Bagaimana Cara Memperbaiki File Data Outlook yang Tidak Dapat Dikonfigurasi?[Teratasi]

Bagaimana Cara Memperbaiki File Data Outlook yang Tidak Dapat Dikonfigurasi?[Teratasi]

Wondershare Recoverit Authors

Jan 13, 2023 • Filed to: Pulihkan Email • Proven solutions

0

Apakah Anda menggunakan Outlook, paket populer berbasis web oleh Microsoft yang dirancang untuk webmail, menyimpan tugas, kontak, dan layanan kalender? Fiturnya yang luar biasa ditambah dengan antarmuka penggunanya yang interaktif menjadikannya solusi optimal untuk segala kebutuhan pengiriman surat Anda.

Terkadang saat sedang mengaksesnya, masalah berikut ini pun muncul – "file data outlook tidak dapat dikonfigurasi." Apakah Anda juga terus mendapatkan pesan serupa? Jika ya, maka artikel ini akan menunjukkan kepada Anda berbagai hal yang menyebabkan terjadinya masalah file data outlook yang tidak dapat dikonfigurasi dan cara untuk mengatasi masalah ini.

Apa penyebab Masalah "File Data Outlook Tidak Dapat Dikonfigurasi"?

Sebelum memahami solusi untuk memperbaiki masalah – "file data outlook Anda tidak dapat dikonfigurasi", Anda harus mengetahui berbagai kemungkinan penyebab terjadinya masalah ini.


Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Outlook "File Data Tidak Dapat Dikonfigurasi"?

Sekarang Anda pun mengetahui kemungkinan yang menyebabkan terjadinya file data Outlook Anda yang tidak dapat dikonfigurasi. Jadi, mari kita pelajari beberapa cara perbaikan untuk mengatasi masalah tersebut.

  • Coba lakukan penghapusan dan instalasi ulang Microsoft Outlook.
  • Periksa kembali jalur file data Outlook yang terdapat pada sistem.

Jika kedua cara di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, coba atasi dengan empat metode berikut:

1 Menyelesaikan masalah file Outlook (.ost ) yang tidak dapat dikonfigurasi

Outlook 2007 dan versi sebelumnya memiliki alat utilitas perbaikan bawaan yang bernama scanost.exe. Alat utilitas scanpst.exe juga tersedia pada versi yang lebih lama. Namun scanpst.exe tidak dapat memeriksa error sinkronisasi apa pun. Jadi, jika alat utilitas gagal memperbaiki file OST Anda, cobalah menghapus file tersebut dan buat ulang.

Langkah 1: Keluar dari Outlook dan buka Panel Kontrol.

Langkah 2: Cari opsi "Surat" lalu klik ganda untuk membukanya.

mencari surat

Langkah 3: Pilih akun email saat kotak dialog untuk pengaturan email muncul

memilih akun email

Langkah 4: Klik "File Data" dan buka "Tukar Akun."

Langkah 5: Klik "Buka Lokasi File." dari mini toolbar

membuka lokasi file

Langkah 6: Klik kanan file OST Anda dan klik tombol hapus untuk menghapus file tersebut.

tombol hapus

Dengan melakukan langkah ini, file OST pun Anda berhasil dihapus. Sekarang saat Anda membuka Outlook, sebuah file PST baru pun akan dibuat.

Metode yang dibahas di atas hanya dapat bekerja dengan benar di saat server exchange dan akun outlook berkoordinasi dengan baik. Jika tidak, metode ini mungkin saja dapat menyebabkan terjadinya penghilangan data secara permanen.

2 Memperbaiki "File Data Outlook (.nst) tidak dapat dikonfigurasi"

Saat Anda mengonfigurasi profil Office 365 di Outlook dan bekerja dalam mode offline, maka sebuah file penyimpanan NST akan dibuat secara otomatis pada versi 2016, 2010, dan versi sebelumnya. Saat Anda dihadapkan dengan masalah "file data Outlook Anda tidak dapat dikonfigurasi pada Outlook 2016" di file NST, perbaiki dengan langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Verifikasi sistem Anda untuk mendeteksi kerusakan

Buka perintah CMD dengan mengetik cmd pada kotak pencarian dan tekan enter. Sekarang ketik SFC/pindai sekarang dan klik enter. Hak istimewa administratif mungkin akan diperlukan untuk menjalankan perintah ini.

