Google Chrome Tidak Bersuara? Perbaikilah Masalah Bukan Audio dengan Cara Mudah.

Google Chrome tidak bersuara? Perbaikilah Masalah Bukan Audio dengan Mudah

Wondershare Recoverit Authors

Jan 13, 2023 • Filed to: Pulihkan & Perbaiki File • Proven solutions

0

Google Chrome merupakan salah satu browser terbaik yang mana menyediakan anda bantuan dalam menonton video dan film di internet. Pada kebanyakan kasus, anda harus berurusan dengan tidak ada suara pada browser chrome anda yang menyebabkan gangguan. Masalahnya dapat diperbaiki dengan mudah; mulanya, anda diminta untuk menemukan sumber permasalahannya.

Pernahkah anda menghadapi masalah saat menonton video dengan Google Chrome? Bila iya, maka terdapat beberapa solusi untuk masalah ini yang anda dapatkan segera dan dapat perbaiki masalah tidak ada suara di chrome. Ada beberapa alat dan teknik yang tersedia melalui internet dengan bantuan sehingga anda bisa perbaiki masalahnya dengan mudah dan anda tidak harus menjadi ahli teknologi. Terlebih lagi, anda bisa mengambil bantuan dari aplikasi perbaikan video yang akan menyediakan anda panduan asli dalam memperbaiki video yang rusak dengan baik jadi anda bisa melihatnya tanpa kesulitan.

Bagian 1. Apa Saja Penyebab Suara di Chrome Tidak Bekerja

Terdapat lebih dari satu alasan mengapa anda mungkin berurusan dengan Google Chrome tidak ada suara. Pada kebanyakan kasus, eksistensi dari google chrome mungkin menciptakan seperti itu sejak awal.


Bagian 2. Adakah Cara Menyelesaikan Masalah Google Chrome Tidak ada Suara

Apabila seandainya dalam kasus suara chrome anda yang tidak berfungsi dengan benar maka anda bisa memilih metode yang efektif untuk perbaiki masalah ini dengan benar. Sebelum mulai untuk melakukan langkah-langkah perbaikan ini, anda harus memeriksa kolom volume pada komputer anda dan pastikan bahwa itu tidak dimatikan. Disisi lain, anda perlu untuk memeriksa apakah audionya diputar dengan sempurna pada browser yang anda gunakan pada komputer anda.

Metode 1: Perbaikan Video Yang Tidak Ada Suara

Bila video anda tidak bersuara karena rusak, anda harus perbaiki masalah kerusakannya dan kemudian pulihkan videonya. Dengan bantuan dari Wondershare Repairit Perbaikan Video, anda dapat kesempatan untuk perbaiki video yang tidak ada suara. Software ini bolehkan anda untuk perbaiki masalah mengenai file video segera dan anda dapat memperbaiki beberapa masalah lainnya seperti macet, video buram yang diakibatkan dari pemutaran video. Disini akan dijabarkan solusinya untuk bagaimana saya mendapatkan kembali suaranya pada Google Chrome? Ini semua tergantung pada metode asli dan tidak diperlukan untuk mempunyai koneksi internet dalam menggunakan software ini.

Wondershare Repairit Perbaikan Video merupakan software yang terbaik untuk memperbaiki beberapa format file yaitu. MOV, M4V, MTS, 3GP, MP4, dan seterusnya. Software ini juga memperbaiki video yang rusak selama masa pengambilan, pengeditan, pemindahan file, atau memprosesnya. Bisa juga perbaiki pengambilan video pada kamera profesional dan dapat meninjaunya sebelum menyimpan filenya secara permanen. Lebih lagi, anda bisa perbaiki video untuk ukuran apapun tanpa masalah apapun.

