Cara Memulihkan Foto yang Terhapus dari Xiaomi Mi 9

Bagaimana Caranya Memulihkan Foto yang Terhapus dari Xiaomi Mi 9?

Wondershare Recoverit Authors

Mar 27, 2023 • Filed to: Solusi Kartu SD • Proven solutions

0

Mengalami situasi kehilangan data cukup sering sekarang, apalagi di ponsel pintar. Kita kemungkinan besar akan berakhir tidak sengaja menghapus foto penting saat mencoba membebaskan ruang penyimpanan di ponsel. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari trik atau tips tentang cara memulihkan foto yang terhapus dari ponsel Anda begitu Anda menyadari Anda tidak sengaja menghapus foto dari perangkat.

Kami akan membahas semua cara yang mungkin bisa Anda coba untuk mendapatkan kembali foto yang tidak sengaja terhapus di ponsel Xiaomi dalam posting ini.

xiaomi-mi-9

Bagian 1: Mengenai Ponsel Xiaomi

Ponsel cerdas Xiaomi adalah salah satu perangkat paling ramah di kantong yang tersedia di pasaran. Nyatanya, perangkat seluler Xiaomi terbukti sangat kompetitif. Anda bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan yang cukup, kualitas kamera, performa hebat, dan masih banyak lagi dengan harga yang sangat layak. Itu sebabnya para pengguna ponsel pintar mempertimbangkan membeli ponsel Xiaomi.

Oleh karena itu, ada keadaan kehilangan data yang banyak dilaporkan karena banyaknya pengguna Xiaomi saat ini. Data ponsel menjadi korban utama, apalagi foto. Umumnya, itu karena penghapusan yang tidak disengaja atau mungkin termasuk serangan malware atau masalah perangkat lunak.

Anda tidak perlu panik karena Anda bisa memulihkan foto yang terhapus dari Xiaomi apabila Anda adalah salah satu pengguna yang entah bagaimana malah berakhir menghapus foto dari ponsel Xiaomi. Akan relatif lebih mudah untuk mendapatkan kembali foto Anda yang terhapus apabila memiliki cadangan sebelum proses penghapusan. Akan tetapi, Anda bisa tetap memulihkan file Anda yang terhapus jika tidak memiliki cadangan.

Apa Anda penasaran kenapa bisa begitu? File tidak terhapus secara permanen ketika Anda salah menghapus file di ponsel Anda. File-file tersebut hanya tidak terlihat oleh Anda. Namun, saat Anda tidak memiliki cadangan, perangkat lunak pemulihan data yang tepercaya dan efisien bisa membantu Anda mencari dan mendapatkan kembali file Anda yang terhapus.


Bagian 2: Bagaimana Cara Memulihkan Foto dari Ponsel Xiaomi?

Berikut ini adalah semua cara yang mungkin untuk mendapatkan kembali foto yang terhapus dari ponsel Xiaomi. Jadi, ayo coba cara-cara tersebut dan temukan mana yang paling sesuai untuk Anda.

Cara 1: Memulihkan dengan Mi Cloud

Xiaomi mengaku kalau mereka lebih kepada perusahaan perangkat lunak daripada perusahaan perangkat keras, jadi itu sebabnya mereka memperkenalkan platform Cloud mereka sehingga para pengguna bisa melakukan pencadangan konten dan pengaturan ponsel dengan aman dan mudah. Platform cloud itu dikenal dengan Mi Cloud yang menawarkan solusi pencadangan yang anti-repot. Anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 5 GB di mana Anda bisa melakukan sinkronisasi atau menyimpan semua gambar, rekaman, video Anda, dan masih banyak lagi dengan akun Mi Cloud Anda.

Anda hanya perlu memulihkan cadangan dari cloud untuk mendapatkan kembali foto Anda yang terhapus apabila Anda akrab dengan Mi Cloud dan memiliki cadangan foto Anda di Mi Cloud sebelum menghapusnya.

Ikuti langkah berikut ini untuk mempelajari cara memulihkan foto yang terhapus di ponsel Xiaomi dengan Mi Cloud

Langkah 1: Anda harus masuk ke Mi Account Anda di ponsel Xiaomi Anda terlebih dahulu.

Langkah 2: Buka "Settings" > "Mi Account" > "Mi Cloud" setelah masuk ke akun Anda.

Langkah 3: Pilih opsi "Restore from backup" di sini. Akhirnya, pilih file cadangan target yang ingin Anda pulihkan dan klik "Restore from this backup".

memulihkan-dengan-mi-cloud

Cara 2: Memulihkan dengan Google Drive

Termasuk Xiaomi, setiap perangkat Android terikat dengan akun Google. Anda mendapatkan layanan penyimpanan dan sinkronisasi file yang dikenal sebagai Google Drive dengan akun Google Anda. Untuk menyimpan data di server Google Drive, Google Drive menawarkan ruang penyimpanan sebesar 15 GB.

