Cara Terbaik untuk Memulihkan Pesan Skype yang Terhapus

Cara Terbaik untuk Memulihkan Pesan Skype yang Terhapus

Wondershare Recoverit Authors

Jan 13, 2023 • Filed to: Solusi Foto/Video/Audio • Proven solutions

0

Dengan adanya pandemi yang berlangsung dan jarak yang merenggang, tetap berkontak dengan orang yang kita sayangi pun menjadi hal yang sulit. Namun, dengan aplikasi seperti Skype dan Zoom, jarak pun jadi lenyap di hadapan kita, bukan?

Jika Anda tanpa sengaja menghapus pesan Skype atau pesan lama, tetap tenang dan sabar. Di artikel ini, kami akan menunjukkan cara berguna untuk memulihkan pesan Skype lama. Terlebih, di bagian berikutnya juga akan disediakan berbagai metode untuk menampilkan dan mengekspor riwayat obrolan. Jadi, tetaplah bersama kami, dan Anda tidak akan menyesal sedikit pun.

Mari kita mulai!

Bagian 1: Cara Memulihkan Pesan Skype yang Terhapus

Kecelakaan adalah bagian dari hidup. Sayangnya, di situasi yang tidak diprediksi, kita bisa saja menghapus pesan Skype yang sangat penting tanpa sengaja. Tapi jangan khawatir, kami akan menjelaskan dua cara untuk memulihkan pesan Skype yang terhapus.

Metode ke-1: Gunakan File main.db

Tetaplah fokus selagi kita mencari jawaban mengenai cara untuk memulihkan pesan Skype yang terhapus. Cara pertama adalah dengan menggunakan file main.db Pada dasarnya, semua pesan, panggilan, catatan suara, transfer file, video, dan dokumen dikirim langsung ke file database di folder AppData yang tersimpan di Komputer Windows. Jadi, jika Anda kehilangan pesan teks, mereka tersembunyi dari obrolan, tapi Anda tidak benar-benar kehilangannya.

Mereka berada di file database dari program. Untuk mencoba cara ini, Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini dengan sama persis untuk menghindari masalah-masalah ke depannya.

Langkah 1. Install SkypeLogView sehingga Anda dapat melihat semua isi dari file database program, contohnya Skype dalam kasus kali ini. Anda juga dapat menginstall Skyperious untuk tujuan yang sama.

Langkah 3. Setelah beberapa menit, aplikasi tersebut akan terdownload. Buka file main.db tempat Anda dapat menemukan pesan Skype yang terhapus. Ikuti path yang diberikan di bawah ini. C:\Users\YourWindowsUsername\AppData\Roaming\Skype\YourSkypeUsername

buka file db dengan menggunakan software skypelogview

Langkah 3. Setelah itu, pengguna harus menggunakan browser Skype, yang akan berakhir dengan menemukan pesan yang telah Anda hapus tanpa sengaja.

Cara ini berguna dalam membantu memulihkan pesan Skype yang terhapus. Namun, jika cara ini masih tidak berguna, Anda dapat melompat ke solusi berikutnya yang telah kami rancang bagi Anda.

Metode ke-2: Gunakan Versi Sebelumnya

Bagian ini memberikan solusi lain untuk membantu Anda menjawab pertanyaan yang banyak ditanya mengenai cara untuk memulihkan pesan Skype yang terhapus. Namun, sebelum kita melangkah untuk memulihkan pesan terhapus dengan meotde ini, ada baiknya untuk mengetahui bahwa solusi ini hanya akan bekerja jika Anda sudah mengaktifkan fitur backup.

Ikuti panduan di bawah ini dengan hati-hati sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Langkah 1. Langkah yang pertama dan paling awal adalah mengikuti pathway yang diberikan di bawah ini: C:\Users\YourWindowsUsername\AppData\Roaming\Skype\YourSkypeUsername

Langkah 3. Sekarang, pengguna harus mengklik kanan pada file yang perlu dikembalikan.

Langkah 3. Klik "Properti" dari menu bar yang muncul.

Langkah ke-4. Tekan "Versi Sebelumnya," yang terletak di bar atas dari Properti.

Langkah ke-5. Sekarang, tekan versi yang lama.

Langkah ke-6. Tekan "Pulihkan."

pulihkan versi sebelumnya

Semoga dengan menggunakan cara ini, pengguna Skype bisa memulihkan pesan mereka yang terhapus.


Bagian 2: Cara Memulihkan Pesan lama Skype

Jika Anda adalah seorang pengguna Skype dan sedang mencari jawaban untuk pertanyaan biasa seperti cara untuk memulihkan pesan lama Skype, maka Anda berada di halaman yang tepat. Kami akan membawa Anda menelusuri dua cara untuk memulihkan pesan lama Skype dengan dua cara berikut ini. Mari langsung kita mulai.