Langkah 1: Tambah video yang rusak

Pertama, anda perlu untuk tambah file video yang tidak bisa berfungsi dengan baik pada sistem komputer anda dalam softwarenya.

tambah video tidak ada suara

Langkah 2: Perbaiki video

Disini, anda hanya perlu mengklik pada tombol perbaikan dan prosesnya akan mulai untuk melakukannya secara otomatis.

memindai video yang tidak ada suara

Langkah 3: Simpan file

Terakhir, anda hanya perlu pratinjau video yang telah diperbaiki dan lalu menyimpannya pada sistem komputer anda.

melihat lebih dulu video yang telah diperbaiki

Perbaikan VIdeo Lanjutan

Saat anda pilih pilihan perbaikan video lanjutan makan anda mendapatkan kesempatan untuk mengatasi video yang rusak. Proses ini juga membantu anda untuk perbaiki video yang tidak sesuai harapan anda. Ada beberapa pilihan untuk dipilih dari; fitur GUI interaktif pengguna, anda akan merasa lebih mudah untuk mengatasi masalah ini.

Langkah 1: Tambahkan video sampel

Saat di langkah pertama ini, anda perlu untuk tambahkan video rusak yang anda perlu untuk diperbaiki.

tambahkan video sampel

Langkah 2: Perbaiki video

Ketika anda mengklik pada tombol perbaikan video maka anda akan mendapatkan pernyataan cepat, jika anda ingin menyimpannya sebelum pengaturan lanjutan maka klik pada tombol iya.

simpan video pada jalur yang diinginkan

Wondershare Repairit Perbaikan Video adalah lengkap dan muktahir dalam memperbaiki berbagai jenis dari kerusakan video. Selain masalah tidak dapat dimainkan, anda bisa juga gunakannya untuk memperbaiki Masalah 0xc00d5212.

Metode 2: Ganti pengaturan pada pemutarnya

Terjadi di sebagian kasus, anda mungkin perlu menghadapi kesulitan pada chrome yang tidak memainkan suara yang anda perlu perbaiki dengan mengganti pengaturan pada pemutarnya. Pada kasus ini, suara akan menjadi target keluarannya yang tidak terhubung dengan baik. Pada kasus seperti ini, anda akan mendapatkan pernyataan masalah yang menyatakan bahwa pengeras suara tidak terhubung dengan baik.

Selama proses perbaikan lanjutan, anda akan dapatkan kesempatan untuk perbaiki perubahan pada file yang rusak.

Langkah 1: Jalankan Kontrol panel

Pertama kali, anda perlu untuk klik pada tombol kontrol panel pada komputer anda.

jalankan kontrol panel

Langkah 2: Periksalah pilihan hubungan pengeras suara

Dibawah kontrol panel, anda perlu untuk memeriksa pengaturan suara. Anda perlu untuk klik pada tombol konfigurasi dan memeriksa jika semuanya baik-baik saja.

periksa pilihan pengeras suara

Langkah 3: Menyelesaikan pengaturannya

Setelah masuk ke dashboard pengaturan pengeras suara, anda perlu untuk memilih pilihan stereo dan klik pada tombol Selanjutnya. Anda perlu mengklik pada tombol Selanjutnya dan pastikan tidak ada mengubah hal lainnya.

perbaiki chrome yang tidak ada suara dengan menyelesaikan pengaturannya

Metode 3: Bersihkanlah cookie sama seperti cache

Sering kali, anda dapat meyelesaikan situasi terkait dengan suara chrome yang tidak berfungsi hanya dengan menghapus cache serta cookie dari sistem anda. Demikian anda bisa menyelesaikan masalah terkait ketika Google Chrome tidak didukung audio pada memutarkan video pada portal web tertentu. Saat di situasi ini, anda akan mendapatkan Masalah-500, yang juga bisa dikatakan masalah server dari dalam.

Langkah 1: Ketuk pada bar menu Chrome

Pada langkah pertama, anda perlu untuk klik pada pilihan bar yang ada di pojok kanan atas pada halaman. Dibawah ini, anda perlu pilih pilihan riwayat.

chrome tidak ada suara dengen mengklik bar menu terlebih dahulu

Langkah 2: Bersihkanlah data penjelajahan

Pada langkah ini, anda cukup perlu memilih pilihan membersihkan data penjelajahan dari bawah panel kiri.

bersihkan data penjelajahan

Langkah 3: Perhatikan kotak centang

Yang terakhir, anda perlu melihat kotak centang lalu cukup mencentangnya untuk membersikan semua data penjelajahannya.

centang pada kotak centang

- 2 menit untuk membacanya.

