Bagaimana Cara untuk Menampilkan dan Memulihkan File Tersembunyi pada Kartu SD/Flash Drive

Bagaimana Cara untuk Menampilkan dan Memulihkan File Tersembunyi pada Kartu SD/Flash Drive

Wondershare Recoverit Authors

May 05, 2023 • Filed to: Solusi Kartu SD • Proven solutions

0

Jika kamu menemui masalah ini dengan kartu SD kamu, maka kamu perlu menerapkan teknik sederhana untuk memulihkan file tersembunyi. Kamu bisa menggunakan Google Chrome, File Explorer, dan perintah attrib untuk melihat atau menampilkan filenya lagi. Tapi bagaimana caramu melakukannya, demi kenyamananmu kami telah bahas disini metodenya. Di samping itu, kami telah mempelajari dan mencari tahu alasan di balik masalah ini, termasuk merekomendasikan software pemulihan.

Bagian 1: Alasan dari Hilangnya File yang Tersembunyi dari Kartu Memori

Kartu memori dan flash drive secara luas digunakan oleh fotografer dan pengguna smartphone untuk menyimpan berbagai macam file. Ketika flash drive tidak menampilkan beberapa file, maka ini bisa menjadi masalah yang sangat besar untukmu. Sangat penting untuk mengetahui cara memulihkannya untuk mencegah masalah yang lebih jauh. Sebelum mempelajari cara untuk memulihkan file tersembunyi pada flash drive, kamu harus alasan yang menyebabkan masalah tersebut. Kemungkinan alasannya adalah sebagai berikut:


Bagian 2: Bagaimana Cara untuk Menampilkan File Tersembunyi pada Kartu SD dan Flash Drive

Kamu bisa menampilkan file tersembunyi dari kartu SD atau flash drive menggunakan metode berikut. Mari cari tahu cara memulihkan file tersembunyi pada flash drive.

Metode 1: Mengubah pengaturan pada File Explorer untuk menampilkan file tersembunyi

Mengubah pengaturan di File Explorer adalah cara yang efektif untuk menampilkan file yang tersembunyi. Metode ini paling mudah untuk diterapkan. Banyak orang telah mencobanya dan berhasil.

Langkah 1: Koneksikan kartu SD

Koneksikan kartu SD atau flash drive ke port USB di komputermu.

Langkah 2: Buka File Explorer

Buka "File Explorer" kemudian arahkan ke "Tools" ; "Folder options" ; "View Tab." Centang kotak opsi "Hidden items". Periksa sekarang apakah kamu bisa melihat file yang tersembunyi.

Langkah 3: Periksa Option

Jika masalahnya belum terpecahkan, klik pada "View" ; "Options" ; "View" kemudian periksa "Show hidden files, folders, and drives."

menampilkan 20 file tersembunyi file explorer

Metode 2: Gunakan perintah attrib untuk membuka file tersembunyi di kartu memori

Command Prompt adalah cara lain untuk membuka file tersembunyi di memori card. Sejauh ini, ini adalah metode yang direkomendasikan oleh pengguna yang berpengalaman.

Langkah 1: Koneksikan flash drive

Kamu perlu mengkoneksikan flash drive atau kartu SD dengan memasukkannya ke card reader untuk membuka file tersembunyi. Tunggu komputer untuk mengenalinya.

Langkah 2: Jalankan CMD

Tekan "Windows + R" dan masukkan "cmd" pada kotak dialog "Run". Klik "OK" untuk memproses.

Langkah 3: Ketikkan perintah

Segera setelah jendela command prompt terbuka, kamu perlu menuliskan perintah "attrib" sebagai "attrib -h -r -s /s /d E:\*.*" dan ubah huruf "E" dengan huruf drive dari flash drive yang terkoneksi. Tekan tombol "Enter" untuk mengeksekusi perintah.

perintah attrib

Metode 3: Menampilkan file tersembunyi dengan menggunakan Google Chrome

Google Chrome adalah browser yang sempurna untuk menangani masalah seperti ini. Ini bisa membantu membuka file tersembunyi. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menampilkan file:

Langkah 1: Koneksikan drive USB

Sebagaimana kamu mengerjakan metode di atas, lakukan hal yang sama dengan mengkoneksikan kartu SD kamu atau flash drive lain ke PC dan ingat huruf drive yang ditampilkan.

