Cara Pulihkan File Notepad yang Tidak Tersimpan atau Terhapus

Cara Pulihkan File Notepad yang Tidak Tersimpan atau Terhapus

Wondershare Recoverit Authors

Feb 26, 2024 • Filed to: Recovery & Perbaiki File • Proven solutions

0

Kita semua mengetahui Notepad, merupakan program dasar pengeditan untuk mengetik dan mengedit teks. Anda mungkin menggunakan format ini untuk informasi yang kurang penting atau mengedit teks tanpa format apapun. Terpisah dari sini, file notepad sama seperti file notepad++ jadi fungsi dari keduanya hampir sama.

Karena ini adalah program yang konvensional, Anda tidak bisa berharap unutk mencoba dari fitur lanjutan yang sama. Sebagai contoh, fungsi penyimpanan otomatis, cadangan file, dan semua itu tidak ada dalam bawaan disini.

Jadi, lebih seringnya, Anda mungkin akan berakhir dengan kehilangan file. Ada beberapa metode yang berbeda yang bisa dicoba untuk memulihkan file notepad. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dicoba:

Bagian 1: Apa Kegunaan file Notepad?

Notepad merupakan teks editor yang umum, yang bisa ditemukan pada semua versi dari Microsoft Windows yang berbeda. Program ini tidak hanya membantu untuk membuka, membuat dan membaca file teks biasa. Isunya adalah jika anda tidak bisa membaca Microsoft Notepad.

File ini hadir bersama dengan. txt file ekstensi. Bukalah notepad dan kemudian ketiklah teks yang diperlukan di file ini. Ketika Anda sudah selesai dengan mengetik teks, Anda bisa menyimpan file dengan mudah dengan klik file dan lalu simpan. Sangat krusial untuk diingat bahwa Anda perlu simpan file dengan extensi yang sederhana ."txt". Berikut ini adalah jenis tangkapan layar dan file:

teks editor notepad


Bagian 2: Pulihkan File Notepad yang Tidak Tersimpan dari File Sementara

Akan cukup sulit untuk dipulihkan karena file notepad ini adalah program yang baru dibuat dan kurang berkembang. Terutama, ketika anda ingin pulihkan file yang tidak tersimpan, ini akan menjadi semakin rumit. Tetapi ada satu harapan ketika file tersimpan di memori komputer sementara, Anda akan tetap bisa menyimpannya. Berikut ini cara untuk memulihkan file notepad yang tidak tersimpan:

1) Langkah pertama klik pada tombol start. Kemudian klik opsi cari. Ketika Anda berada di bilah pencarian, maka cukup ketikkan %AppData% dan kemudian tekan tombol enter. Dari sini akan membawa Anda ke folder App Data.

2) Langkah kedua untuk Anda adalah menelusuri jalur jelajah. Anda bisa memilih untuk pergi ke jalur Jelajah. C: \Users\USERNAME\AppData\Roaming ini adalah perintah yang harus dimasukkan. Disini adalah folder lokasi untuk memulihkan file notepad yang hilang.

file notepad sementara


Bagian 3: Pulihkan File Notepad yang Tidak Tersimpan atau Terhapus dengan Software Pemulihan File Notepad

Salah satu peralatan yang terbaik yang digunakan untuk memulihkan dokumen notepad adalah Wondershare Recoverit. Peralatan profesional ini sudah dicoba dan di uji, yang terbukti mulus dan juga sangat ramah bagi pengguna. Langkah-langkah yang perlu Anda ikuti meliputi:

Langkah 1: Pertama, Anda harus memilih lokasi

Untuk memulihkan file notepad, langkah pertama yang perlu diambil adalah untuk mengetahui dimana data Anda hilang. Pertama, buka dan pilihlah hard disk yang bisa temukan dibawah label. Alternatif lain, Anda bisa masuk ke desktop dan pilih lokasi label. Jika tidak ada satupun dari ini yang berhasil, maka tombol mulai juga merupakan opsi bagus untuk memindai area kehilangan file Anda!

recoverit 1

Langkah 2: Kedua, Anda bisa meneliti dan pindai lokasi dengan seksama

Bagian yang terbaik ketika Anda ingin memulihkan file notepad adalah Anda bisa dengan mudah analisa keseluruhan prosesnya dan memilih semua file. Recoverit berikan kurang lebih sebuah kemudahan bagi setiap pengguna dengan memberikan mereka ketentuan untuk hentikan proses kapan saja Anda menginginkannya. Anda bisa memilih untuk menjeda prosesnya jika menerima banyak data. Bagian terbaik dari file notepad mungkin lumayan sulit untuk dikenali. Karena itu, Anda bisa melihat semua data untuk menemukan file tersebut.

recoverit 2

Langkah 3: Jalankan pratinjau dan kemudian pulihkan file

Jika Anda ingin pergunakan Recoverit untuk memulihkan file notepad yang hilang, maka langkah terakhirnya termasuk sangat mudah. Anda bisa dengan mudah meninjau file yang sudah hilang dan lalu dengan mudah dipulihkan kembali untuk digunakan. Mungkin sangat mudah bagi Anda untuk menggunakan kembali file yang sudah terhapus atau tidak tersimpan.

