10 Software Pemulihan Data SSD Gratis Terbaik untuk Anda

10 Software Pemulihan Data SSD Gratis Terbaik di tahun 2022

Wondershare Recoverit Authors

Jan 09, 2024 • Filed to: Solusi Komputer Windows • Proven solutions

0

Tidak ada hal yang lebih buruk dari kehilangan data penting dari SSD, baik karena secara tidak sengaja terhapus atau karena kegagalan dari hardware. Tapi, hal terbaik adalah alat pemulihan SSD pihak ketiga akan selalu tersedia agar bisa membantu Anda selamatkan file tersebut. Karena ada ratusan pilihan yang tersedia, mencari alat pemulihan data SSD yang tepat akan bisa menjadi suatu tugas yang melelahkan. Tapi, janganlah khawatir!! Di dalam postingan ini, kami bisa membantu Anda menelusuri 10 alat pemulihan data SSD gratis terbaik dan apa saja yang harus jadi pertimbangan ketika akan memilih software pemulihan data SDD.

Bagian 1: Apa yang Harus Dipertimbangkan saat Memilih Software Pemulihan Data SDD?

Mengingat terdapat banyak pilihan yang tersedia, tentukan pilihan menjadi hal yang sama sekali tidak mudah. Berikut ini beberapa aspek yang harus dipertimbangkan ketika memilih software pemulihan data SSD.

Merupakan salah satu faktor terpenting yang dipertimbangkan ketika akan memilih software pemulihan data SSD. Software pemulihan data SSD yang baik adalah yang mengikuti semua jenis protokol keamanan dan perlindungan termasuk melindungi integritas data profesional dan pribadi Anda. Singkatnya, yang ingin kami sampaikan adalah Anda harus memilih software yang 100% terlindungi dan aman.

Kinerja beberapa alat pemulih SSD menyatakan mengenai seberapa efisiennya mereka saat proses memulihkan data. Secara ideal, alat pemulihan data SSD yang baik seharusnya mudah digunakan, efisien, dan cepat saat melakukan pemulihan data. Karena ada pertimbangan hal tersebut, hal terpenting terkait pemulihan data adalah seberapa baik kinerja software saat sedang dijalankan.

Dan juga, software pemulihan data SSD yang baik haruslah cukup fleksibel saat memulihkan berbagai jenis file termasuk foto, video, dokumen, audio, dan lainnya di dalam berbagai skenario kehilangan data ini.

Proses memulihkan dari alat pemulih kartu SSD yang baik seharusnya tidak lambat yang berakibat menghabiskan banyak waktu Anda. Alat tersebut harus punya kecepatan yang tinggi agar bisa membantu Anda melakukan pemulihan data yang diinginkan dengan tepat waktu. Nah, software yang berbeda hadir dengan kecepatan yang berbeda-beda pula dalam hal terkait pemindaian & pemulihan data. Ingatlah bahwa kecepatan tidak selalu terkait pada berapa banyak file yang akan diambil kembali.

Alat pemulihan data SSD yang baik haruslah memberi Anda pilihan melihat pratinjau file yang akan dipulihkan sebelum dimulai prosedur pengambilan. Ini untuk memastikan bahwa benar akan dipulihkan target tersebut. Jadi, alat pemulihan data SSD yang baik haruslah punya fitur pratinjau yang bisa membantu Anda hemat waktu dan tenaga ketika akan mencari file target yang ingin dipulihkan.

Software pemulihan SSD yang baik ialah yang menjamin pemulihan pasti berhasil. Jadi, ketika sedang memilih software pemulihan data SSD, cari tahu apakah software tersebut benar bisa melakukan pemulihan data dari drive SSD.

Anda tidak akan pernah ketahui kapan saatnya menghadapi masalah ketika sedang menggunakan software pemulihan SSD. Jadi, alat pemulihan data SSD yang baik haruslah menawarkan pembaruan yang rutin dan tampilkan sistem dukungan teknis secara online 24/7. Ini diperlukan agar bisa selesaikan semua pertanyaan dan kebutuhan secara langsung dalam waktu yang nyata.


