Bagaimana Cara Memulihkan PowerPoint yang Tidak Tersimpan di Windows 10

Bagaimana Cara Memulihkan PowerPoint yang Tidak Tersimpan di Windows 10

Wondershare Recoverit Authors

Dec 06, 2022 • Filed to: Pulihkan & Perbaiki File • Proven solutions

0

"Ketika saya sedang mengerjakan file presentasi PowerPoint yang penting, program tiba-tiba tertutup. presentasi saya tidak tersimpan. Bagaimana cara memulihkan PowerPoint yang tidak tersimpan?"

Sangat banyak sekali orang yang menggunakan Windows Office seperti PowerPoint, Word, Excel, dan Notepad untuk pekerjaan sehari-hari. Tapi ada kemungkinan Anda menghapus file penting secara tidak sengaja setelah pekerjaan selesai. Juga, beberapa orang lupa untuk menyimpan file PowerPoint setelah mereka selesai bekerja. Biasanya orang akan menjadi panik ketika berhadapan dengan situasi seperti ini. Tapi sekarang tidak usah khawatir lagi, karena di artikel ini saya akan memberikan Anda 3 solusi terbaik untuk memulihkan memulihkan presentasi PowerPoint yang tidak tersimpan, cara paling ampuh untuk memulihkan file PowerPoint adalah dengan software Recoverit Data Recovery.

Tutorial Video tentang Pemulihan File PowerPoint yang Tidak Tersimpan atau Terhapus

Di video ini, para ahli kami membagi pengalamannya tentang memulihkan file PowerPoint yang tidak tersimpan. Dia menjelaskan 3 metode yang berbeda. Namun, tidak semua solusi bisa menyelesaikan masalah Anda karena ada berbagai macam penyebab hilangnya data. Tapi berdasarkan hasil uji cobanya, solusi ketiga bekerja dengan sangat baik untuk kebanyakan kasus.

tips video

Video Terbaru dari Recoverit

Lihat Lebih Banyak >

Jika Anda tidak punya waktu untuk menonton seluruh tutorial video, Anda bisa juga langsung mendapatkan solusi cepat melalui konten di bawah ini. Anda bisa ikuti langkah-langkah dan deskripsi di sini untuk memulihkan file PowerPoint yang tidak tersimpan atau terhapus.

Solusi 1. Dengan "Pulihkan Presentasi yang Tidak Tersimpan"

Jika Anda lupa untuk menyimpan file PowerPoint yang Anda kerjakan dan kemudian datanya hilang karena alasan apa pun, tetap tenang dan coba langkah-langkah ini untuk memulihkannya.

Langkah 1. Buka PowerPoint di PC

Langkah 2. Klik tab File di pojok kiri atas > Pilih Open > di dalam bagian "Recent", klik Recover Unsaved Presentations di pojok kanan bawah.

Langkah 3. Folder Draft Tersimpan akan terbuka. Temukan file Anda dan klik dua kali untuk membukanya. Kemudian simpan filenya.

Recover Unsaved Presentations

Tips : File di dalam folder Unsaved adalah file sementara. Sangat disarankan untuk memulihkan dan menyimpan data sesegera mungkin.

Solusi 2. Menggunakan fungsi AutoRecover

Selain itu, ada cara lain untuk memulihkan file PowerPoint Anda - AutoRecover. Pertama, periksa apakah fungsi tersebut telah diaktifkan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Opsi 1:

Langkah 1. Buka presentasi PowerPoint > pilih tab File > Pilih Options > Pergi ke Save

Langkah 2. Pastikan Anda telah memberi centang kotak yang bertuliskan "Save auto-recover info every x minutes", dan kotak yang bertuliskan "Keep the last Auto recovered version if I close without saving"

Recover-Unsaved-Presentations

Opsi 2:

Jika fungsi AutoRecover sudah aktif, Anda bisa langsung menemukan file PowerPoint yang hilang dengan 2 langkah berikut.

Langkah 1. Salin lokasi file dari "AutoRecover file location".

Recover-Unsaved-Presentations

Langkah 2. Buka Windows Explorer, tempel lokasi di address bar dan tekan "Enter" untuk menemukan file PowerPoint yang tidak tersimpan.

Recover-Unsaved-Presentations

Tips : Disarankan untuk menyimpan dokumen ketika Anda sedang bekerja. Ada tombol shortcut untuk menyimpan file ketika bekerja, tekan Ctrl + S, dan dokumen akan tersimpan secara otomatis.

Solusi 3. Pulihkan File PowerPoint yang Terhapus dengan Recoverit Data Recovery

Jika solusi di atas tidak membantu Anda dengan masalah PowerPoint yang Anda alami, Anda bisa baca langkah-langkah berikut untuk memulihkan file PowerPoint yang tidak tersimpan atau hilang dengan Recoverit Data Recovery untuk Windows. Software ini bisa dengan mudah memulihkan presentasi PowerPoint yang hilang atau terhapus dengan 3 langkah, juga bisa memulihkan dokumen Word dan file lainnya. Unduh dan instal Recoverit di komputer Anda dan pulihkan PowerPoint.

Langkah 1. Pilih lokasi di mana PowerPoint tersimpan.

Luncurkan Recoverit Data Recovery di PC Anda, pilih disk lokasi file PowerPoint tersimpan dan lanjut.

pilih disk lokasi file PowerPoint tersimpan

Langkah 2. Memindai PowerPoint yang hilang dari disk

Dan kemudian software akan memindai disk untuk mencari file PowerPoint Anda yang hilang atau terhapus, proses pemindaian membutuhkan waktu beberapa lama untuk selesai.

memindai PowerPoint yang hilang dari komputer

Langkah 3. Pratinjau dan pulihkan file PowerPoint

Setelah memindai, semua file data yang telah dipulihkan akan ditampilkan. Anda bisa mempratinjau beberapa file seperti foto, video, musik, file office, pilih PowerPoint dan klik tombol "Pulihkan" untuk mendapatkannya kembali.

pratinjau file PowerPoint dan pulihkan

Ikuti 3 langkah ini untuk menyelematkan file PowerPoint yang hilang, Anda juga bisa menonton tutorial video ini untuk mengetahui cara menggunakan software Recoverit Data Recovery untuk memulihkan presentasi PowerPoint Anda.

Saya berharap 3 cara ini bisa membantu Anda untuk memulihkan PowerPoint yang tertutup secara tidak sengaja tanpa menyimpan file, jika Anda menggunakan Mac, Anda sebaiknya unduh Recoverit Data Recovery untuk Mac dan ikuti langkah yang sama untuk memulihkan file PowerPoint yang hilang.

You Might Also Like

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Pulihkan & Perbaiki File > Bagaimana Cara Memulihkan PowerPoint yang Tidak Tersimpan di Windows 10