3 Metode untuk Memperbaiki Tempat Sampah yang Rusak di Windows 10/8/7 [2022]

3 Metode untuk Memperbaiki Tempat Sampah yang Rusak di Windows 10/8/7

Wondershare Recoverit Authors

Jan 13, 2023 • Filed to: Pulihkan & Perbaiki File • Proven solutions

0

tempat sampah rusak

Saat Anda menghapus file dari PC Windows Anda, sebagian besar file tersebut dipindahkan ke Tempat Sampah. Hal ini seperti sebuah kesempatan kedua bagi Anda untuk memulihkan file yang terhapus jika Anda membutuhkannya lagi. Namun ketika Anda mengalami kesalahan 'Tempat Sampah Rusak' pada sistem Anda, maka Anda pun tidak akan dapat mengosongkan tempat sampah ataupun me-restore file ke hard disk Anda.

Jika Anda berada dalam dilema dan ingin mengetahui alasan penyebab tidak berfungsinya tempat sampah Anda dan apa yang harus Anda lakukan untuk memperbaikinya, maka inilah panduan yang sempurna untuk Anda. Artikel ini akan memberikan panduan kepada Anda dengan menyediakan metode-metode untuk memperbaiki pesan kesalahan Tempat Sampah yang rusak.

Bagian 1: Apa Penyebab Kerusakan Tempat Sampah di Windows 10?

Berikut merupakan kemungkinan penyebab terjadinya pesan kesalahan 'tempat sampah di Windows 10 mengalami kerusakan':

a) File DLL Rusak

DLL (dynamic link library file) merupakan sebuah format yang menyimpan berbagai macam kode dan prosedur untuk program Windows. Ia berbagi data dan sumber daya, sehingga memungkinkan bagi berbagai macam aplikasi untuk mengakses konten dari satu file secara bersamaan. Jika salah satu file DLL dari tempat sampah mengalami kerusakan, maka hal tersebut juga dapat merusak keseluruhan tempat sampah.

b) Penutupan Tak Terduga

Penutupan sistem yang tidak terduga juga dapat memengaruhi file yang terbuka. Hal tersebut bahkan dapat menyebabkan kerusakan yang meluas.

c) Kesalahan Folder $Recycle.bin

Tempat sampah di desktop merupakan pintasan ke Folder $Recycle.bin. Ini merupakan tempat sampah yang sebenarnya. Kesalahan yang terjadi di dalamnya juga dapat menjadi penyebab pesan kesalahan tempat sampah rusak.


Bagian 2: 3 Metode untuk Memperbaiki Tempat Sampah yang Rusak di Windows 10/8/7/XP.

Bagian terbaik dari Tempat Sampah Windows adalah fakta bahwa Anda dapat segera memulihkan file yang terhapus hanya dengan satu klik saja jika Anda menghapus file penting secara tidak sengaja.

Sayangnya, terdapat desas desus terjadinya pesan kesalahan 'tempat sampah rusak' di windows belakangan ini. Berikut merupakan tiga cara terbaik untuk memperbaiki 'tempat sampah rusak Windows 7, 8, dan 10'.

Metode 1: Atur Ulang Tempat Sampah melalui Command Prompt

Memperbaiki tempat sampah yang rusak dengan menggunakan Command Prompt merupakan sebuah proses yang sederhana. Command Prompt memindai dan memperbaiki Tempat Sampah jika Anda mengikuti langkah-langkah berikut dengan cermat.

Langkah 1: Buka Command Prompt

Jika Anda menggunakan Windows 10, buka command prompt dengan mengklik kanan menu 'Mulai'. Kemudian, pilih Command Prompt (admin).

jalankan administrator cmd

Langkah 2: Ketik perintah 'rd /s /q C:\$Recycle.bin' di command prompt dan tekan tombol enter.

perintah ditonjolkan

Langkah 3: Sekarang ketik Perintah 'rd /s /q D:\$Recycle.bin' dan tekan tombol enter. Anda perlu menggunakan perintah untuk setiap drive di komputer Anda secara terpisah.

Hal tersebut perlu dilakukan karena setiap partisi di Windows terdiri dari folder Tempat Sampah yang terpisah dan kerusakan yang terjadi dapat menyebabkan masalah. Jadi, memperbaikinya satu per satu merupakan solusi yang terbaik.

Metode 2: Perbaiki Tempat Sampah Anda yang Rusak di Windows Explorer

Metode lain untuk memperbaiki kesalahan 'tempat sampah pada drive di windows 10 mengalami kerusakan' adalah dengan menggunakan Windows Explorer. Hal ini melibatkan izin pengguna dan konfigurasi ulang Tempat Sampah dari awal.

Selain itu, metode ini dapat menghapus file dan folder penting Anda yang terdapat di tempat sampah.

Itu sebabnya Anda harus memastikan bahwa Anda telah membackup data Anda sebelum melakukan langkah-langkah ini.

$Recycle.bin merupakan folder tempat sampah Anda dan tidak dapat terlihat secara default. Oleh karena itu, Anda perlu memunculkannya sebelum melakukan teknik ini.

Langkah 1: Klik tombol mulai, lalu cari Panel Kontrol dengan menggunakan bar pencarian Windows.

Langkah 2: Sekarang pilih Penampilan dan Personalisasi.

periksa tempat sampah dengan mengklik ikon pengaturan desktop

Langkah 3: Pilih 'Opsi Folder' dan pilih 'Lihat tab' dari jendela.