Langkah 2: Jalankan Google Chrome

Launch Google Chrome menggunakan kotak "Search", "Start", atau kamu bisa dobel klik pada ikon dekstop. Pada bar address, ketikkan file:///x: dan tekan "Enter" setelah mengganti x dengan huruf drive dari drive USB kamu. Google Chrome memulai pengindexan semua item yang ada di flash drive.

menampilkan file tersembunyi google chrome

Apakah foto kartu SD kamu terkunci? Apakah kamu tahu cara untuk memulihkan foto dari kartu SD yang terkunci?

Bagian 3: Memulihkan File Tersembunyi pada Kartu SD dengan Software Recoverit Data Recovery

Data yang tersimpan di flash drive kamu bisa saja sangat penting untukmu tetapi misalnya tiba-tiba, mereka berhenti menampilkan file dan folder tersimpan. Apa yang bisa kamu lakukan dalam situasi ini? Setelah menganalisis semua metode di atas dan masih tidak bisa menampilkannya adalah hal terburuk yang bisa terjadi. Sekarang, satu-satunya tool dan harapan yang bisa kamu percaya tidak lain adalah aplikasi Recoverit Data Recovery, yang didesain untuk pengguna Windows dan Mac. Ini memungkinkan kamu untuk memulihkan file tersembunyi pada kartu SD dengan cukup cepat. Selain itu, kamu bisa memulihkan data dari perangkat eksternal apapun dengan tool yang ringkas ini.

Video Tutorial Bagaimana Cara untuk Memulihkan File Tersembunyi dari Kartu SD?

Video Terbaru dari Recoverit

Lihat Lainnya >

Langkah 1: Koneksikan dan pilih flash drive

Sebelum launch Recoverit, kamu harus mendownloadnya dulu dari tautan "https://recoverit.wondershare.co.id/". Di samping itu, kamu perlu mengkoneksikan kartu SD ke PC dan menunggu terdeteksi. Jalankan tool Recoverit sekarang untuk memulihkan file tersembunyi pada kartu SD dan pilih flash drive USB kamu sebagai lokasi target. Klik tombol "Start" untuk memprosesnya.

antarmuka recoverit

Langkah 2: Pindai perangkat eksternal

Mulai pemindaian penuh untuk flash drive eksternal dan tunggu beberapa menit. Ini memungkinkan kamu untuk memilih file yang ingin kamu pulihkan.

operasi selama pemindaian

Langkah 3: Pratinjau dan pulihkan file

Setelah proses pemindaian selesai, kamu bisa pratinjau filenya. Geser kursor ke tombol "Recover" untuk mulai memulihkan file dan simpan ke folder yang diinginkan.

pratinjau foto terpulihkan


Inti Pembahasan

Banyak orang yang mengangkat masalah ini tapi tidak menemukan solusinya. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk membantu mereka dengan menyusun solusi-solusi yang memungkinkan untuk cara memulihkan file tersembunyi pada flash drive dalam satu konten. Dari semua solusi yang ada, memulihkan file tersembunyi dengan tool Recoverit data recovery adalah solusi yang ideal. Pengguna software ini di seluruh dunia lebih dari 5,000,000. Jadi, kami ingin merekomendasikan Recoverit ke semua orang yang ingin memulihkan file tersembunyi pada kartu SD.

You Might Also Like

Recoverit author

Eleanor Reed

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Kartu SD > Bagaimana Cara untuk Menampilkan dan Memulihkan File Tersembunyi pada Kartu SD/Flash Drive