Cara Memulihkan Email yang Diarsipkan di Outlook [2022]

Bagaimana Cara Memulihkan Email yang Diarsipkan di Outlook?

Wondershare Recoverit Authors

Jan 13, 2023 • Filed to: Pulihkan Email • Proven solutions

0

Apakah email penting Anda menghilang dari folder kotak masuk Outlook? Jika iya, mungkin hal itu terjadi karena fungsi arsip otomatis milik Outlook.

Kebanyakan pengguna tidak mempertimbangkan atau memahami tentang fitur arsip otomatis, yang merupakan penyebab mereka kehilangan email-email penting. Pada dasarnya, fitur arsip otomatis di Outlook akan secara otomatis mengirim pesan lama atau tidak berguna ke folder Arsip. Setelah beberapa hari, email-email tersebut terhapus dari folder arsip.

Tapi, kabar baiknya adalah Anda dapat memulihkan email yang diarsipkan di Outlook. Bagaimana caranya?

Di artikel ini, kami akan menjelaskan tentang pengaturan Arsip dan mengeksplorasi cara-cara untuk memulihkan email yang diarsipkan di Outlook.

Bagian 1. Apa Maksud dari Mengarsipkan Email di Outlook?

Mengarsipkan Email di Outlook adalah proses memindahkan email lama dari kotak masuk Anda ke folder yang terpisah dan mudah diakses. Folder tersebut memberikan lokasi terpusat untuk pesan-pesan yang lamanya melebihi batas waktu tertentu.

Folder tersebut juga membuat kotak masuk Anda tetap bersih dan juga mengamankan lampiran dan file lainnya. Selebihnya, Anda dapat mengatur fitur arsip secara manual atau otomatis sesuai dengan pilihan Anda.

Keunggulan dari fitur ini adalah karena ia menghemat waktu Anda dengan menghapus pesan lama dari kotak masuk Anda secara otomatis.

Tapi, kekurangannya adalah fitur ini tidak mengurangi ukuran kotak pesan Anda. Dan lagi, fitur ini bisa menghapus email penting yang ingin Anda simpan untuk ke depannya.

Jadi, terkadang arsip otomatis itu berguna, tapi terkadang tidak juga.


Bagian 2. Mengapa Email Outlook Anda Terarsip?

Outlook menawarkan banyak fitur lanjutan dan berguna kepada para penggunanya. Dan, arsip otomatis adalah salah satunya. Pesan kotak masuk atau pesan draft akan diarsip secara otomatis setelah enam bulan.

Item yang terkirim atau dihapus akan terhapus secara permanen setelah dua bulan. Jadi, email Outlook yang sudah lebih dari beberapa bulan akan diarsip secara otomatis.

Dan lagi, Anda dapat mengatur lama hari untuk memindahkan pesan Anda ke folder arsip. Jika Anda menginginkan pesan dari folder arsip kembali, Anda dapat memulihkan email yang diarsip di Outlook juga.


Bagian 3. Bagaimana Cara Memulihkan Email yang Diarsipkan di Outlook?

Apakah pesan penting Anda terhapus dari kotak masuk dan berasda di folder arsip? Apakah Anda bertanya-tanya mengenai cara untuk mengarsip email di Outlook?

Jika iya, maka ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan kembali email Anda yang telah diarsipkan di Outlook:

pilih buka outlook data

pilih file archieve.pst

pilih folder arsip

pilih dan seret pesan ke folder yang dikehendaki

Apabila Anda ingin memindahkan item data ke folder baru, maka buat folder baru di daftar folder sebelum menyeret item.


software pemulihan email outlook terbaik

Software Pemulihan Email yang Aman & Terpercaya

  • Pulihkan email yang terhapus tanpa disengaja karena disebabkan oleh kelalaian atau karena format sistem yang tidak direncanakan.
  • Pulihkan semua isi kotak pesan dengan file seperti email, lampiran, kontak, kalender, jurnal, catatan, dsb.
  • Mendukung semua jenis file yang umum: MSG, PST, OST, EML, EMLX, MBOX, BKL, BKS, EDB, dsb.