Metode ke-1: Gunakan AppData

Anda dapat memulihkan pesan lama Skype menggunakan cara ini dengan efektif. Kami telah merancang langkah di bawah ini untuk kenyamanan Anda, jadi ikuti dengan tepat.

Langkah 1. Pergi ke "Mulai."

Langkah 3. Ketik Window+R dan ketik %appdata%\Skype.

jalankan windows

Langkah 3. Tekan "Ok." Tombol.

Langkah ke-4. Setelah Windows Explorer muncul, klik folder dengan nama Skype Anda.

Langkah ke-5. Di sana, Anda akan menemukan file bernama main.db. Download SkypeLogView untuk melihat isi dari file ini dan membaca pesan teks lama.

akses file main.db

Metode ke-2: Gunakan Kontak

Pengguna Skype bisa memulihkan pesan lama mereka dengan menggunakan langkah berikut ini:

Langkah 1. Jalankan aplikasi Skype.

Langkah 3. Masuk ke akun Anda.

Langkah 3. Tekan ikon "Contacts."

Langkah ke-4. Sekarang pengguna harus mengklik kanan kontak dengan pesan lama yang ingin dikembalikan.

Langkah ke-5. Pilih periode waktu untuk menyebutkan lamanya teks.


Bagian 3: Cara Menampilkan Riwayat Obrolan Skype

Kebanyakan pengguna Skype akan berhadapan dengan masalah ini. Seiring obrolan menjadi semakin lama, mereka menjadi tersembunyi dan tidak muncul di jendela obrolan Skype, yang mana membuat penggunanya cukup stres. Tapi tidak perlu khawatir, karena di bagian ini akan dipastikan bahwa Anda dapat menampilkan Riwayat obrolan Skype.

Pesan-pesan tersebut tidak terhapus dan dapat dilihat di folder download dari Skype, dengan pathway berikut: C:\Users\WindowsUsername\AppData\Roaming\Skype\My Skype Received Files. Pada langkah-langkah berikut ini, lakukan prosesnya secara lengkap dan singkirkan isu-isu ini sekaligus.

Langkah 1. Jalankan aplikasi Skype.

Langkah 3. Masuk ke akun Anda.

Langkah 3. Tekan "Contacts" untuk melihat percakapan terbaru sekilas.

Langkah ke-4. Geser ke bawah dan tekan kontak atau percakapan manapun.

Langkah ke-5. Dari menu bar, klik "Conversation."

Langkah ke-6. Berikutnya akan muncul daftar menu. Tekan "View Old Messages."

pilih opsi view old messages

Langkah ke-7. Di langkah terakhir, pengguna harus memilih periode waktu dari percakapan yang ada, dan membandingkannya dengan situasi saat ini.


Bagian 4: Cara Mengekspor Riwayat Obrolan Skype

Terkadang, kita sibuk mengurus obrolan penting dari Skype dan membagikannya. Sehingga muncul opsi untuk mengekspor riwayat obrolan Skype, yang bekerja seperti sihir bagi semua pengguna Skype. Jika Anda tidak tahu cara mengekspor percakapan, ikuti arahan kami, dan Anda pasti akan langsung mendapatkan jalan keluarnya.

Langkah 1. Ketik https://secure.Skype.com/en/data-export sebagai URL di kolom pencarian.

Langkah 3. Setelah itu, pengguna harus masuk ke akun Skype.

Langkah 3. Tekan "Conversations."

Langkah ke-4. Dari sana, pilih opsi "Submit Request," yang akan muncul di bawah.

Langkah ke-5. Tekan tombol "Continue."

Langkah ke-6. Akan muncul tautan yang meminta Anda untuk "Download" riwayat obrolan.

Langkah ke-7. Tekan "Download."

download riwayat obrolan Anda

Proses download akan selesai, dan Anda pun dapat membagikan Riwayat obrolan Skype Anda dengan siapa pun.


Kesimpulan

Skype telah menjadi bagian yang lumayan penting dari hidup kita. Menghadapi berbagai masalah yang berhubungan dengan Skype dapat membuat penggunanya cukup stres. Jadi, artikel ini menunjukkan berbagai cara untuk memulihkan pesan lama dan pesan yang terhapus dari Skype, serta cara-cara untuk menampilkan dan mengekspor riwayat obrolan.

Jika Anda sedang mencari software yang berfungsi untuk memulihkan pesan, foto, dan video hilang, maka rekomendasi utama kami adalah Software Wondershare Recoverit Pemulihan Data. Software ini memungkinkan Anda untuk memulihkan video dalam format yang Anda pilih dan membuat prosesnya menjadi efisien dan efektif.

You Might Also Like

Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Foto/Video/Audio > Cara Terbaik untuk Memulihkan Pesan Skype yang Terhapus