Cara Memperbaiki SFC / SCANNOW Menemukan File yang Rusak

Cara Memperbaiki SFC / SCANNOW Menemukan File yang Rusak

Wondershare Recoverit Authors

Aug 04, 2023 • Filed to: Solusi Komputer Windows • Proven solutions

0

Windows memiliki berbagai fungsi yang melindungi sistem secara terus-menerus saat pengguna melakukan tugas sehari-hari. Karena file PC rentan terhadap kerusakan atau kerusakan, sistem operasi telah menempatkan beberapa parameter yang menyimpan file-file ini sebelum hilang. Beberapa alat seperti pemindaian sistem dapat menemukan file yang rusak ini dan akan berupaya memperbaikinya.

Namun, ada kemungkinan pemindaian tidak melakukan tugasnya dengan baik. Kesalahan "Windows Resource Protection found corrupt files but was unable to fix some of them" terkadang muncul, dan Anda mungkin tidak tahu harus berbuat apa.

Dalam kasus seperti ini, Anda dapat mencoba Windows Resource Protection. Sebuah layanan perlindungan register yang biasanya memeriksa modifikasi atau kesalahan file sistem. Tugasnya menemukan file sistem yang rusak, menghapusnya, dan menggantikannya dengan salinan cache yang baik yang disimpan dalam folder Windows PC. Sebuah sistem pencegahan keamanan komputer yang melindungi sistem dari kerusakan total.

File sistem sangat penting dalam memastikan bahwa PC berkinerja baik bagi pengguna. Kerusakan atau korupsi yang terjadi pada file sistem akan mempengaruhi keseluruhan sistem itu sendiri. Jika Anda juga pernah mengalami pertanyaan yang sama dan sedang mencari solusinya, artikel ini cocok untuk Anda.


Apa itu sfc /scannow?

SFC adalah singkatan dari System File Checker yang merupakan fungsi dari sistem operasi Windows modern Window7 / 8/10 / Vista. Utilitas Windows ini membantu pengguna memeriksa penipuan file dan mengoreksi data registri.

Selain itu, alat ini memindai sistem Anda dan memungkinkan Anda untuk memeriksa apakah data sistem yang dilindungi rusak atau tidak. SFC / scannow adalah perintah yang memungkinkan utilitas untuk memindai semua file sistem yang aman di komputer. Aplikasi ini dapat memeriksa versi file dan memperbaiki file yang buruk dan menggantinya dengan file dari sumber perbaikan. Dengan demikian, akan sangat membantu untuk memecahkan masalah sistem yang disebabkan oleh kerusakan file.


Apa Itu Kesalahan "Windows Resources Protection Found Corrupt Files But Was Unable To Fix Some Of Them"?

Kesalahan "Windows Resources Protection Found Corrupt Files But Was Unable To Fix Some Of Them" disebabkan oleh beberapa skenario.

Namun, penting untuk memperbaiki file sistem yang rusak agar sistem operasi tetap berjalan dengan lancar. Jika saat ini Anda sedang mencari cara untuk memperbaiki file yang rusak yang telah diganti oleh System File Checker, artikel ini akan memberi Anda beberapa solusi perbaikan terverifikasi.

Gulir ke bawah; Anda akan menemukan serangkaian metode yang telah digunakan oleh pengguna lain dalam situasi yang sama untuk menghapus file sistem yang rusak. Terdapat juga solusi alternatif. Tunggu apa lagi? Lihatlah beberapa solusi yang tercantum di bawah ini dan perbaiki masalahnya sesegera mungkin tanpa membuang waktu.

Baca Selengkapnya:
5 Cara Memperbaiki Eror 50 pada Windows
Cara Menginstal Windows 11 PE
Pembangun Windows PE Terbaik


Solusi Memperbaiki Eror Windows Resource Protection

Solusi 1. Memeriksa dan Memperbaiki Kesalahan Hard Disk

Langkah 1. Buka Command Prompt yang telah ditingkatkan dengan mengetikkan cmd pada bilah pencarian, diikuti dengan menekan CTRL + SHIFT + ENTER.

memperbaiki kesalahan hard disk untuk memperbaiki SFC / SCANNOW menemukan file yang rusak

Langkah 2. Pada baris perintah, ketik perintah ini: chkdsk /F dan tekan tombol Enter. Setelah proses selesai, nyalakan ulang PC Anda.
Jika Anda ingin memperbaiki kesalahan pada drive lain, ketik huruf drive dan klik Enter (misalnya, jika Anda ingin memeriksa drive E, ketik E: lalu tekan tombol Enter)


Langkah 2. Memperbaiki Kesalahan dengan Alat "System Update Readiness" atau Dism.

# For Windows Server 2008, Vista, and Win 7:
Langkah 1. Unduh penginstal alat "System Update Readiness". Setelah selesai, klik dua kali untuk menginstal file yang diunduh. Setelah pemasangan instalasi, mulai ulang PC Anda.

memperbaiki kesalahan dengan alat "System Update Readiness" atau Dism

Langkah 2. Pada Command Prompt sebagai Administrator, ketik perintah: sfc /scannow.
# For Win Server 2012, Win 8 & 8.1, Win 10:
Langkah 1. Buka Command Prompt yang telah ditingkatkan dengan mengetikkan cmd pada bilah pencarian, diikuti dengan menekan CTRL + SHIFT + ENTER.

memperbaiki kesalahan melalui alat kesiapan pembaruan sistem atau dism 2

Langkah 2. Ketik perintah ini: Dism.exe/Online/Cleanup-Image/Restorehealth pada baris prompt dan tunggu hingga DISM memperbaiki penyimpanan komponen.
Selanjutnya akan ada prompt perbaikan yang berhasil setelah tindakan selesai.


