Cara Mengatasi kesalahan di 4K Video Downloader yang tidak bisa Download/Mengurai/Kemacetan

Solusi Terbaik untuk Atasi Error di 4K Video Downloader yang Tidak Bisa Download/Mengurai/Kemacetan

Wondershare Recoverit Authors

Aug 17, 2023 • Filed to: Solusi Foto/Video/Audio • Proven solutions

0
"Sudah download banyak konten YouTube tanpa masalah". Tidak ada yang berubah, tetapi tiba-tiba saya mulai diberi pesan kesalahan. "Apa yang seharusnya saya lakukan?"

4k video downloader

4K Video Downloader merupakan alat download terpopuler yang digunakan oleh jutaan para pengguna. Jika anda tiba-tiba diberi tanda kesalahan saat, contohnya, download video dari YouTube, saat mungkin YouTube sedang bermasalah (kemungkinan besar tidak) atau sesuatu yang terkait dengan versi 4k Video Downloader yang sedang dijalankan pada perangkat anda (kemungkinan besar). Postingan ini mencakup berbagai pesan kesalahan yang dihasilkan oleh software 4k Video Downloader dan cara yang baik untuk perbaiki kesalahan ini.

Bagian 1. Error 4K Video Downloader Mana yang Anda Lihat?

Pengguna dari Video Downloader 4K telah melaporkan berbagai jenis error. Error yang paling sering terjadi adalah:

Error Download

error download 4k

Error ini biasanya diindikasikan dengan "Error: Tidak Bisa download" pada aplikasi.

Error Penguraian

error mengurai 4k

Dari kesalahan utama yang dihasilkan oleh Video Downloader 4k, merupakan hal yang sering terjadi.

Error Kemacetan

Umumnya ini terjadi ketika Video Downloader 4k rusak. Pada kasus kebanyakan, sistem operasi akan informasikan mengenai crash dan mungkin akan berikan rincian lebih lanjut terkait kerusakannya.


Bagian 2. Perbaiki Error Downloader 4K yang Tidak Bisa Download

4k Video Downloader perlukan koneksi internet aktif agar bisa download sebuah video. Jika error ini terjadi pada anda, hal pertama yang harus dicoba, periksalah koneksi internet anda karena Video Downloader 4k tidak bisa berfungsi tanpa adanya koneksi internet yang aktif. Jika anda telah pastikan bahwa perangkat anda terkoneksi ke internet dengan baik, tetapi downloader 4k tetap tidak bisa download video, maka cobalah cara berikut ini:

Aplikasi firewall dan antivirus biasanya akan blokir beberapa aplikasi yang kirim atau download data dari internet untuk berbagai alasan - untuk perlindungan. Jika anda telah aktifkan firewall, bukalah, dan pastikan Video Downloader 4k tidak dikunci dari akses internet.

Jika anda baru instal Video Downloader 4k, anda mungkin butuh restart lagi perangkat anda sebelum aplikasi diinisiasikan dengan sebaiknya.

Jika program video lainnya berjalan di perangkat yang mungkin bisa saja mengganggu aplikasi ini, maka tutuplah program lain tersebut.

Mungkin belum terlihat jelas dari awal, tetapi video tidak bisa disimpan ketika ruang penyimpanannya tidak cukup di perangkat penyimpanan anda. Anda bisa tinjau perangkat ruang penyimpanan dengan pengelola file yang bagus.

Mungkin, sistem operasi anda menolak 4k akses ke pengaturan direktori/tujuan download yang telah ditetapkan. Ubahlah lokasinya (yaitu video yang didownload akan tersimpan) mungkin akan perbaiki kesalahan ini.

Pada kasus ini, jika anda tidak perbaiki dari pengaturan privasi, anda bisa pertimbangkan mengganti proxy (pada kasus video ditutup).

Jika anda tidak bisa download video atau download tiba-tiba terhenti di 99% atau dimana saja, gunakan panduan dibawah ini untuk perbaiki.

Langkah-langkah untuk Perbaiki Video yang Tidak Selesai Download (99%) Dengan Recoverit Video Repair:

Pemutar media biasanya tidak akan memutar file media apapun jika tidak selesaikan download 100%. Pemutar media membaca/tangani file seperti file media yang rusak. Jika Video Downloader 4k mengunduh video hingga 99%, maka alat Wondershare Repairit Video Repair mungkin bisa perbaiki ujungnya.

Ikutilah semua langkah yang sudah dijelaskan dibawah ini untuk perbaiki file video anda jika tidak di download sepenuhnya.

Langkah 1: Download dan Instal alat Wondershare Repairit Video Repair (jika belum tersedia di perangkat anda).

Download dan instal aplikasinya jika anda belum memasang.

Langkah 2: Jalankan Wondershare Repairit Video Repair.

Klik simbol jalan pintas yang dibuat selama instalasi untuk menjalankan software, atau mencarinya. Jika di Mac OS: Arahkan ke "Finder" lalu "Aplikasi", dan lalu "Wondershare Repairit" untuk mencari dan jalankan aplikasinya.