Metode 4: Silahkan perbaharui driver audio anda

Driver audio merupakan salah satu bagian yang paling krusial pada sistem komputer untuk menerima sinyal dari sistem dan mengubahnya menjadi suara yang dapat anda dengar melalui pengeras suara. Mereka juga memungkinkan untuk kartu suara memfasilitasi keluaran audio yang baik. Melalui bantuan driver audio ini, anda bisa dengan mudahnya melakukan pengeditan jenis suara yang berbeda-beda untuk beberapa proyek, seperti: presentasi, pengaturan tingkat suara untuk permainan, musik, dan lain-lain.

Bila anda dihadapi pada YouTube chrome yang tidak ada suara maka permasalahannya mungkin terjadi pada driver audio yang sudah usang. Anda bisa menyelesaikannya dengan beberapa langkah yang mudah.

Langkah 1: Jalankan pengaturan perangkat

Langkah pertama, anda harus tekan X dan kunci windows dan pilih Pengaturan Perangkat.

buka pengaturan drive

Langkah 2: Carilah pilihan suara

Dibawah dashboard Pengaturan Perangkat, anda perlu untuk memilih pilihan suara.

cari pilihan suara

Langkah 3: Perbaharui driver

Yang terakhir, anda perlu untuk pilih pilihan pembaharuan driver dan prosesnya akan dimulai secara otomatis.

perbaharui driver

Metode 5: Silahkan pasang kembali Chrome

Bila suara Google Chrome tidak berfungsi dengan baik pada sistem komputer tertentu anda maka anda butuh untuk memasang Chrome kembali. Prosesnya cukup mudah dan dengan cepat untuk menyelesaikan masalah ini.

Langkah 1: Tekan R dan kunci Windows

Proses ini membantu anda untuk membuka kotak dialog berjalan yang mana anda perlu untuk salin appwiz.cpl. Setelah ini, anda cukup klik tombol OK.

tekan r dan kunci windows

Langkah 2: Kliklah pada tombol copot

Sebuah jendela akan muncul dan anda harus menemukan Chrome, lalu pilih tombol copot.

tombol copot

Langkah 3: Pasang kembali Chrome dari sumber lainnya

Terakhir, anda perlu untuk pasang Google Chrome dari lokasi baru pada komputer anda.

Jangan lupa jika masalah tidak dapat dimainkan akan menyebakan file videonya sendiri rusak, coba Wondershare Video Repair secara gratis untuk perbaiki video yang rusak.

Metode 6: Troubleshoot suara

Pada beberapa kasus, anda mungkin menerima tidak ada suara pada browser Chrome karena pencampuran suara yang tidak benar pada komputer anda. Sekarang, dengan memperbaikinya secara manual anda bisa dengan mudahnya menonton video pilihan anda tanpa hambatan apa pun. Metode ini akan menjawab pertanyaan mengenai bagaimana cara saya perbaiki jika tidak ada suara?

Langkah 1: Bukalah pengaturan sistem

Awalnya, anda perlu untuk klik pada pilihan menu mulai yang akan membuka pengaturan dari sistem anda. Anda bisa mengubah pengaturannya dengan banyak kemudahan.

buka pengaturan sistem

Langkah 2: Kliklah pada pilihan suara

Sekarang anda perlu untuk memilih pilihan suara dan bisa anda tingkatkan volume master pada sistem anda jika halnya ini dimatikan.

kliklah pilihan suara

Langkah 3: Troubleshoot untuk perbaiki masalah suara lainnya

Sementara memilih tombol troubleshoot anda perlu mengantinya untuk menyelesaikan masalah suara pada headphone atau pengeras suara.

periksa masalahnya pada headphone

Metode 7: Pilihlah perangkat yang tepat untuk keluaran

Untuk sebagian kasus, Google Chrome tidak ada audio merupakan disebabkan oleh perangkat keluaran yang salah anda pilih. Jadi ini sangat penting untuk perbaiki masalah ini secepatnya jadi anda bisa mendapatkan suara yang jernih pada video favorit anda.

