5 Tips Memperbaiki Pesan Terkirim Outlook yang Menghilang

5 Tips Memperbaiki Pesan Terkirim di Outlook yang Menghilang

Wondershare Recoverit Authors

Jan 13, 2023 • Filed to: Pulihkan Email • Proven solutions

0

Hidup akan menjadi lebih dramatis ketika Anda menghadapi pesan email yang menghilang di Outlook. Sebagai platform email tertua, Outlook telah hadir dengan beragam edisi, seperti Outlook versi 2007/2010/2013/2016. Ketika Anda menghadapi kesalahan "pesan yang dikirim tidak muncul di Outlook", apa yang bisa Anda lakukan? Temukan jawabannya di artikel ini. Kita akan membahas mengenai penyebab dari masalah ini dan kemudian akan membahas mengenai lima solusi untuk mengatasi "Pesan Terkirim Outlook yang Menghilang". Mari kita bahas bersama!

Anda bisa menemukan operasi manual yang berbeda pada tiap versi Outlook. Untuk mengatasi pesan email terkirim menghilang di Outlook, maka baca artikel berikut dengan cermat.

Apa yang menjadi penyebab dari "Masalah Pesan Terkirim Outlook Menghilang"?

Kita tidak boleh langsung membahas solusinya. Lebih baik kita memahami alasan yang bisa membuat hingga ada pesan terkirim yang hilang di Outlook! Berikut ini adalah daftar dari alasan yang berpotensi menyebabkannya.


Lima Tips untuk Memperbaiki Pesan Terkirim Outlook yang Hilang

Video tutorial: Bagaimana Cara Memperbaiki Pesan Terkirim Outlook yang Hilang?

Video Terkini dari Recoverit

Tampilkan Lebih Banyak >

1 Pilih Simpan Salinan Pesan pada opsi di Folder Pesan Terkirim

Melakukan beberapa penyesuaian pada pengaturan Outlook bisa menjadi salah satu hal yang dapat menyelamatkan Anda dari masalah ini. Ada opsi untuk menyimpan folder pesan terkirim, yang mana jika diaktifkan, dapat membantu Anda melihat email terkirim di kotak pesan Anda. Karena itu, Anda bisa memeriksa folder tersebut terlebih dahulu jika ada pesan terkirim yang menghilang.

Untuk Outlook versi 2010 atau edisi terbaru:

Langkah 1: Buka kotak pesan Outlook untuk memulai, kemudian tekan "File".

Langkah 2: Setelah itu buka "Options" dan tekan "Mail" yang ada di kiri panel.

Langkah 3: Sekarang periksa Simpan salinan pesan di folder Pesan Terkirim untuk mengaktifkannya. Untuk mengonfirmasinya tekan "OK".

simpan salinan outlook 2010

Jika Anda menggunakan Outlook 2007:

Langkah 1: Tekan "Tools" setelah membuka Outlook dan buka "Options".

Langkah 2: Tekan "E-mail Options" di bagian "Preferences".

Langkah 3: Periksa kotak yang ada di samping "Simpan salinan pesan di folder Pesan Terkirim" dan kemudian tekan "OK".

menyimpan salinan outlook 2007

2 Periksa Pengaturan Kebijakan Grup Outlook

Berikut hal lainnya yang bisa Anda lakukan ketika folder pesan terkirim Outlook Anda menghilang. Ikuti petunjuk di bawah ini.

Langkah 1: Buka jendela Run dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan.

Langkah 2: Pada kotak di Run, ketik "gpedit.msc" dan tekan tombol enter atau tekan "OK".

Langkah 3: Ketika Anda sudah melakukannya, ikuti petunjuk berikut sesuai dengan versi Outlook yang Anda gunakan. Pastikan untuk mengikutinya dengan cermat. Berikut adalah caranya:

Untuk Outlook 2007:

Tekan "User Configurations" > "Administrative Templates" > "Classic Administrative Templates (ADM)" > "Microsoft Office Outlook 2007" > "Tools" > "Options" > "Preferences" > "E-mail Options". Pilih "Message handling".

pengaturan kebijakan grup outlook 2007

Untuk Outlook 2010:

Buka "User Configurations" > "Administrative Templates" > "Classic Administrative Templates (ADM)" > "Microsoft Outlook 2010" > "Outlook Options" > "Preferences" > "E-mail Options". Pilih "Message handling".

pengaturan kebijakan grup outlook 2010

Jika menggunakan Outlook 2013:

Buka "User Configurations" > "Administrative Templates" > "Microsoft Outlook 2013" > "Outlook Options" > "Preferences" > "E-mail Options". Pilih "Message handling".

pengaturan kebijakan grup outlook 2013

Jika menggunakan Outlook 2016:

Buka "User Configurations" > "Administrative Templates" > "Microsoft Outlook 2016" > "Outlook Options" > "Preferences" > "E-mail Options". Pilih "Message handling".