verifikasi sedang berlangsung

Langkah 2: Instal pembaruan windows terbaru

Tekan enter setelah mengetik pembaruan pada kotak pencarian. Saat wizard terbuka, periksa jika terdapat pembaruan software dan lakukan instalasi jika tersedia pembaruan terbaru.

melakukan pemeriksaan pembaruan

Langkah 3: Bersihkan file yang tidak diinginkan

Tekan jendela + R dan ketik "Cleanmgr". Sekarang pilih partisi OS, lalu klik "OK", dan klik "bersihkan file sistem."

membersihkan file sistem

Umumnya, langkah-langkah di atas dapat menyelesaikan masalah yang terjadi pada file NST.

3 Memperbaiki file Outlook (.pst ) yang tidak dapat dikonfigurasi

Ketika masalah "tidak dapat membuka Microsoft outlook, profil Anda tidak terkonfigurasi," berkaitan dengan file PST Anda, maka hal ini dapat diperbaiki dengan dua cara. Cara pertama adalah dengan menggunakan scanpst.exe; sementara cara lainnya menggunakan Stellar Repair untuk Outlook. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasi masalah outlook yang Anda alami.

Bagian 1. Perbaiki error ini dengan menggunakan Scanpst.exe

Langkah 1: Keluar dari Outlook dan buka kotak pencarian untuk mengetik scanpst.exe

Langkah 2: Saat jendela baru muncul, ketik nama file PST yang ingin Anda periksa.

memilih file PST

Langkah 3: Mulai lakukan pemindaian, dan pilih opsi perbaiki saat hasil pemindaian menampilkan kesalahan yang terdapat pada outlook.

tombol perbaikan untuk memperbaiki kesalahan

Langkah 4: Setelah perbaikan selesai, Anda dapat membuka Outlook.

perbaikan selesai

Jika hal ini tidak menyelesaikan masalah tersebut, Anda dapat mencoba menggunakan Stellar Outlook Repair.

4Perbaiki masalah ini dengan Stellar Outlook Repair

Software pemulihan Outlook PST yang andal dapat merestore file yang mengalami kerusakan parah dengan integritas penuh. Dengan menggunakan software ini, Anda pun bisa mendapatkan kembali email, kontak, catatan, kalender, dan bahkan lampiran yang berukuran besar. Untuk pemulihan yang tepat dan lengkap, software ini juga menunjukkan tampilan pratinjau file terpulihkan yang telah disempurnakan.

Lanjutkan dengan langkah-langkah terperinci berikut:

Langkah 1: Tambahkan file .pst

Luncurkan software dan pilih Outlook PST. Saat layar pop-up muncul, telusuri dan pilih file PST untuk memulai proses pemulihan.

menemukan file PST

Langkah 2: Perbaiki file .pst

Setelah Anda menemukan file yang perlu diperbaiki, mulai proses perbaikan dengan mengklik tombol "perbaiki". Total durasi proses perbaikan tergantung pada ukuran file dan tingkat kerusakannya.

perbaikan sedang berlangsung

Langkah 3: Lakukan pratinjau dan simpan

Saat proses pemindaian telah selesai, software akan menunjukkan tampilan pratinjau semua file Anda yang telah dipulihkan. Pilih file yang perlu Anda restore dan klik opsi "simpan file yang telah diperbaiki." Pilih PST lalu klik telusuri. Sekarang klik "OK" untuk menyimpan file.

Opsi PST telah dipilih

Setelah itu, proses perbaikan Anda pun selesai.


Kesimpulan

Anda seringkali mengalami masalah - file data Outlook tidak dapat dikonfigurasi saat sedang mengakses Outlook. Dalam artikel ini, kami telah membahas mengenai berbagai macam metode perbaikan yang disertai dengan langkah-langkah mendetail. Namun, jika Anda tidak dapat mengatasi masalah tersebut, Stellar Outlook Repair dijamin akan memperbaikinya dan dengan cepat memberikan akses file data Outlook pada Anda.

You Might Also Like

Recoverit author

David Darlington

staff Editor

(Click to rate this post)

Generally rated4.5(105participated)

Home > Resources > Pulihkan Email > Bagaimana Cara Memperbaiki File Data Outlook yang Tidak Dapat Dikonfigurasi?[Teratasi]