Bagaimana Cara Memulihkan Akun Snapchat Tanpa Menggunakan Email atau Nomor Ponsel?

Bagaimana Cara Memulihkan Akun Snapchat Tanpa Menggunakan Email atau Nomor Ponsel?

Wondershare Recoverit Authors

Jan 09, 2024 • Filed to: Recovery Email • Proven solutions

0
“Bagaimana caranya memulihkan Snapchat tanpa menggunakan email atau nomor ponsel? Saya tidak memiliki akses ke nomor yang sudah terdaftar di akun atau alamat email yang terhubung dengan akun saya!”

Saya menyadari banyak sekali orang yang kesulitan memulihkan akun Snapchat mereka tanpa menggunakan akses email atau nomor ponsel ketika saya menemukan pertanyaan ini. Nomor ponsel yang terhubung akan membuat pilihan mengatur ulang lebih mudah karena Snapchat hanya bisa diakses dari aplikasinya saja. Untungnya, ada beberapa cara memulihkan kata sandi Snapchat tanpa menggunakan email. Saya akan memberi tahu kepada Anda caranya memulihkan email atau akun Snapchat Anda dengan berbagai cara yang berbeda di artikel ini.

Snapchat Account Recovery Banner

Bagian 1: Bagaimana Caranya Memulihkan Akun Snapchat Tanpa Menggunakan Nomor Ponsel sebagai Akses?

Salah satu situasi yang sering dihadapi adalah orang-orang tidak bisa mengakses nomor ponsel mereka yang sudah terdaftar saat mereka ingin memulihkan akun Snapchat. Anda bisa saja memulihkan akun Anda melalui alamat email yang tersambung dengan akun Anda dalam kasus seperti ini. Kalau Anda bisa mengakses email Anda yang terdaftar, Anda dapat memulihkan akun Snapchat Anda dengan cara berikut.

Langkah 1. Luncurkan saja aplikasi Snapchat di perangkat Anda lalu masuk untuk memulai proses pemulihan. Anda bisa memilih pilihan “Forget your password” daripada memasukkan kata sandi Anda.

Pilihan Pemulihan Akun Snapchat

Langkah 2. Setelah itu, Snapchat akan menyediakan solusi untuk mengatur ulang kata sandi Anda dengan menggunakan nomor ponsel Anda atau email yang sudah terdaftar pada akun Snapchat Anda. Tekan saja pilihan Email di sini untuk melanjutkan.

Langkah 3. Apa yang harus Anda lakukan sekarang adalah memasukkan email yang terdaftar pada akun Snapchat Anda, memastikan pilihan Anda, dan menekan tombol "Submit".

Memasukkan Email Pemulihan Snapchat Anda

Langkah 4. Snapchat otomatis akan mengirimkan Anda email ke alamat email Anda yang terdaftar pada akun Snapchat Anda. Anda bisa mengakses email Snapchat Anda dan membuka URL verifikasi yang bertujuan mengatur ulang kata sandi Anda.

Link Email Pemulihan Snapchat


Bagian 2: Bagaimana Caranya Memulihkan Akun Snapchat Tanpa Menggunakan Email sebagai Akses?

Memulihkan akun Snapchat tanpa menggunakan nomor ponsel pun cukup mudah seperti yang bisa Anda lihat. Namun, ada kalanya saat para pengguna sepertinya tidak bisa mengakses alamat email yang terdaftar pada akun Snapchat mereka. Anda bisa menggunakan bantuan dari nomor ponsel yang terhubung dengan akun Anda untuk mendapakan PIN verifikasi yang bertujuan mengatur ulang kata sandi akun Anda apabila kasusnya seperti ini. Anda bisa menggunakan instruksi mendasar ini untuk mempelajari bagaimana caranya memulihkan akun Snapchat tanpa menggunakan akun Email.

Langkah 1. Pertama-tama, bukalah aplikasi Snapchat Anda, menekan pilihan log-in, dan langsung pilih saja fitur “Forget your password”. Pilihlah memulihkan akun Snapchat Anda dengan melalui nomor ponsel yang tersambung dari pilihan yang tersedia.

Lupa Kata Kunci Snapchat

Langkah 2. Anda perlu memasukkan nomor ponsel yang terdaftar pada akun Anda (dengan kode negaranya). Anda bisa memilih kode verifikasi dengan menggunakan teks atau telepon nanti.

Konfirmasi Nomor Ponsel Snapchat

Langkah 3. Begitulah instruksinya! Setelah mendapatkan kode verifikasinya, masukkan di Snapchat lalu atur ulang kata sandi Anda.