Anda bisa memulihkan foto Anda yang terhapus dengan mengikuti langkah berikut ini apabila Anda menyimpan/mengunggah foto Anda di Google Drive sebelum menghapus mereka:

Langkah 1: Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda untuk memulai.

Langkah 2: Pindah ke bagian "My Drive", cari serta pilih file yang ingin Anda pulihkan di ponsel Anda di bagian ini setelah membuka aplikasi.

Langkah 3: Klik opsi "Download" untuk mendapatkan kembali file yang Anda pilih di perangkat Anda seusai menemukan file yang diinginkan.

memulihkan-dengan-google-drive

Cara 3: Memulihkan dengan Android Data Recovery

Langkah 1. Sambungkan Perangkat Xiaomi Anda

Luncurkan Dr. Fone di komputer Anda dan pilih "Data Recovery".

layar beranda drfone

Sambungkan ponsel Android ke komputer dengan kabel USB. Tolong pastikan Anda sudah mengaktifkan debug USB di ponsel Android Anda. Anda akan melihat layar sebagai berikut saat perangkat Anda terdeteksi.

hubungkan perangkat android

Langkah 2. Pilih jenis file untuk dipindai

Dr. Fone untuk Android akan menunjukkan semua jenis data yang didukung oleh Dr. Fone untuk dipulihkan setelah Xiaomi berhasil terhubung. Dr. Fone sudah memeriksa semua jenis file secara default. Anda tinggal memilih jenis data apa yang ingin Anda pulihkan.

Klik "Next" untuk melanjutkan proses pemulihan data setelah memilih jenis data. Program ini akan menganalisa perangkat Anda terlebih dahulu.

menganalisa perangkat android

Program ini akan terus memindai ponsel Anda untuk memulihkan data yang terhapus setelah menganalisa perangkat. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit. Tunggu saja. Hal-hal berharga layak untuk ditunggu.

memindai perangkat android

Langkah 3. Tinjau dan pulihkan data di perangkat Andorid yang terhapus

Anda bisa meinjau data yang ditemukan satu per satu begitu pemindaian sudah selesai. Cek item yang Anda inginkan dan klik "Recover" untuk menyimpan semua file itu di komputer Anda.

memulihkan data dari android

Bagian 3: Bagaimana Cara Menghindari Kehilangan Data ke Depannya?

Ada beberapa hal pasti yang harus Anda ikuti untuk menghindari terjadinya situasi kehilangan data ke depannya meskipun memulihkan foto Xiaomi yang terhapus cukup mungkin terjadi.

  • Tetap direkomendasikan untuk melakukan pencadangan data perangkat Anda secara teratur meskipun beberapa alat pemulihan data untuk Android tersedia. Kabar baiknya adalah ada beberapa opsi cadangan yang tersedia perihal melakukan pencadangan perangkat Xiaomi. Namun, opsi yang paling direkomendasikan adalah Mi Cloud dan Google Drive.
  • Salah satu ancaman terbesar file Anda di ponsel Android adalah virus atau aplikasi yang berbahaya. Virus atau malware ini cukup berbahaya, sayangnya mereka bisa diinstal secara rahasia di ponsel Anda dengan beberapa cara. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah melindungi data perangkat Anda dari serangan ini menggunakan aplikasi antivirus.
  • Saat baterai ponsel pintar Anda cukup rendah, Anda harus menghindari mengambil foto atau merekam video.
  • Sebelum memformat perangkat Anda atau menghapus data, periksa dan pastikan Anda tidak menghapus data penting.
  • Jangan melepas atau mencabut kartu memori dengan tidak benar dari perangkat Anda. Selain itu, jangan memasukkan kartu memori yang rusak ke ponsel Anda.
  • Berhenti gunakan ponsel Anda dan jangan lakukan operasi apa pun begitu Anda menyadari Anda menghapus foto penting dari ponsel Anda. Untuk memulihkan foto yang terhapus, gunakan perangkat lunak Dr. Fone secepat yang Anda bisa.

Kesimpulan:

Itu semua cara memulihkan foto yang terhapus di Xiaomi Mi 9. Mengenai memulihkan foto yang terhapus dari ponsel pintar Xiaomi, Anda bisa melihat ada beberapa solusi yang tersedia sekarang. Namun, Dr. Fone yang memastikan pemulihan tinggi untuk foto Anda yang terhapus.

You Might Also Like

Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Kartu SD > Bagaimana Caranya Memulihkan Foto yang Terhapus dari Xiaomi Mi 9?