Terselesaikan: Bagaimana Cara Pulihkan Akun Email yang Terhapus di Outlook?

Bagaimana Cara Pulihkan Akun Email yang Terhapus di Outlook?

Wondershare Recoverit Authors

Feb 26, 2024 • Filed to: Recovery Email • Proven solutions

0

Outlook merupakan aplikasi yang luar biasa yang bisa Anda gunakan untuk mengirim atau menerima email. Banyak orang menggunakan Outlook karena fiturnya yang unik dan berguna. Namun, pernahkah Anda tidak sengaja menghapus akun Outlook Anda, dan apakah Anda tidak bisa membuka email Anda?

Jika iya, Anda mungkin sedang mencari metode yang efektif untuk memulihkan akun email Outlook. Kebanyakan pengguna yang tidak memiliki pengetahuan yang cukup atas MS Outlook sering tidak sengaja menghapus akun mereka. Namun, masalah muncul ketika Anda tidak tahu bagaimana cara memulihkan akun email Outlook.

Jika Anda tidak tahu bagaimana cara memulihkan akun email yang terhapus, maka artikel ini dibuat untuk Anda. Memulihkan akun Outlook yang terhapus tidak sulit. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara memulihkan akun Outlook yang terhapus.

Bagian 1. Kenapa Anda Tidak Bisa Sign In ke Akun Outlook Anda?

Ketika Anda menggunakan Microsoft Outlook sebagai layanan email utama Anda, kemungkinan mendapatkan banyak pesan bermasalah akan tinggi. Anda mungkin terganggu dengan pesan seperti "something went wrong" dan "we can't sign you in right now."

Ada banyak faktor yang mengakibatkan maslah sign in pada Outlook. Mari kita bahas masalah yang menyebabkan Anda tidak bisa sign in ke akun Outlook Anda.

Ketika Anda lupa kata sandi, Anda tidak bisa log in ke akun Outlook Anda. Terkadang Outlook juga menunjukan pesan adanya masalah verifikasi, yang tidak akan memperbolehkan Anda untuk sign in.

Untuk bisa sign in ke Outlook, Anda perlu untuk memasukan username dan kata sandi. Jika Anda lupa akan username Anda, maka Anda juga tidak bisa log in.

Terkadang akibat berbagai hal, termasuk memasukan detail verifikasi yang salah berkali-kali, membuat akun Anda terkunci.

Hal ini juga mungkin terjadi karena seseorang mencoba meretas akun Anda sehingga Anda tidak bisa log in ke akun Anda.


Bagian 2. Bagaimana Cara Pulihkan Akun Outlook?

Ketika Anda lupa salah satu dari kata sandi atau username Anda, Anda akan ingin memulihkannya dari membuka akun Outlook Anda. Dengen metode berikut, Anda akan bisa memulihkan akun email Outlook Anda.

2.1 Pulihkan Kata Sandi Outlook

Penasaran bagaimana cara memulihkan akun email Outlook ketika Anda lupa akan kata sandi Anda? Jika iya, maka ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memulihkan akun email Outlook Anda.

Buka lupa kata sandi di Outlook

Kirim kode verifikasi untuk Outlook

Reset kata sandi di Outlook

Terakhir, Anda bisa melakukan reset kata sandi Anda.

2.2 Pulihkan Username Outlook

Apakah Anda melupakan username Outlook atau telah sign in dan mendapatkan pesan eror yang mengatakan bahwa akun Outlook tidak tersedia? Jika iya, maka kami merekomendasikan Anda untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membantu Anda menemukan username Anda?

Masukkan nomor ponsel atau alamat email untuk memulihkan username

masukan kode verifikasi

2.3 Pulihkan Akun Email Outlook tanpa Kata Sandi

Jika Anda menghapus akun Outlook Anda dan lupa kata sandinya, Anda bisa memulihkannya dengan proses verifikasi-akun manual.

Anda butuh menyediakan alamat email akun atau alamat email kedua yang Anda gunakan. Alamat email kedua ini bisa akun apa saja.

Setelah ini, Anda akan mendapatkan kode verifikasi pada email yang Anda berikan. Kode itu harus Anda masukan untuk memverifikasi akses ke akun Anda.