recoverit 2

Tutorial video: Memulihkan File yang Terhapus di Windows 10/8/7 dengan Mudah Tutorial

Video Terbaru dari Recoverit

Lihat Lebih Lanjut >

Bagian 4: 3 Alternatif Terbaik untuk Notepad

1) Notepad ++

Notepad ++ merupakan teks editor yang bersifat terbuka dari sumbernya. Editor sepenuhnya menulis C++ dan ini adalah sebuah alternatif yang paling terkenal dari Notepad. Selain ini juga bisa digunakan STL dan Win32 API. Bantuan ini lebih cepat saat eksekusi tugas yang lebih rumit dengan mudah. Editor teks yang tangguh ini juga tawarkan banyak fitur ekstra yang meliputi angka. Bagian terbaik dari ini merupakan peralatan pencarian yang ditingkatkan bersamaan dengan multi panel sama seperti pemeriksaan pengucapan.

Meskipun, ini awalnya dibuat untuk coding, Notepad++ juga digunakan untuk menyoroti syntax. Seiring dengan ini, mereka punya rekaman makro bahkan pelipatan sintaks. Membantu Anda dalam mengatur kode.

notepad plus

2) Note pad TED

Alternatif lainnnya untuk notepad adalah Notepad Ted. Mengurangi resiko bagi Anda untuk memulihkan file notepad karena besar kemungkinan file terhapus jadi lebih rendah. Program tertentu yang menawarkan banyak fitur yang berbeda. Meskipun ini tidak dibuat dengan menggunakan kode asli, tapi tetap merupakan opsi yang bagus untuk pengguna. Mempunyai banyak fitur lanjutan yang terintegrasi dan juga membuat menulis teks menjadi lebih mudah. Editor yang ringan ini menjadi alternatif populer dan menawarkan banyak fitur seperti modifikasi file eksternal, penomoran dan penyimpanan otomatis yang membuatnya jadi opsi yang bagus untuk simpan file.

alternatif notepad ted

3) Pad PS

Program tertentu ini merupakan alternatif program yang cukup menakjubkan digunakan untuk kode pengeditan. Editor tertentu menawarkan banyak fitur yang berbeda seperti MDI, penyorotan sintaks dan sekaligus editor CSS. Anda juga bisa menggunakan klien FTP dan jelajahi kode melalui fitur lainnya yang juga turut ditawarkan. Terakhir, Anda juga bisa pergunakan template yang tersedia untuk bahasa yang berbeda seperti VB Script, Java Script, dan bahkan PHP.

Jika ingin digunakan untuk mengedit tugas yang normal, maka program ini juga tawarkan antarmuka multi label seperti opsi untuk koreksi otomatis. Merupakan peralatan yang cukup interaktif dan membantu Anda untuk mencari dan menggantikan fungsi yang diberikan dari program lanjutan.

pad ps

Inti Pembahasan ini

Singkatnya, kami rekomendasikan pada anda agar tidak khawatir jika sampai kehilangan file notepad juga. Terdapat banyak cara untuk pulihkan file notepad yang tidak tersimpan jadi Anda tidak perlu merasa khawatir. Kami sangat merekomendasikan memakai Recoverit karena inilah sebuah alat yang aman dan terjamin serta membantu pulihkan data yang hilang. Gunakan alternatif untuk penggunaan yang aman dan gunakan file lanjutan dari teks untuk menyimpan data Anda.


Pertanyaan Terkait

Apakah notepad juga membuat file sementara?

Karena notepad merupakan program bawaan Windows, maka tidak akan ada file sementara. Ini berarti jika Anda lupa untuk simpan file atau menutup notepad secara tidak sengaja tanpa simpan dahulu, sudah hampir tidak mungkin untuk memperoleh kembali file tersebut.

Bagaimanakah Anda simpan data notepad?

Secara keseluruhan ini sangat mudah. Pindah saja ke panel File dan pilih Simpan Sebagai di sub menu. Lalu telusurilah dan pilih lokasi untuk simpan file notepad. Atau, Anda juga bisa menekan CTRL + S untuk simpan file langsung.

Bagaimana saya bisa pulihkan file notepad yang korup?

Anda bisa klik kanan di file notepad yang korup dan pilihlah item Properti. Pada jendela yang muncul, alihkan ke panel versi sebelumnya dan pilihlah satu versi yang sebelumnya. Dan klik tombol Pulihkan untuk pulihkan kembali file notepad yang korup. Tetapi, jika tidak tersedia versi yang sebelumnya, Anda harus berupaya memakai software profesional lainnya.

Bagaimana anda membuka kembali label notepad yang sudah tertutup?

JIka Anda menggunakan notepad standard, maka sudah tidak ada opsi untuk membuka kembali label yang sudah tertutup. Tetapi, untuk Notepad++, membuka tab yang sudah tertutup, cukup dengan menekan tombol ALT + F1.

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Recovery & Perbaiki File > Cara Pulihkan File Notepad yang Tidak Tersimpan atau Terhapus