Solusi 3. Menjalankan SFC dalam Mode Aman

Langkah 1. Tekan Win + R untuk meluncurkan perintah Run. Masukkan MSConfig dan tekan tombol Enter.
Langkah 2. Pada tab Boot, centang pilihan Safe Boot Pilih OK, lalu mulai ulang PC Anda.

menjalankan sfc dalam mode aman untuk memperbaiki kesalahan

Langkah 3. Buka System Configuration dan hapus centang pada pilihan Safe Boot untuk kembali ke boot Windows normal. Sekarang pada prompt perintah sebagai administrator, jalankan perintah sfc /scannow.

menjalankan sfc dalam mode aman untuk memperbaiki kesalahan 2


Solusi 4. Menjalankan SFC / SCANNOW dari Wine atau Windows Recovery Environment

Anda dapat menjalankan perintah SFC /SCANNOW perintah offline untuk memperbaiki kesalahan SFC khusus ini.
Langkah 1. Mulailah dengan memasukkan media instalasi dan tunggu antarmuka Install Windows.
Langkah 2. Pada jendela instalasi, klik Next, lalu Repair your computer. Pada pilihan berikutnya (System Recovery Options), klik Next, lalu Command Prompt.

jalankan SFC/SCANNOW dari wine atau pemulihan windows recovery

Langkah 3. Agar dapat menjalankan pemeriksaan file sistem secara lengkap, masukkan baris perintah SFC /scannow /offbootdir= (drive letter):\ /offwindir=(drive letter):\windows dan tekan Enter.
Setelah proses selesai, keluar dari prompt perintah dan mulai ulang PC Anda.


Solusi 5. Memeriksa Detail Pemindaian SFC

Langkah 1. Buka Command Prompt sebagai Administrator dan ketik: findstr /c:"[SR]%windir%\Logs\CBS.log>'%userprofile%\Desktop\sfcdetails.txt"

memeriksa detail pemindaian SFC

Langkah 2. Sekarang buka file sfcdetails.txt di aplikasi Notepad dan temukan aplikasi yang rusak. Ganti file-file ini dengan salinan yang tidak tercemar.


Solusi 6. Memperbaiki Win10 dengan Memperbarui

Metode lain yang dapat mengatasi kesalahan ini adalah memperbarui sistem operasi dengan Windows 10 Repair-Upgrade. Untuk melakukan ini, Anda harus memiliki DVD atau USB Windows 10 atau image ISO dari sistem operasi.
Langkah 1. Tancapkan/ masukkan USB atau DVD untuk memulai penginstalan. Anda juga dapat mengklik dua kali image ISO untuk memasangnya sebagai DVD virtual.
Langkah 2. Cari setup.exe dari drive yang dapat dilepas untuk memulai pengaturan. Jendela baru akan muncul, mengindikasikan panduan penyiapan. Klik Download dan instal pembaruan.

memperbaiki win10 dengan memperbarui

Langkah 3. Ikuti wizard hingga Anda sampai pada bagian ketentuan Lisensi dan klik Accept. Setelah beberapa menit, panduan akan menanyakan apakah instalasi sudah siap. Pilih Install.
Langkah 4. Anda dapat memilih untuk menyimpan file pribadi, sehingga Anda tidak kehilangan data. Klik Next. PC kemudian akan melakukan boot ulang beberapa kali hingga pembaruan terinstal.


Kata Penutup

System File Checker adalah alat yang berguna yang disediakan oleh sistem Windows untuk menangani file sistem yang rusak, tetapi sering kali perintah scannow tidak dapat diproses dengan benar. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat mencoba alat Wondersharerecoverit untuk memperbaiki file yang rusak.

Namun, tergantung pada pesan kesalahan, Anda dapat dengan mudah menemukan solusi alternatif. Artikel ini menjelaskan beberapa solusi untuk memperbaiki masalah sistem ketika SFC / scannow menjadi rusak. Namun, sangat penting untuk membuat cadangan sistem operasi agar Anda dapat melakukan pemulihan sistem ketika masalah sistem tidak dapat diperbaiki. System Restore mengembalikan sistem ke keadaan semula ketika dicadangkan.


Pertanyaan Lain

Apa itu SFC Scannow?
SFC adalah singkatan dari System File Checker, yang memindai semua file sistem yang dilindungi dari kerusakan. Sistem ini mencoba memperbaiki dengan menyalin salinan cache dari setiap file yang terkontaminasi dari folder system32 \ dllcache.

Bagaimana file bisa rusak?
File dapat rusak apabila terjadi kesalahan selama proses penyimpanan. Misalnya, komputer Anda mengalami kegagalan daya atau macet saat Anda menyimpan file.

Dapatkah file yang rusak dipulihkan?
Ya, Anda bisa memulihkan file yang rusak dengan alat profesional seperti WondershareRecoverit Data Recover. Anda dapat memulihkan berbagai hal dari perangkat Anda dengan mudah.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah SFC Scannow gagal memperbaiki kesalahan?
Jika Anda ingin mencegah masalah secara langsung, gunakan utilitas DISM. Anda juga dapat menjalankan Windows recovery environment atau utilitas SFC pada mode aman untuk mencegah SFC/Scannow mengubah kesalahan.

Recoverit author

Theo Lucia

chief Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Komputer Windows > Cara Memperbaiki SFC / SCANNOW Menemukan File yang Rusak