Coba dengan Versi Gratis dan Versi Berbayar untuk menikmati lebih banyak fiturnya.

Bagian 4. Bagaimana Cara Mengubah Pengaturan Arsip Otomatis Outlook?

Mengetahui cara mengontrol pengaturan Arsip Otomatis adalah kunci untuk melindungi email Anda supaya tidak terarsip secara otomatis. Selebihnya, dengan fitur ini, Anda tidak akan terkejut ketika pesan berpindah ke folder arsip secara otomatis.

Berikut ini adalah langkah untuk mengakses pengaturan Arsip Otomatis Outlook:

di bawah file pilih opsi di outlook

pilih opsi advance di outlook

pilih pengaturan arsip otomatis

Sekarang, di kotak dialog Arsip Otomatis, Anda dapat melihat banyak pilihan yang berbeda dan Anda dapat memilih opsi yang dikehendaki. Mari cari tahu lebih detail mengenai cara untuk mengganti beberapa pengaturan utama.

Atur frekuensi untuk mengarsip pesan secara otomatis: Arsip Otomatis setiap x hari. Anda dapat mengubah jumlah hari yang Anda inginkan untuk memindahkan email lama Anda ke folder arsip.

mengganti pengaturan arsip otomatis di outlook

Untuk mengubah jumlah hari, pastikan opsinya tercentang. Kemudian, gunakan tanda panah ke atas dan ke bawah di bagian kanan untuk memilih jumlah hari. Anda dapat memilih dari pengarsipan setiap hari hingga pengarsipan setiap 60 hari sekali.

Mengarsip pesan lama secara otomatis: Pada dasarnya, Outlook memindahkan pesan lama yang sudah berada di software lama selama lebih dari periode tertentu untuk menghapus folder. Misalnya, pesan kotak masuk yang lebih lama dari enam bulan dianggap kadaluwarsa.

Di sisi lain, item yang terkirim dan dihapus yang sudah lebih dari dua bulan akan dianggap kadaluwarsa juga.

Pilih folder untuk menyimpan item yang diarsipkan: Anda dapat memilih folder yang Anda kehendaki untuk memindahkan pesan yang diarsip.

Hapus item lama daripada mengarsipnya: Anda juga dapat mengatur program Arsip Otomatis untuk menghapus pesan lama secara otomatis dengan opsi hapus item lama secara permanen.

Setelah Anda selesai memilih, klik OK pada kotak dialog untuk menyimpan perubahan.

Apakah Anda tanpa sengajat menghapus email penting? Apakah Anda bertanya-tanya mengenai cara untuk memulihkan email arsip Outlook yang terhapus yang sudah didownload di hard drive lokal?

Jika ya, maka Wondershare Recoverit adalah pilihan bagus untuk Anda. Recoverit adalah aplikasi yang paling aman dan terpercaya, yang dapat membantu Anda untuk memulihkan email dalam beberapa klik.


Kesimpulan

Kami harap dari artikel di atas, Anda telah mempelajari tentang pengertian fitur Arsip Otomatis Outlook dan cara memulihkan email yang diarsip di Outlook. Anda dapat mengakses folder arsip dan mendapatkan kembali item yang diinginkan dengan mudah.

Selebihnya, Anda dapat menyimpan email arsip yang dipulihkan ke lokasi mana pun untuk digunakan nantinya. Anda juga dapat memilih untuk menghapus item yang sudah tidak berguna secara permanen.

Apabila Anda menghapus email penting tanpa sengaja, maka Anda dapat memulihkan email yang terhapus dengan software Wondershare Recoverit. Cobalah sekarang!

You Might Also Like

Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Pulihkan Email > Bagaimana Cara Memulihkan Email yang Diarsipkan di Outlook?