Masukkan Kode Verifikasi Snapchat

Anda bisa mempelajari bagaimana caranya memulihkan akun Snapchat tanpa menggunakan email atau nomor ponsel sebagai akses dengan mudah melalui cara seperti ini.


Bagian 3: Bagaimana Caranya Memulihkan Akun Snapchat Tanpa Menggunakan Email ataupun Nomor Ponsel?

Luar Biasa! Anda seharusnya bisa memulihkan akun Snapchat tanpa menggunakan email atau nomor ponsel saat ini. Meskipun Anda kemungkinan belum mendaftarkan nomor ponselnya atau mengakses akun email yang terdaftar pada akun Snapchat Anda. Saya akan merekomendasikan cara-cara berikut ini mempelajari bagaimana caranya memulihkan akun Snapchat tanpa menggunakan nomor ponsel dan email sebagai akses.

Cara 1: Kunjungi Dukungan Snapchat

Cara termudah memulihkan akun Snapchat tanpa menggunakan email atau nomor ponsel adalah menghubungi tim dukungan mereka. Anda bisa menuliskan email ke Dukungan Snapchat atau kunjungi saja situs Dukungan Snapchat langsung. Anda bisa memasukkan masalah Anda yang tidak bisa mengakses akun (dengan melalui nomor ponsel ataupun email) di sini.

Halaman Dukungan Snapchat

Anda bisa saja mendapatkan bantuan dari Snapchat apabila Anda beruntung, tetapi ini bukanlah solusi yang bisa diandalkan.

Cara 2: Mencari Email Snapchat

Katakan saja Anda memiliki akun email kedua yang tersambung dengan semua email sudah diteruskan. Anda bisa mencari akun email yang terdaftar oleh Snapchat dengan kasus yang seperti ini. Contohnya adalah Anda bisa melakukan pencarian mendalam di Gmail apabila menggunakan Gmail dan mencari email dari Snapchat.

Saya akan merekomendasikan mencari no_reply@snapchat.com sebagai pengirim awal untuk mempelajari bagaimana caranya memulihkan Snapchat tanpa menggunakan email atau nomor ponsel. Anda bisa melihat email yang dikirim oleh Snapchat dan mengakses alamat email yang terdaftar pada akun Snapchat Anda apabila Anda beruntung.

Mencari Email yang Terhubung pada Akun Snapchat

Cara 3: Memulihkan Kredensial Akun Anda melalui Password Manager

Agar Anda bisa memulihkan akun Snapchat tanpa menggunakan email ataupun nomor ponsel, Anda juga memanfaatkan bantuan password manager. Katakan saja Anda menggunakan Google Password Manager yang sudah diinstal sebelumnya pada ponsel Android Anda.

Anda bisa memulihkan akun Snapchat Anda apabila kredensial akun Anda sudah tersimpan di Google Password Manager. Apa yang Anda harus lakukan adalah membuka aplikasi Google di ponsel Anda dan mengarah ke "Settings > Security > Password Manager". Anda bisa mencari Snapchat untuk mengakses detail akun Snapchat Anda di sini.

Pengelola Kata Sandi Snapchat

Anda juga bisa mengakses Google Password Manager dengan membuka Pengaturan akun Google Chrome Anda.


Bagian 4: Bagaimana Caranya Mengatur Ulang Kata Sandi Akun Snapchat Anda?

Saya yakin Anda bisa memberi tahu siapa pun caranya memulihkan akun Snapchat tanpa menggunakan nomor ponsel dan alamat email saat ini. Ada juga kalanya para pengguna ingin mengganti kata sandi Snapchat mereka selain dari masalah yang sudah disebutkan di atas. Apabila Anda sudah masuk atau juga bisa memulihkan akun Anda, Anda bisa mengatur ulang kata sandi akun Anda.

Kasus 1: Apabila Anda sudah memasuki akun Snapchat Anda

Anda tidak akan kesulitan mengatur ulang kata sandi Anda apabila Anda sudah memasuki akun Snapchat Anda. Anda bisa langsung membuka beranda Snapchat dan menekan avatar Snapchat Anda yang ada di atas. Tekan ikon roda gigi dari bagian atas untuk membuka pengaturan Snapchat sekarang.

Pengaturan Akun Snapchat

Buka saja tab “Password” dan pilih untuk mengatur ulang kata sandi begitu halaman pengaturan Snapchat telah terbuka. Anda bisa memasukkan kata sandi baru yang akan menimpa kata sandi akun Snapchat Anda yang lama.