Bagian 2: 10 Software Pemulihan Data SSD Gratis Terbaik Tahun 2022

Untungnya, bagi para pengguna yang hadapi isu karena kehilangan data di SSD, ada beberapa alat pemulihan data SSD terbaik yang bisa digunakan untuk memperoleh kembali data dengan aman. Setiap software pemulihan data SSD terbaik, akan kami soroti kelebihan dan keterbatasannya agar bisa membantu memberikan pilihan yang tepat.

1. Recoverit Data Recovery - Software Pemulihan Hard Disk Yang Mudah dan Tangguh

Recoverit Data Recovery merupakan sebuah software pemulihan SSD profesional gratis yang akan membantu lakukan pemulihan semua jenis file/folder yang terhapus, hilang, dan lost seperti video, foto, dokumen, arsip, dan lainnya dari drive SSD. Baik itu terhapus secara tidak disengaja, serangan virus, kegagalan daya yang tiba-tiba, atau skenario kehilangan data apa saja, software ini berfungsi dengan baik membantu Anda selamatkan file penting tidak hanya data dari drive SSD, namun juga dari media penyimpanan lainnya. Selain itu, juga bisa pulihkan data dari SSD yang telah diformat/diformat ulang ataupun rusak.

pilih lokasi

Tautan: https://recoverit.wondershare.co.id/data-recovery-free.html

Kelebihan:

Kekurangan:

2. Stellar Data Recovery

Stellar Data Recovery juga merupakan sebuah software pemulihan data SSD yang mudah digunakan, serta membantu dapatkan kembali foto, video, dokumen, dan file lainnya yang telah terhapus atau hilang dari drive SSD. Software ini membantu selesaikan tugas lewat caranya yang paling efisien. Selain lakukan pemulihan dari SSD, alat ini bisa pulihkan data dari berbagai perangkat penyimpanan termasuk kartu memori, hard disk, dan lain-lain. Tidak peduli bagaimana anda kehilangan file dari drive SSD, software Stellar data recovery mampu bekerja di setiap skenario kehilangan data.

stellar data recovery

Tautan: https://www.stellarinfo.co.in/services/ssd-recovery.php

Kelebihan:

Kekurangan:

3. Disk Drill

Software pemulihan data dari CleverFiles ini cukup populer di pasaran. Dengan gunakan versi gratisnya, bisa memulihan data hingga 500 MB. Juga bisa membantu Anda pulihkan dengan mudah dan cepat semua foto, musik, video, dokumen, dan data lainnya yang terhapus dari drive SSD, hard drive, kartu memori, dll. Lewat alat ini, Anda bisa simpan pemindaian dan lanjutkan pemulihan. Jika Anda kehilangan data karena tidak disengaja terhapus, serangan virus, atau masalah kehilangan data yang rumit, Disk Drill adalah alat yang sangat berguna untuk selamatkan file Anda.

disk drill

Tautan: https://www.cleverfiles.com/disk-drill-windows.html

Kelebihan:

Kekurangan:

4. TestDisk

TestDisk merupakan sebuah software pemulihan data sumber terbuka yang dirancang dengan tujuan memulihkan partisi yang hilang dan menyelesaikan disk yang tidak bisa di-boot. Alat ini bisa memulihkan partisi yang telah dihapus dari hard disk dan menyelesaikan tabel partisi dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa pergunakan alat ini sebagai alat pemulihan SSD untuk dapatkan kembali file yang telah hilang atau terhapus dari drive SSD tersebut. Software ini mampu pulihkan data dari beberapa perangkat penyimpanan portabel seperti kamera digital, kartu memori, dll. Tidak harus lakukan instalasi karena sudah tersedia dalam versi portabel.

testdisk

Tautan: https://www.cgsecurity.org/wiki/TestDisk_Download

Kelebihan:

Kekurangan:

5. Orion File Recovery Software

Orion File Recovery Software merupakan sebuah program simpel yang bisa membantu Anda melakukan pemulihan file yang telah terhapus atau hilang. Alat ini bisa mencari file yang telah hilang atau terhapus di hard drive internal, hard drive eksternal, atau perangkat portabel apa saja seperti SSD, kartu memori, kamera digital, dll. Lewat alat ini, Anda bisa pulihkan foto, dokumen, dan musik hanya dalam beberapa menit saja. Hal terbaik mengenai software pemulihan Orion SSD adalah ia berjalan bersama wizard yang akan memandu proses pemindaian dan pemulihan. Maka dari itu, wizard ini akan membuat seluruh proses pemulihan jadi lebih mudah dan sangat sederhana bagi Anda.

