Excel rusak untuk membantu Anda memulihkan file Excel yang rusak. Anda dapat mencoba melakukannya dengan software Recoverit Data Recovery di PC Windows Anda. Software ini dapat memulihkan kembali file Excel Anda yang rusak atau hilang dengan mudah.

Langkah 1. Luncurkan program Recoverit Excel File Recovery di komputer Anda, kemudian pilih disk untuk memulai.

pilih lokasi disk

Langkah 3. Software pemulihan file Excel akan mulai memindai disk tersebut selama beberapa menit untuk mencari file Anda yang hilang atau rusak.

memindai file Excel dalam hard disk

Langkah 3. Terakhir, Anda dapat memeriksa semua file Excel yang telah dipulihkan. Pratinjau file Excel Anda dan pilih, kemudian klik tombol "Pulihkan" untuk menyimpannya pada sebuah jalur.

mempratinjau file Excel yang dipulihkan

Kelebihan Software Pemulihan Gratis Recoverit

Manfaat terbesar dari software ini adalah Anda dapat memulihkan berbagai jenis file sedangkan jika Anda menggunakan aplikasi pemulihan online, maka pada umumnya Anda hanya akan diperkenankan untuk memulihkan jenis file tertentu.

  • Software ini mendukung berbagai macam dokumen seperti file Microsoft Word/PowerPoint/Excel, file PDF, dokumen InDesign, dokumen Adobe Illustrator, Ebook, file halaman web, dan lainnya.
  • Ia dapat memulihkan file yang terhapus dari Sampah, Drive yang Diformat, Partisi yang Hilang, Perangkat Eksternal, atau bahkan file yang terhapus akibat serangan virus atau kerusakan sistem.
  • Ia juga kompatibel dengan semua versi terbaru Windows (XP/ Vista/7 /8/ 10) dan Mac (OS X 10.8 - 10.13).
Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Recovery & Perbaiki File > Cara Memulihkan File Excel Secara Online dan Gratis