Mengatur Ulang Kata Sandi Akun Snapchat

Kasus 2: Apabila Anda tidak bisa memasuki akun Snapchat Anda

Saya sudah mendaftarkan solusi caranya memulihkan akun Snapchat tanpa menggunakan email atau nomor ponsel. Jadi, Anda bisa menggunakan cara yang sudah diberikan di atas untuk mengatur ulang kata sandi akun Snapchat Anda saat Anda tidak bisa memasuki akun Snapchat Anda.

Anda bisa saja langsung mengunjungi situs Dukungan Snapchat yang resmi dan mengambil pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda apabila Anda menginginkannya. Pastikan Anda mengambil pilihan yang menyatakan Anda tidak bisa memasuki akun Snapchat Anda di situs ini.

Pemulihan Akun Snapchat Anda

Akhirnya, Snapchat akan meminta Anda semua detail yang terkait dengan identitas dan kredensial yang tersambung kepada Anda. Snapchat akan mengizinkan Anda mengatur ulang kata sandi akun Anda apabila semuanya berlangsung dengan lancar.

Pemulihan Akun pada Dukungan Snapchat


Bagian 5: Bagaimana Caranya Memulihkan Video dan Foto yang Sudah Diunduh dari Snapchat?

Saya yakin Anda seharusnya bisa memulihkan akun Snapchat Anda tanpa mengggunakan email atau nomor ponsel sekarang. Anda juga bisa menggunakan alat pemulihan data seperti Pemulihan Data Recoverit apabila Anda kehilangan foto/video yang sudah diunduh dari Snapchat.

Aplikasi ini bisa memulihkan semua jenis data dari penyimpanan sistem Anda atau juga perangkat eksternal (seperti kartu SD). Aplikasinya sangat mudah digunakan dan memiliki tingkat pemulihan tertinggi di industri ini yang membiarkan Anda memulihkan hilangnya foto/video Snapchat Anda.

Langkah 1: Memilih Lokasi untuk Melakukan Proses Pemindaian

Pertama-tama, Anda bisa meluncurkan Pemulihan Data Recoverit Wondershare yang ada di komputer Anda dan pilihlah lokasi untuk dipindai. Anda bisa memilih partisi apa pun pada sistem Anda dan bahkan Anda bisa memilih dari perangkat eksternal (seperti kartu SD yang tersambung dari ponsel Anda). Anda juga bisa mencari folder yang spesifik tempat Anda kehilangan file media Anda.

pemulihan data drive eksternal

Langkah 2: Membiarkan Recoverit Memindai Sumber yang Sudah Anda Pilih

Setelah itu, Anda bisa menunggu selagi Recoverit mencoba mengekstrak file yang terhapus atau tidak bisa lagi diakses dari sumbernya. Anda bisa melihat kemajuan proses pemindaian pada indikasi yang muncul di layar komputer Anda pada aplikasi Recoverit dan memberhentikannya (jika Anda mau).

pemindaian drive eksternal

Langkah 3: Melakukan Pratinjau dan Memulihkan Data dari Snapchat Anda

Begitu saja langkah-langkahnya! Pemulihan Data Recoverit akan menampilkan proses pemulihan di bagian yang berbeda begitu prosesnya sudah selesai. Bahkan, Anda bisa menggunakan berbagai filter atau pilihan pencarian bawaan untuk mencari file Anda. Langkah terakhir adalah Anda bisa melakukan pratinjau foto/video Snapchat Anda, memilih file mana yang ingin Anda pulihkan, dan memulihkan file yang sudah Anda pilih ke lokasi pilihan Anda.

pratinjau drive eksternal

Ketika Anda sudah mengetahui caranya memulihkan akun Snapchat Anda tanpa menggunakan email atau nomor ponsel, Anda sudah bisa mengakses akun Anda dengan mudah saat ini. Ada banyak sekali cara memulihkan akun Snapchat tanpa menggunakan email atau nomor ponsel seperti yang bisa Anda lihat. Bahkan, Anda juga bisa membuka Dukungan Snapchat untuk mengakses akun yang tidak bisa diakses. Apabila Anda kehilangan foto/video Snapchat Anda, alat pemulihan data seperti Recoverit Data Recovery adalah solusi terbaik mendapatkan lagi foto/video Anda yang hilang.

Anda Mungkin Berminat

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Recovery Email > Bagaimana Cara Memulihkan Akun Snapchat Tanpa Menggunakan Email atau Nomor Ponsel?