orion file recovery software

Tautan: https://www.nchsoftware.com/data-recovery/index.html

Kelebihan:

Kekurangan:

6. iSkysoft Data Recovery

iSkysoft Data Recovery juga berupa sebuah software pemulihan SSD gratis dan bagus, yang bisa lakukan pemulihan file dari komputer dan perangkat penyimpanan apa pun, termasuk drive SSD. Software ini disukai oleh banyak pengguna terkait pemulihan file yang telah hilang atau terhapus tanpa mengalami banyak kesulitan. Mampu memulihkan 1000+ jenis file termasuk foto, dokumen, video, arsip, dll. Dengan pergunakan alat ini, Anda bisa memulihkan file yang telah hilang karena terhapus secara tidak sengaja, file rusak, tempat sampah yang telah dikosongkan, dll.

iskysoft data recovery

Tautan: https://toolbox.iskysoft.com/data-recovery.html

Kelebihan:

Kekurangan:

7. Recover My Files

Recover My Files berupa sebuah software pemulihan SSD sederhana yang bisa pulihkan file yang terhapus atau hilang dari drive SSD dengan mudah. Alat ini bisa pulihkan file yang dihapus sepenuhnya dari Recycle bin, file yang dihapus oleh malware, sistem yang mati secara tidak terduga, dll. Selain itu, software ini membantu Anda mendapatkan kembali file dari hard drive eksternal/internal, kartu memori, kartu SD, iPod, dll. Mendukung pemulihan foto, video, musik, email, dokumen, dan masih banyak lagi.

recover my files

Tautan: http://www.recovermyfiles.com

Kelebihan:

Kekurangan:

8. Remo Recover

Remo Recover sudah lama tersedia di pasaran untuk membantu pengguna lakukan pemulihan data dari beberapa media penyimpanan, termasuk drive SSD. Fiturnya bahkan izinkan Anda simpan file yang dipulihkan berdasarkan ukuran, tanggal, jenis file, dan nama yang sesuai dengan keinginan Anda. Tersedia untuk Windows dan Mac, mengembalikan file seperti foto, video, dokumen, dan lainnya menjadi jauh lebih mudah. Alat ini akan pindai drive untuk temukan file/folder yang telah hilang atau terhapus dengan sangat efisien.

remo recover

Tautan: https://www.remosoftware.com/remo-recover-windows-basic

Kelebihan:

Kekurangan:

9. Puran Data Recovery

Software pemulihan data SSD yang terakhir namun tidak akan kalah untuk direkomendasikan adalah Puran Data Recovery. Alat ini bisa membantu Anda mengambil kembali file maksimum dari media yang sudah rusak seperti SSD, pen drive, CD, kartu memori, dll. Jika datanya bisa lihat di media mana saja, maka software ini bisa pulihkan data tersebut. Meskipun software ini sudah tua; tapi masih bisa peroleh kembali file apa saja yang telah hilang karena tidak sengaja terhapus, kerusakan, atau virus.

puran data recovery

Tautan: http://www.puransoftware.com/Data-Recovery.html

Kelebihan:

Kekurangan:

Pelajarilah Lebih Lanjut mengenai Puran Data Recovery


Kesimpulan:

Kami akhirnya mengulas 10 alat pemulihan SSD gratis terbaik bagi Anda. Sekarang giliran Anda memilih salah satu yang bisa memenuhi kebutuhan unik Anda. Tapi, secara pribadi kami rekomendasikan Recoverit Data Recovery kepada semua pengguna. Dengan kecepatan pemindaian yang luar biasa, antarmuka yang ramah pengguna, proses yang aman, dan kemampuannya pulihan data dari media penyimpanan apa pun, membuat Recoverit tidak bisa diragukan lagi sebagai salah satu software pemulihan data SSD gratis yang terbaik.

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Solusi Komputer Windows > 10 Software Pemulihan Data SSD Gratis Terbaik di tahun 2022