Langkah 1: Buka jendela pengaturan

Pertama, anda perlu untuk klik pada jendela pengaturan dan lalu klik pada pengaturan suara.

pergi ke pengaturan suara

Langkah 2: Pilihlah pengeras suara yang tepat

Sekarang, dibawah pengaturan suara, anda seharusnya memilih pengeras suara yang tepat dan memeriksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum.

pilihlah pengeras suara yang tepat

Langkah 3: Pilihlah pengaturan lanjutan

Bila anda tetap menghadapi masalah ini maka sangat esensial untuk pilih pengaturan lanjutan dan tingkatkan volumenya dari Google chrome.

pengaturan lanjutan

Metode 8: Gunakanlah campuran volume

Metode lainnya untuk membantu anda perbaiki masalah tidak ada suara pada Google chrome windows 10 adalah dengan menggunakan campuran volume. Disini anda cukup mengatur volume dari Chrome sampai batas kemampuan anda dan bisa mendapatkan jawaban asli untuk bagaimana untuk saya membunyikan Google Chrome?

Langkah 1: Jalankan menu suara

Pada langkah awal, anda harus pergi ke bar tugas dan klik pada simbol suara

Langkah 2: Lalu, pilih campuran volume

Pada langkah ini, anda perlu klik pada campuran suara dan lihat volume yang telah-ditentukan oleh sistemnya.

Langkah 3: Naikkan volume Chrome

Sekarang yang perlu anda lakukan adalah mengatur volume pada Google Chrome.

gerakkan volume

Seseorang juga mencari solusi untuk Google Drive Tidak Bisa Memainkan Video.

Metode 9: Gunakanlah profile tamu pada Chrome

Pada kasus ini anda dihadapkan dengan pertanyaan tentang bagaimana cara saya mendapatkan suara pada Google. Biasanya, anda mungkin mengalami masalah seperti suara YouTube, chrome yang tidak berfungsi yang bisa anda selesaikan mudah dengan masuk menggunakan profile tamu.

Langkah 1: Bukalah browser

Buka Google Chrome pada sistem komputer anda.

Langkah 2: Masuklah dengan mode tamu

Pada Google Chrome, anda harus mulai menjelajah dengan mode tamu.

masuk dengan mode tamu

Langkah 3: Bukalah video pada tab baru

Langkah terakhir, anda harus membuka video yang sama pada tab dimana anda menjelajah sebagai tamu.

Metode 10: Coba memakai headset atau pengeras suara yang berbeda

Bila anda mengalami masalah dengan chrome yang tidak ada suara maka itu mungkin terjadi dengan kesalahan pada aksesorisnya. Anda perlu membeli set earphone atau pengeras suara yang berfungsi dengan baik pada sistem komputer anda.

Langkah 1: Hubungkan pengeras suaranya

Pertama, anda perlu hubungkan pengeras suara langsung pada slot headphone pada laptop anda.

Langkah 2: Konfigurasikan pengaturannya pada komputer

Lalu anda perlu untuk mengatur volume dari pengeras suara pada perangkat komputer anda dengan memilih taskbar yang ada pada sisi sebelah-kanan pada Windows.

mengkonfigurasikan pengaturan


Bagian 4. Adakah cara untuk Mencegah Chrome Tidak Memutarkan Suara

Saat ini, terdapat banyak cara anda dapat dengan mudah mencegah Google Chrome tidak memutar suaranya. Langkah-langkah proaktif ini akan membantu anda menghindari situasi yang membuat Chrome anda berhenti memainkan audio saat video anda putar. Dengan demikian anda akan mendapatkan kualitas suara tanpa gangguan yang akan meningkatkan pengalaman menonton anda secara keseluruhan.


Kesimpulan

Sekarang, anda bisa dengan mudahnya menemukan cara yang benar untuk perbaiki masalah mengenai tidak ada suara pada chrome windows 10. Dalam prosesnya, anda perlu untuk bersikap proaktif dan pertimbangkan beberapa faktor seperti memeriksa volume campuran, menghapus ekstensi, memasang kembali Google Chrome, dan bahkan melakukan pembaharuan flash player ke versi terbaru.

You Might Also Like

Recoverit author

Eleanor Reed

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Pulihkan & Perbaiki File > Google Chrome tidak bersuara? Perbaikilah Masalah Bukan Audio dengan Mudah