Cara Memulihkan Riwayat Penjelajahan yang Terhapus di Perangkat Android

Bagaimana Cara Memulihkan Riwayat Penjelajahan yang Terhapus di Perangkat Android?

Wondershare Recoverit Authors

Jan 09, 2024 • Filed to: Solusi Kartu SD • Proven solutions

0
"Bagaimana cara memulihkan riwayat penjelajahan di ponsel pintar Android? Saya tidak sengaja menghapus semua riwayat penjelajahan dari peramban web Chrome yang ada di ponsel Android. Saya ingin memulihkan riwayat penjelajahan tersebut. Apakah mungkin?"

Riwayat penjelajahan di ponsel kita sangat mudah digunakan saat kita ingin mengakses situs web yang berisi informasi penting dengan cepat. Penting untuk diingat bahwa ponsel Android memiliki masalah umum terkait ruang penyimpanan yang terkadang cenderung mengganggu. Terkadang, untuk membuka ruang penyimpanan di ponsel pintar, kita tidak sengaja menghapus semua data bawaan aplikasi kita seperti peramban Chrome. Langkah seperti itu menyebabkan terhapusnya riwayat penjelajahan dan informasi akun yang berisikan riwayat tersebut. Jika Anda tidak tahu cara memulihkan riwayat penjelajahan yang terhapus di Android, artikel ini dapat membantu Anda memahami dua metode sederhana untuk memulihkan dan mengambil kembali riwayat peramban yang telah terhapus.

Bagian 1: Bisakah Riwayat Penjelajahan Android Dipulihkan setelah Terhapus?

Dengan kemudahan teknologi, kita dapat menyinkronkan semua dokumen personal hingga riwayat penjelajahan lintas perangkat. Teknik sinkronisasi data pada ponsel Android memungkinkan Anda untuk menyimpan semua data ke Akun Google dan fasilitas berbasis Google lainnya seperti Google Drive. Hal tersebut juga berperan penting dalam memulihkan data dokumen atau penjelajahan, terutama saat Anda ingin mendapatkan kembali data-data tersebut setelah tidak sengaja terhapus. Jadi, memulihkan riwayat penjelajahan setelah terhapus dari ponsel pintar Android sangat mungkin dilakukan. Kami akan menunjukkan cara untuk melakukan hal tersebut melalui dua metode.

Bagian 2: Cara Mencari Riwayat di Google Chrome Terhapus pada Android:

Pada bagian ini, kami akan menunjukkan cara untuk menemukan dokumen web Google Chrome yang terhapus dari perangkat Android:

Metode: Memulihkan Riwayat Chrome yang Terhapus dari Akun Google

Jika Anda telah mengubah sinkronisasi Google pada Android ke mode "ON", maka setiap dokumen web Anda akan tersinkronkan di Chrome dan lintas perangkat. Lewat akun Google, Anda dapat memulihkan data Anda ke perangkat Android secara instan. Berikut ini adalah metode untuk melakukan pemulihan tersebut:

cara mencari riwayat yang terhapus di google chrome pada android 1

Saran: Cadangkan Riwayat Penjelajahan di Android ke Akun Google Anda:

Membuat data cadangan, baik itu cadangan peramban atau dokumen media, merupakan hal yang lebih baik dari sekadar memulihkan mereka setelah tidak sengaja menghapus data. Anda dapat mencadangkan riwayat penjelajahan Anda di lintas platform/perangkat jika Anda menyinkronkannya ke akun Google lewat peramban Chrome. Berikut adalah cara untuk mencadangkan riwayat penjelajahan yang terhapus di Android:

Kesimpulan:

Ada dua cara konvensional ketika hendak memulihkan riwayat penjelajahan yang terhapus di Android, dan keduanya kini sudah Anda ketahui. Memang penting untuk tetap waspada dan melakukan pencadangan berkala untuk setiap dokumen di PC atau ponsel Android Anda. Namun jika karena suatu alasan Anda gagal menyimpan data, Anda dapat memanfaatkan Dr.Fone yang mampu mengatur pemulihan dokumen dan menunjang lebih dari 1000 format dokumen dalam hitungan menit.

Anda Mungkin Berminat

Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Kartu SD > Bagaimana Cara Memulihkan Riwayat Penjelajahan yang Terhapus di Perangkat Android?