Langkah 4: Buka Pengaturan Lanjutan dan pilih 'Tampilkan file dan folder tersembunyi'. Sekarang hapus centang 'Sembunyikan file sistem operasi yang dilindungi'. Terapkan untuk mengonfirmasi perubahan ini dan kemudian klik tombol 'OK'.

opsi folder ditonjolkan

Catatan: Menghapus Tempat Sampah tidak akan memengaruhi kinerja sistem Anda. Ini karena Windows akan membuat folder baru $Recycle.bin secara otomatis.

Metode 3: Hapus dan Instal Ulang Tempat Sampah

Langkah 1: Buka Komputer Saya < partisi sistem C. Sekarang mulailah pencarian pada folder $Recycle.bin.

Langkah 2: Klik kanan dan hapus folder secara permanen.

Langkah 3: Di jendela Hapus File, pilih "Lakukan ini untuk semua item saat ini" dan tekan 'Ya'.

restore tempat sampah yang dihapus

Langkah 4: Terakhir, nyalakan ulang sistem Anda dan tunggu hingga komputer memuat.

Langkah 5: Buka desktop dan klik kanan lalu pilih 'personalisasi'.

Langkah 6: Sekarang buka 'tema' dan kemudian klik pengaturan 'ikon desktop'.

Langkah 7: Periksa Tempat Sampah dan tekan 'Terapkan > OKE'.


Bagian 3: Bagaimana Cara Memulihkan File Anda dari Tempat Sampah yang Rusak di Windows 10/8/7?

Setiap Anda menghapus sesuatu dari komputer Anda, maka hal tersebut akan dimasukkan ke Tempat Sampah. File-file ini dapat berasal dari partisi, perangkat eksternal, dan hard drive internal. Jika Anda mendapatkan pesan 'tempat sampah pada drive rusak', maka gunakanlah alat pemulihan data yang tepat.

Alat Recoverit Data Recovery dianggap sebagai salah satu alat yang bagus untuk memulihkan file yang hilang dari tempat sampah yang rusak. Ia memperkenankan Anda untuk memulihkan file yang hilang dan terhapus dari Tempat Sampah Anda yang rusak hanya dalam beberapa menit saja.

Video Tutorial Mengenai Cara untuk Memulihkan File yang Terhapus dari Tempat Sampah setelah Dikosongkan di Windows 10/8/7.

Video Terbaru dari Recoverit

Lihat Lebih Banyak >

Klik opsi 'Perbaikan Lanjutan' jika Anda ingin memulihkan file yang hilang atau terhapus. Berikut merupakan langkah-langkah yang akan memberikan panduan kepada Anda mengenai cara untuk menggunakan alat Recoverit.

Langkah 1: Pilih Lokasi

Download dan buka alat Recoverit di komputer Anda. Sekarang pilih "Tempat sampah" sebagai lokasi tujuan Anda dan klik pindai untuk memulai pemindaian lokasi yang dipilih.

antarmuka recoverit

Langkah 2: Pindai Lokasi

Terdapat dua mode pemindaian untuk memindai dan mengambil file dari Tempat Sampah –pemindaian menyeluruh dan pemindaian mendalam.

a) Pemindaian Menyeluruh

Biasanya diperlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan pemindaian. Dalam beberapa kasus, proses ini akan menghabiskan waktu beberapa jam jika terdapat banyak file berukuran besar.

b) Pemindaian Mendalam

Mode pemindaian mendalam akan melakukan pemindaian mendalam dan mencari lebih banyak file yang hilang dari tempat sampah. Anda bahkan dapat menjeda atau menghentikan proses pemindaian kapan pun itu jika seandainya Anda menemukan file Anda ketika proses sedang berlangsung.

operasi saat sedang memindai

Langkah 3: Lakukan Pratinjau dan Simpan

Alat Recoverit memungkinkan Anda untuk melakukan pratinjau file sebelum melanjutkan ke langkah pemulihan.

Kelebihan tambahan dari alat ini adalah Anda dapat melakukan pratinjau pada hampir setiap jenis file – video, audio, gambar, dokumen, email Outlook, dll. Hal ini akan mengonfirmasi jika file tersebut sesuai dengan yang Anda butuhkan.

melakukan pratinjau foto-foto yang telah dipulihkan

Setelah itu, pilih file yang ingin Anda dapatkan kembali lalu tekan tombol 'pulihkan'. Anda dapat memilih tempat tujuan penyimpanan semua file yang telah Anda dapatkan kembali. Namun pastikan bahwa Anda tidak menyimpan data yang telah dipulihkan di lokasi yang serupa karena hal tersebut dapat menimpa file Anda.


Kesimpulan:

Memperbaiki tempat sampah yang rusak di Windows 10, 7, 8, dan XP tidaklah sulit. Berbagai alat pemulihan data tersedia saat ini, tetapi penggunaan alat Recoverit Data Recovery sangatlah dianjurkan.

Alat ini akan memulihkan data hilang yang telah terhapus secara permanen dari tempat sampah. Memindai dan memulihkan data akan memakan waktu beberapa menit dan akan menenangkan hati serta pikiran Anda dengan mengatasi segala masalah yang tengah Anda alami.

You Might Also Like

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Pulihkan & Perbaiki File > 3 Metode untuk Memperbaiki Tempat Sampah yang Rusak di Windows 10/8/7