Cara Melewatkan Proses Masuk ke Akun Google dari Perangkat Android

Perangkat Ini Telah Disetel Ulang: Pelajari Cara Melewatkan Proses Masuk ke Akun Google dari Perangkat Android

Wondershare Recoverit Authors

Jan 13, 2023 • Filed to: Solusi Kartu SD • Proven solutions

0
"Saya pergi untuk melakukan perjalanan dinas dan meninggalkan ponsel Android pribadi saya di rumah. Segera setelah saya kembali, saya menyalakan ponsel tersebut dan mendapatkan pesan berikut:
Perangkat ini telah disetel ulang. Untuk melanjutkan, masuk dengan Akun Google yang sebelumnya telah disinkronkan pada perangkat ini. Sekarang saya tidak dapat mengakses lebih lanjut ponsel saya setelah munculnya tampilan layar startup. Apakah terdapat solusi untuk memperbaiki kesalahan demikian? Dapatkah saya membuka file-file saya lagi?"

Dengan popularitas yang dimiliki oleh ponsel Android dan banyaknya jumlah penggunanya, kemungkinan terjadinya kesalahan seperti ini pun cukup tinggi, dan cara untuk memperbaikinya bersifat sangat teknis. Apa pun merek ponsel Android yang Anda gunakan, kami akan menunjukkan cara untuk melewatkan kesalahan "Perangkat ini telah disetel ulang" dengan berbagai solusi yang efektif. Jika Anda tidak dapat membuka sejumlah file Anda akibat terjadinya beberapa keadaan tertentu, maka kami juga akan menunjukkan Anda cara untuk memulihkan file tersebut secara instan.

perangkat ini telah disetel ulang

Bagian 1: "Perangkat ini telah disetel ulang. Untuk melanjutkan, masuk dengan sebuah Akun Google yang sebelumnya telah disinkronkan pada perangkat ini." Apa masalahnya?

Kesalahan ini biasanya terjadi ketika Perlindungan Penyetelan Ulang Pabrik (FRP) default ponsel Android diaktifkan akibat terjadinya beberapa kesalahan atau penyetelan ulang ke setelan pabrik yang tidak disengaja. Hal ini merupakan protokol keamanan yang ditawarkan oleh OS Android kepada penggunanya untuk melakukan penyetelan ulang pada ponsel atau perangkat di luar fitur pengaturan bawaan.

Jika Anda ingin mengizinkan inisiasi pengaturan ulang, maka satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan kredensial akun Google Anda dan Anda pun dapat mulai menggunakan ponsel Android dengan pengaturan layaknya sebuah ponsel baru. Namun jika Anda tetap ingin mempertahankan pengaturan yang terdapat pada ponsel atau telah melupakan informasi yang dibutuhkan untuk masuk ke ponsel Anda, maka Anda dapat melewatkan proses masuk Google melalui berbagai penyesuaian yang akan kami bahas di bagian akhir artikel ini.


Bagian 2: Bagaimana Cara Melewatkan "Perangkat ini telah disetel ulang. Untuk melanjutkan, masuk dengan Akun Google yang sebelumnya telah disinkronkan pada perangkat ini"?

Terdapat tiga metode untuk memperbaiki protokol perlindungan penyetelan ulang pabrik serta melewatkan proses masuk akun Google dan di bawah ini merupakan metode-metodenya:

Metode 1. Memperbaiki FRP melalui fitur Pembukaan Kunci OEM:

Fitur pembukaan kunci OEM merupakan cara untuk melanggar sebuah perjanjian antara pengguna dan pabrikan, dan hal ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan apa pun pada ponsel Android melalui bootloader. Fitur ini juga memperkenankan pengguna untuk menerapkan pemulihan khusus pada ponsel sebagai gantinya penggunaan metode default yang ditawarkan oleh Google. Jika Anda sebelumnya telah mengaktifkan fitur Buka Kunci OEM, maka Anda akan dapat segera mengatasi perlindungan penyetelan ulang pabrik.

Metode 2: Perangkat Ini Telah Disetel Ulang – Gunakan FRP Bypass APK untuk mengatasi Verifikasi Akun Google:

Anda dapat melewatkan proses masuk Google melalui bantuan sebuah aplikasi pihak ketiga dengan format apk. Berikut merupakan langkah-langkah untuk melakukan prosedur demikian dengan aplikasi apk bypass FRP:

Metode 3: Setel ulang perangkat:

Jika Anda masih tidak dapat melewatkan penguncian oleh proses masuk ke Google dan tidak mengingat kredensial untuk masuk ke akun Google Anda, maka solusi logis yang dapat Anda lakukan adalah melakukan pemformatan perangkat. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menyetel ulang perangkat Android:


Bagian 3: Tips: Bagaimana Agar Terhindar dari Penguncian FRP Lagi?

Berikut merupakan langkah-langkah untuk menghindari perlindungan penyetelan ulang pabrik dengan menggunakan fitur buka kunci OEM:

Bootloader pada ponsel Android akan berhasil dibuka dan Anda pun akan dapat menjalankan segala aktivitas yang tidak berlisensi pada ponsel Anda. Hal ini juga akan memperkenankan Anda untuk menonaktifkan pengaturan kunci FRP, kapan pun masalah serupa kembali terjadi.

You Might Also Like

Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Kartu SD > Perangkat Ini Telah Disetel Ulang: Pelajari Cara Melewatkan Proses Masuk ke Akun Google dari Perangkat Android