Langkah 4: Ketika sampai di tahap ini, tekan opsi "Enabled" dan pilih opsi Simpan salinan pesan di folder Simpan Pesan.

pengaturan kebijakan grup 2

3 Pilih Folder Alternatif untuk Pesan Email Terkirim

Metode ini akan memungkinkan Anda memilih folder alternatif sehingga kapan pun Anda menyadari ada pesan terkirim yang hilang, Anda dapat menemukannya di folder ini. Caranya adalah:

Langkah 1: Jalankan email Outlook kemudian tekan Pesan Baru.

Langkah 2: Pilih Opsi yang diikuti dengan menekan Simpan Pesan Terkirim.

Langkah 3: Pilih Folder Lain dan tekan Baru di jendela Pilih Folder yang muncul.

Langkah 4: Dengan begini akan tercipta folder baru untuk menyimpan pesan terkirim Anda. Tekan "OK" untuk mengonfirmasi.

pilih folder alternatif

4 Hapus Email Lama dari Folder Pesan Terkirim

Anda mungkin telah menggunakan penyimpanan maksimum pada folder Pesan Terkirim sehingga mengakibatkan pesan terkirim Anda di Outlook menghilang. Karena itu, kami menyarankan Anda untuk menghapus beberapa pesan lama untuk membuat ruang lebih untuk pesan yang akan Anda kirim. Berikut ini cara melakukannya.

Langkah 1: Mulai dengan klik kanan pada folder Pesan Terkirim, kemudian pilih Properti.

Langkah 2: Pilih bagian Arsip Otomatis kemudian Arsip folder ini menggunakan pengaturan ini.

Langkah 3: Modifikasi pengaturan Bersihkan pesan lebih lama dari dan sesuaikan sendiri pilihan waktunya.

Langkah 4: Sekarang pilih Hapus permanen pesan lama dan tekan Terapkan > OK.

hapus email lama

5 Perbaiki Profil Outlook

Ada dua cara untuk memperbaiki profil Outlook.

1. Alat Scanpst

Scanpst merupakan alat kotak pesan yang dibuat untuk memeriksa file PST, menganalisanya dan kemudian memperbaikinya. Ini bisa membantu melakukan spesifikasi lokasi kesalahan seperti memeriksa jika Anda kesalahan yang bisa diperbaiki atau jika ada data yang rusak. Alat ini cocok digunakan oleh hampir seluruh versi Outlook, Outlook 97, Outlook 2007, atau Outlook 2010. Alat ini memungkinkan Anda untuk menemukan file, memindainya, dan kemudian memperbaikinya.

2. Alat Stellar Outlook Repair

Alat Stellar Outlook Repair dibuat untuk memperbaiki PST yang besar dan terenkripsi dengan mudah. Dapat dikatakan sebagai alat alternatif Memperbaiki Kotak Pesan Terbaik. Sangat aman digunakan dan Anda bisa mengandalkan performanya. Berikut ini cara memperbaiki profil Outlook menggunakan alat ini.

Langkah 1: Temukan File PST

temukan file pst stellar

Langkah 2: Perbaiki File

Ketika Anda memilih file PST untuk diperbaiki tekan "Repair" dan proses pemindaian file akan dimulai. Ketika sudah selesai, kotak "Repair complete" akan muncul di layar. Tekan "OK" dan Anda bisa melakukan pratinjau file PST sekaligus file yang telah dipulihkan.

perbaiki file pst stellar

Langkah 3: Simpan File

Sudah banyak format file yang didukung oleh program untuk menyimpan file PST yang sudah dipulihkan. Anda cukup menekan opsi "Save Repaired File" yang ada di menu Beranda. Anda akan melihat kotak dialog "Save as". Tekan "Browse" dan pilih lokasi yang Anda ingin jadikan tempat penyimpanan file.

simpan file pst stellar


Kesimpulan Penting

Diskusi kita hampir berakhir, kami harap Anda menyukai artikel dari kami dan solusi dari kami membantu Anda mengatasi masalah pesan terkirim Outlook yang menghilang. Jika Anda masih memiliki pertanyaan mengenai hal ini, kami siap membantu Anda. Silakan masukan pertanyaan Anda di kolom komentar dan kami akan membantu Anda. Kemudian, akan sangat berarti bagi kami jika Anda membagikan pendapat Anda mengenai artikel ini. Kami harap dapat membantu Anda dan bisa membawakan topik bermanfaat lainnya di kemudian hari. Terima kasih!

You Might Also Like

Recoverit author

Amy Dennis

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Pulihkan Email > 5 Tips Memperbaiki Pesan Terkirim di Outlook yang Menghilang