Sekarang Anda akan melihat halaman yang meminta informasi berikut tentang Anda.

Dengan menjawab pertanyaan di atas, Anda bisa dengan mudah memulihkan akun Anda. Setelah itu, reset atau ubah kata sandi Anda dan simpan di tempat yang aman.


Bagian 3. Bagaimana Cara Pulihkan Akun Outlook yang Terhapus?

Apakah akun Outlook Anda tidak sengaja terhapus? Jika iya, maka Anda bisa memulihkan akun email Outlook Anda dengan langkah-langkah berikut ini.

Buka folder outlook pada sistem Anda

Salin berkas .pst Outlook

pilih opsi import & export

Pilih impor dari opsi berkas lain

Pilih berkas folder personal di Outlook

Selanjutnya, akun Outlook yang Anda dihapus atau terhapus akan terpulihkan.

Catatan: Jangan lupa untuk memulai ulang komputer Anda sebelum mengakses akun Outlook Anda.


Bagian 4. Bagaimana Cara Mengelola Email di Akun Outlook

Untuk menggunakan fitur email Outlook dengan efektif, Anda perlu mempelajari cara mengelola email. Jika Anda mengetahui bagaimana cara mengelola email Outlook, Anda bisa mengelola semuanya termasuk kalender, task manager, contact manager, dan sebagainya.

Hal ini akan menghemat waktu dan juga meningkatkan produktivitas Anda. Berikut ini beberapa tip untuk mengorganisir email Outlook:

Beri label pesan Anda: Kategorikan pesan Anda sehingga Anda tahun pesan mana yang Anda terima dan pesan mana yang penting untuk dibalas.

Simpan email untuk meninjaunya nanti: Ada beberapa email yang tidak perlu Anda balas tetapi penting untuk Anda baca. Jadi, simpan email tersebut pada folder terpisah untuk ditinjau nanti.

Gunakan task list Outlook: Anda bisa menggunakan task list Outlook untuk memindahkan item ke folder to-do dan untuk membuat kotak masuk Anda bebas dari tersumbat. Anda juga bisa membuat pengingat pada setiap pesan untuk dibaca atau dibalas pada waktu tertentu.

Unduh email Outlook ke hard drive: Akan lebih baik untuk mengunduh email pada hard drive sistem Anda. Inilah cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga email dalam waktu yang lama dan membuat ruang kotak pesan bebas dari pesan baru.

Bersihkan kekacauan: Cari email lama dan email yang sudah tidak digunakan. Sekarang hapus email-email tersebut dan bersihkan kotak masuk Anda. Pindahkan email yang tidak diinginkan ke dalam tempat sampah atau hapus mereka secara permanen.

Catat: Ketika Anda tidak sengaja menghapus email penting, Anda bisa memulihkannya menggunakan Wondershare Recoverit.

Wondershare Recoverit merupakan perangkat lunak pemulihan email luar biasa yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kembali email Outlook Anda yang terhapus. Bagian terbaiknya adalah memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembali email yang terhapus hingga 100MB secara gratis. Untuk mendapatkan kembali email dalam jumlah tidak terbatas, Anda bisa memilih untuk berlangganan.

Berikut langkah-langkah menggunakan Wondershare Recoverit:

Pilih pulihkan berkas terhapus dari recoverit

Pindai lokasi hard disk untuk pemulihan

pratinjau berkas yang dipindai

Sangat sederhana! Anda bisa memulihkan email yang terhapus hanya dalam hitungan menit.


Kesimpulan

Menghapus akun Outlook merupakan pengalaman yang menakutkan, tetapi dengan bantuan tip-tip di atas, Anda bisa memulihkan akun email Outlook. Baik karena Anda lupa akan kata sandi atau username Outlook Anda dengan alamat pemulihan, Anda bisa memulihkannya juga.

Terlebih lagi, jika Anda tidak sengaja menghapus email Outlook yang penting, Anda bisa mendapatkan kembali dengan menggunakan alat Wondershare Recoverit. Cobalah sekali!

Recoverit author

Larry Jordan

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Recovery Email > Bagaimana Cara Pulihkan Akun Email yang Terhapus di Outlook?