Langkah 3: Setelah menjalankan software, buka lokasi file video yang rusak, dan lalu seret videonya dari lokasi dan tempelkan pada antarmuka. Dari sini akan dimulai proses perbaikan file video.

tambahkan video 4k

Langkah 4: Centang/Pilih semua video yang ingin untuk diperbaiki dari daftar video cukup dengan tambahkan dan tunggulah hingga proses perbaikan videonya selesai.

pindai video 4k

Anda bisa monitor progres dari perbaikan video lewat bilah bergerak (pada semua video yang sedang diperbaiki).

Setelah selesai, anda akan bisa meninjaunya.

pratinjau video 4k

Langkah diatas hanya untuk Wondershare Repairit Mode Quick Repair.

Jika Mode Quick Repair tidak bisa perbaiki video anda, maka cobalah mode perbaikan Lanjutan yang ditawarkan oleh Recoverit. Klik "Perbaikan Lanjutan" yang temukan warna merah di belakang file.

perbaikan lanjutan untuk perbaiki video 4k

Ikutilah langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Unggah file video lagi (jika diperlukan), klik "Perbaikan Lanjutan", dan Unggah file yang dibuat oleh perangkat yang sama.

tambah contoh video

Langkah 2: Simpan dan tunggulah proses perbaikan sampai selesai.

simpan jalur video

Itulah semuanya! Seharusnya anda sudah punya file video yang berfungsi sekarang!

Video tutorial: Bagaimana Tangani Error Video Downloader 4K

Video Terbaru dari Recoverit

Lihatlah Lebih Banyak >

Bagian 3. Perbaiki Error Downloader 4K yang Macet

Jika anda sedang dihadapkan dengan software yang rusak (Downloader 4k), masalahnya kemungkinan besar bukan berasal dari video anda. Kerusakan software pada umumnya disebabkan oleh bug di software, bug didalam sistem operasi, atau antivirus/firewall aplikasi yang dipaksa-tutup. Jika Downloader 4k rusak, yang pertama pastikan bahwa ini tidak masuk ke daftar hitam oleh software firewall/antivirus anda (jika sudah diinstal). Setelah pemeriksaan, cobalah ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Periksalah pembaharuan dan tingkatkan dari video downloader 4k ke versi terbaru yang tersedia.
  2. Pasang ulang softwarenya.
  3. Reboot perangkat anda (mode administrasi)
  4. Aktifkan "Mode Pintar" dari aplikasi video downloader 4k.
  5. Pastikan tautan video bisa diakses melalui HTTPS. Jika tidak, gantilah https: // dengan http: //

Bagian 4. Perbaiki Error Penguraian Downloader 4K

Kesalahan ini bisa di indikasikan lewat "Tidak bisa mengurai tautan...", "Error. Situs tidak dikenali....", "situs ini tidak didukung", "Tidak bisa mengurai tautan video apapun:" Dll…

Karena error ini biasanya akibat dari downloader 4k tidak bisa mengurai tautan yang disediakan, anda harus periksa tautan untuk konfirmasikan bahwa tautannya bisa diakses. Harap segera akses tautan yang berfungsi lewat browser untuk pastikan ini berfungsi sebelum melanjutkan upaya anda. Jika error penguraian masih tetap ada, silakan coba yang berikut ini:

  1. Pastikan bahwa tidak ada firewall yang secara aktif memblokir aplikasi dari akses internet.
  2. Reboot perangkat anda sebagai administrasi.
  3. Perbaharui video downloader 4k di versi terbaru yang telah tersedia.

Telah Mencoba Semuanya dan Error Masih Tetap Ada?

Jika anda telah mencoba Jalankan video downloader 4k sebagai admin, copot dan pasang kembali aplikasi, jalankan aplikasi di mode pintar, ganti tujuan download, dan konfirmasikan tidak ada firewall/antivirus yang blokir aksesnya, atau matikan firewall sepenuhnya, reboot perangkat anda. Ganti proxy/VPN, lalu anda harus segera perbaharui sistem operasi dan pindai seluruh perangkat anda dari infeksi virus. Anda juga harus menghubungi video downloader 4k dari situs web resmi untuk konfirmasi masalah ini bukan dari situs web mereka dan dukung situs web/server dari tempat anda mencoba download video.


Kesimpulan

Video Downloader 4k merupakan alat yang sangat populer untuk download video online dan error adalah bagian yang sangat mengganggu. Artikel ini membahas berbagai error yang dihadapi oleh para pengguna software ini, dimulai dari error download sampai kerusakan dan error penguraian, serta cara yang layak untuk perbaiki. Selain itu, Wondershare Repairit Video Repair merupakan alat yang disarankan untuk memperbaiki video yang tidak bisa diunduh sepenuhnya. Terlebih lagi, jika Video 4k telah dihapus atau hilang, anda bisa pulihkan video yang telah dihapus dengan pergunakan software pemulihan video. Itulah semuanya untuk sekarang ini. Semoga ini akan membantu anda.

Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Foto/Video/Audio > Solusi Terbaik untuk Atasi Error di 4K Video Downloader yang Tidak Bisa Download/Mengurai/Kemacetan